Black Panther: Wakanda Forever End Scene, Black Panther akan Kembali?

wakanda forever end scene
Sumber: Style Caster

Black Panther: Wakanda Forever end scene masih meninggalkan misteri. Kira-kira apa arti adegan terakhir Black Panther: Wakanda Forever?

Film Black Panther: Wakanda Forever resmi tayang di Indonesia pada tanggal 9 November 2022. Film yang satu ini hadir dengan tema yang lebih spesifik kali ini.

Black Panther pertama mengusung tema universal alias keberagaman. Tapi Black Panther: Wakanda Forever mengusung tema motherhood atau rasa keibuan, yang tentunya identik dengan jiwa seorang wanita.

Terlepas dari temanya yang cukup unik, ending Black Panther: Wakanda Forever tetap yang paling dinantikan. Selain itu Black Panther: Wakanda Forever end scene juga masih menjadi misteri di kalangan penggemar.

Tak sedikit penggemar yang penasaran arti dari end scene Black Panther: Wakanda Forever. Kalau kamu juga penasaran, kamu bisa simak ulasan berikut.

Makna dari Black Panther: Wakanda Forever End Scene

Setiap penggemar Marvel pasti tahu kalau film tidak berakhir setelah kredit tayang. Karena pasti ada satu atau duga adegan pascakredit yang mengisyaratkan proyek Marvel berikutnya.

Black Panther: Wakanda Forever berakhir dengan Shuri yang tengah berada di sebuah pantai di Haiti (dilansir via TIME). Ia terlihat berduka atas kematian ibunya, Ratu Ramonda (Angela Bassett) dan T’Challa (Chadwick Boseman).

wakanda forever end scene
Sumber : Et Online

Ketika kredit bergulir, lagu Lift Me Up dari Rihanna mulai diputar. Namun begitu lagu selesai, penonton akan dibawa ke pantai lagi tempat Shuri sebelumnya berada.

Nakia (Lupita Nyong’o), mantan pacar T’Challa di film pertama, terlihat datang menyusul Shuri. Ia turut membawa seorang anak berusia sekitar 5 atau 6 tahun.

Nakia mengatakan bahwa ia ingin memperkenalkan anak tersebut ke bibinya, Shuri. Nakia juga mengungkapkan bahwa ia melahirkan anak tersebut sebelum T’Challa meninggal.

Shuri kemudian bertanya, apakah ibunya sempat bertemu dengan anak Nakia dan T’Challa atau tidak. Nakia mengatakan kalau ibunya sempat menemui mereka.

Anak laki-laki yang dibawa Nakia lalu memperkenalkan dirinya ke Shuri. Ia mengatakan meskipun namanya Haiti-nya adalah Toussaint, tapi nama Wakanda-nya adalah Prince T’Challa.

wakanda forever end scene
Sumber: TIME

Nakia lalu memberi tahu Shuri bahwa King T’Challa menyarankan agar mereka meninggalkan Wakanda. Sebagai gantinya, mereka bisa menetap di tempat lain. Dengan begitu anak laki-lakinya tidak harus tumbuh di bawah tekanan takhta.

BACA JUGA  Belum Final, Eternals Jadi Film Marvel Rating Terburuk di Rotten Tomatoes

Apakah T’Challa Benar Punya Anak di Komik?

Prince T’Challa mungkin terlihat sangat cocok dengan Young Avengers. Young Avengers adalah sekelompok remaja yang awalnya diperkenalkan dalam komik Marvel, dan sempat di-spoiler oleh MCU beberapa kali.

Beberapa Young Avengers adalah keturunan langsung dari Marvel Avengers. Contohnya seperti anak-anak Wanda, Speed dan Wiccan, Skaar putra Hulk, Princess Ant-Man, dan Cassie Lang.

Penggemar juga pernah diperkenalkan dengan Kate Bishop di Hawkeye. Lalu ada America Chavez di Doctor Strange and The Multiverse of Madness.

MCU juga pernah mengenalkan Patriot di Falcon and the Winter Soldier. Tepatnya saat Falcon bertemu dengan pria yang pertama kali disuntik dengan Super-Spider Serum. Oya, nggak ketinggalan juga pengenalan Kid Loki di Loki.

wakanda forever end scene
Azari T’Challe – Sumber: Twitter

T’Challa sendiri memang punya putra dalam komik Marvel. Tapi anak itu adalah hasil hubungannya dengan Strom dari X-Men, bukannya dengan Nakia. Keturunan Black Panther juga tidak ada yang bergabung dalam Young Avengers di komiknya.

Lalu setelah Black Panther: Wakanda Forever end scene selesai, bagaimana dengan masa depan Wakanda nantinya? Sampai sekarang belum ada pengumuman soal masa depan Wakanda.

Tapi.. teks yang muncul setelah kredit mengatakan bahwa, “The Black Panther akan kembali.”

Apakah itu artinya Black Panther: Wakanda Forever end scene mengisyaratkan kembalinya Black Panther? Tidak ada yang tahu, kita tunggu saja ya.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar ya~

%d blogger menyukai ini: