8 Teknik Bertarung yang Dikuasai Black Widow. Superhero Lain Mana Bisa

Salah satu anggota Avengers yang cukup underrated adalah Natasha Romanoff alias Black Widow. Berbeda dengan kebanyakan superhero lain, ia nggak memiliki kekuatan super sama sekali. Karena alasan tersebut sutradara film Black Widow membeberkan 2 hal yang membedakan adegan laga filmnya dengan kebanyakan film MCU lain. Termasuk teknik bertarung yang dikuasai Black Widow.

Sebelum masuk pada hal-hal yang membedakan adegan laga film Black Widow dengan film lain, kita membahas sedikit soal film terbarunya lebih dulu yuk. Pertama, film Black Widow akan menceritakan lebih dalam kisah Natasha Romanoff yang diperankan Scarlett Johansson yang sebelumnya pernah muncul di 8 film lain.

Jadi film ini akan jadi film debut yang khusus menceritakan Black Widow setelah debutnya pada tahun 2010 silam. Ia bahkan menjadi bagian yang nggak terpisahkan dari MCU meskipun kisah dan sosoknya baru menguat setelah tradegi dalam Avengers: End Game.

Awalnya film ini akan tayang pada bulan Mei 2020 kemarin. Namun film ditunda karena virus corona. Kendati demikian para penggemar tetap setia menunggu karena Marvel dan Disney tetap menggoda penggemar dengan serangkaian promosi.

Promosi-promosi tersebut antara lain trailer, foto-foto terbaru, wawancara dengan para pemain serta janji menyoal dramatisasi film. Dan baru-baru ini sutradara mengungkap soal adegan laga dalam film ini yang berbeda dengan film MCU manapun.

Dalam wawancaranya, sang sutradara, Cate Shortland mengungkapkan hal yang membedakan adegan laga dalam filmnya dengan film MCU lain yang berbasis kekuatan super.

“Dia satu-satunya karakter yang nggak memiliki kekuatan super. Kita melihat bahwa itu adalah kekuatan karena dia harus menggali lebih dalam untuk keluar dari situasi buruk. Dan film terbarunya akan menampilkan sang karakter dalam situasi sulit yang intense. Dia adalah sosok yang tangguh, ulet, tabah dan memiliki tekad kuat” ujar Cate.

Selain soal tekad, perlengkapan tempur Black Widow cukup berguna. Ia memiliki beragam senjata dan alat canggih untuk bertahan maupun menyerang lawannya. Namun hal yang paling membedakannya dengan superhero lain adalah bakat dan pengetahuan soal fighting style yang ia kuasai.

Berikut ini adalah fighting style yang digunakan Black Widow sepanjang kemunculannya di 8 film MCU:

  • Sambo: Berhubung Black Widow berasal dari Russia, Sambo menjadi teknik dasar yang digunakan oleh Natasha. Sambo adalah teknik gulat mematikan yang berasal dari Russia. Teknik mengunci dalam Sambo dikombinasikan dengan kelincahan yang ia miliki
  • Pro Wrestling: Gulat juga menjadi teknik tersendiri bagi Natasha. Ia sering menggunakan teknik ini untuk membuat lawannya pingsan dan menyerah
  • Parkour: Teknik ini digunakan untuk bertahan dan kabur dari situasi sulit. Contohnya berlari di dinding, melompati gedung sampai menghindari tabrakan mobil
  • Krav maga: Teknik ini merupakan teknik terkuat yang dimiliki Black Widow. Pada dasarnya teknik bertarung ini berasal dari Israel yang digunakan oleh militer. Berbeda dengan Krav Maga asli, Natasha menggunakan ‘dirty krav maga’ dimana ia menghancurkan lawannya di berbagai bagian vital.
  • Combat Shooting: Selain bertarung tangan kosong, Black Widow juga memiliki keahlian dalam teknik combat shooting dimana ia menggunakannya untuk pertarungan cepat dan penuh transisi saat menggunakan senjata api
  • Hapkido dan Taekwondo: Ia menggunakan teknik Hapkido dan Taekwondo yang berasal dari Korea Selatan untuk melemahkan lawan-lawan kuat. Teknik ini paling sering digunakan karena menggunakan tendangan sebagai dasar bertarung.
  • Wing Chun dan Kali (Arnis): Black Widow juga ahli menggunakan senjata jarak dekat seperti pisau atau tongkat. Dalam satu adegan, Black Widow memperlihatkan keahilannya menggunakan teknik Wing Chun dari China dan Arnis dari Filipina saat melawan alien dalam film Avengers pertama.

Selain teknik di atas, ada kemungkinan film terbarunya menambahkan beragam teknik baru yang juga dikuasai Natasha seperti Boxing, Karate, Judo, Savate, Muay thai dan Kung-Fu

Nah gimana menurut kalian? Black Widow nggak kalah keren dengan superhero lain kan?

Latest Reviews

More Stories
Isi Baterai Handphone dangan Jeritan di wahana The Walking Dead
%d blogger menyukai ini: