Ben Affleck Membeberkan Alasan Keluar Dari DC Extended Universe

ben affleck sebagai batman

Ben Affleck telah resmi keluar dari peran ikoniknya sebagai Batman dalam franchise DC Extended Universe (DCEU). Kepergian Ben disebut-sebut membuat pincang Warner Bros dan DC Films kini telah memilih Robert Pattinson untuk memerankan Bruce Wayne untuk film The Batman.

Cukup lama bungkam dan membuat para penggemar berspekulasi, Ben akhirnya angkat bicara. Dilansir dari Collider, Ben menjelaskan masalahnya dengan alkohol, perceraiannya dengan sang istri dan tekanan terhadap proyek Justice League yang mendorongnya untuk meninggalkan peran Batman dan DC Extended Universe (DCEU).

“Aku menunjukan kepada seseorang naskah The Batman. Mereka mengatakan naskahnya bagus, dan mereka bilang aku juga akan terus minum jika kembali melalui pengalaman yang sama seperti di Justice League”. tutur Ben

Ben affleck sebagai batman

Ben Affleck pernah melakukan rehabilitasi untuk mengatasi ketergantungannya terhadap alkohol. Banyak yang mengira Ben akan kembali dalam proyek The Batman setelah selesai keluar dari rehabilitasi.

Selain digantikan oleh Robert Pattinson, DC merektur Matt Reeves untuk meyutradarai sekaligus menulis naskah The Batman yang baru. Di luar dugaan, ternyata Matt Reeves tertarik untuk mengembangkan cerita The Batman yang sempat terbengkalai.

Di sisi lain, Ben Affleck muncul sebagai Dark Knight dalam Batman v Superman: Dawn of Justice dan Justice League. Ben juga muncul sebagai cameo di Suicide Squad. Rumor tentang keluarnya Ben dari peran tersebut menyebar tidak karuan selama 2017 dan 2018 sampai dikonfirmasi pada Januari 2019.

Terlepas dari hal itu Matt Reeves sendiri menyatakan bahwa The Batman akan memberi nuansa berbeda dari film-film sebelumnya. Alih-alih menceritakan asal usul kemunculan si manusia kelelawar seperti di seri sebelumnya, kali ini The Batman akan mengusung tema baru.

Tema yang akan diangkat adalah fokus pada keberanian si manusia kelelawar untuk menyelidiki satu kasus guna menghilangkan kejahatan di Gotham. Belum ada kabar lain perihal villain, plot cerita dan lainnya.

Jika semua berjalan sesuai dengan perencanaan, film The Batman akan tayang pada 25 Juni 2021 mendatang. Nah, gimana Popins, kira-kira bagus mana jadi Batman, Ben Affleck atau Robert Pattinson?

More Stories
Muncul Gerakan Suicide Squad Ayer Cut Setelah Justice League
%d bloggers like this: