Sempat Beroperasi, Bioskop Jakarta Kembali Tutup Akibat Lonjakan Kasus

Pandemi Covid-19 kembali membuat para penggemar film patah hati. Setelah sempat beroperasi secara normal, banyak bioskop di ibu kota Jakarta kembali tutup. Keputusan ini diambil setelah adanya lonjakan kasus penyebaran virus Covid-19 yang luar biasa.

Seperti diberitakan banyak media massa, penyebaran Covid-19 seminggu terakhir di Indonesia sangat mengkhawatirkan. Bahkan pada minggu ini, Indonesia menembus rekor harian yang menyentuh angka 20 ribu kasus.

Kondisi genting ini terjadi di seluruh Indonesia teruama di ibu kota Jakarta. Tentu saja, kondisi yang memburuk ini mengharuskan banyak bioskop di Jakarta untuk tutup. Mereka nggak ingin mengambil risiko tetap buka dan membahayakan para penontonnya sendiri.

Para pecinta sinema di Jakarta dan Indonesia boleh bersedih hati. Saat di negara-negara lain kondisi mulai membaik, negara kita justru semakin memburuk. Sejumlah bioskop di Jakarta terpaksa harus ditutup dua minggu penuh, mulai tanggal 23 Juni sampai 5 Juli 2021.

Bioskop Tutup, Jadwal Tayang Film Tertunda

Penutupan bioskop ini berkaitan dengan surat edaran dari Pemprov DKI Jakarta yang berisi perintah penutupan sejumlah sektor hiburan di ibu kota. Menanggapi surat edaran tersebut, bioskop CGV telah mulai menerapkan perintah tersebut. Selain CGV bioskop-bioskop lain seperti XXI dan Cinepolis juga melakukan hal serupa.

Bahkan bioskop XXI telah meresmikan bahwa mereka menutup bioskop mereka di 6 kota lainnya. Beberapa kota tersebut antara lain, Semarang, Bandung, Tangerang, Depok, Karawang dan Bekasi. Sementara CGV menutup bioskop di beberapa kota yang dimasuk kategori zona hitam dan tetap buka di beberapa kota lain.

Langkah sejumlah bioskop untuk kembali menutup adalah langkah yang tepat. Pasalnya, langkah ini akan meredam lonjakan kasus penyebaran yang terus membludak. Namun risikonya, sejumlah film yang telah dijadwalkan untuk segera tayang harus mengalami pengunduran.

Ada cukup banyak rilisan film yang tertunda baik itu film produksi luar negeri maupun film lokal dari Indonesia. Pada 23 Juni, film action-comedy terbaru The Hitman’s Wife’s Bodyguard seharusnya telah tayang di bioskop. Lalu ada juga nasib film Black Widow yang kemudian jadi mengambang karena penundaan ini. Seperti kita tahu, film MCU tersebut dijadwalkan tayang pada 7 Juli 2021.

Selain itu film Indonesia yang sudah lama dinantikan, Jakarta vs Everybody juga mengalami pengunduran. Bahkan cast dan crew yang terlibat dalam penggarapan film tersebut mengumumkan penundaan film yang mereka garap tersebut.

Akhir kata, semoga saja pemerintah bisa mendapatkan solusi untuk menangani lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia. Semoga juga virus bisa segera enyah dari Tanah Air sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti sediakala, tanpa masker dan tanpa ketakutan.

Yuk, lanjut baca
Sinopsis Episode Final Dragon Ball Super
%d blogger menyukai ini: