Kolaborasi Lucasfilm dan Studio Ghibli di Depan Mata, Garap Star Wars?

lucasfilm dan studio ghibli
Sumber: The Direct

Kolaborasi Lucasfilm dan Studio Ghibli sudah di depan mata. Dengar-dengar Star Wars bakal jadi proyek pertama dari kolaborasi ini.

Dalam industri hiburan, siapa sih yang nggak tahu Studio Ghibli? Studio Ghibli adalah salah satu produser anime terpopuler di dunia.

Ada banyak animasi besar yang pernah dikerjakan oleh Studio Ghibli. Contohnya saja Spirited Away, Ponyo, My Neighbor Totoro dan Grave of the Fireflies.

Baru-baru ini ada kabar menarik dari Studio Ghibli. Kabarnya sebentar lagi akan ada kolaborasi Lucasfilm dan Studio Ghibli. Buat yang lupa atau belum tahu, Lucasfilm adalah rumah bagi waralaba besar Star Wars dan Indiana Jones.

Kolaborasi Lucasfilm dan Studio Ghibli, Kapan Itu?

Kabar mengenai kolaborasi Lucasfilm dan Studio Ghibli muncul baru-baru ini. Tepatnya setelah Studio Ghibli men-tweet video teaser (via Deadline). Menariknya, dalam video tersebut ada logo Lucasfilm dan Studio Ghibli yang saling membelakangi.

Video-nya mungkin memang samar-samar. Tapi video singkat itu cukup mengatakan kalau kolaborasi Lucasfilm dan Studio Ghibli benar-benar nyata.

Lalu kira-kira proyek apa yang akan dikerjakan Lucasfilm dan Studio Ghibli? Beberapa pihak sudah menduga kalau Star Wars akan jadi proyek kolaborasi mereka berdua.

Kenapa begitu? Karena Star Wars sudah sering dijadikan bahan kolaborasi Lucasfilm dengan pihak lain. Katakanlah kolaborasi Lucasfilm dan Disney yang telah mendebutkan beberapa serial animasi Star Wars. Contohnya Tales of the Jedi yang baru dirilis.

Untuk kandidat yang paling mungkin dikerjakan bareng Studio Ghibli adalah Star Wars: Visions Season 2. Ini adalah entri berikutnya dalam acara antologi animasi Disney+, yang pertama kali tayang pada September 2021.

lucasfilm dan studio ghibli
Sumber: Deadline

Serial antologi animasi Star Wars: Vision Season 2 kabarnya akan menampilkan karya dari studio anime Kamikaze Douga, Trigger, Production IG, dll.

Nggak cuma itu, di Star Wars: Visions Season 2 juga ada campur tangan kreator Hiroyuki Imaishi. Ada juga Kenji Kamiyama (Ghost in the Shell: Stand Alone Complex), Eunyoung Choi, dan Masahiko Otsuka.

BACA JUGA  Film Hayao Miyazaki Terbaru Berjudul How Do You Live akan Rilis Juli 2023!

Sementara itu, Star Wars: Vision Season 2 dijadwalkan tayang hadir di Disney+ pada musim semi 2023. Musim kedua ini disebut-sebut akan menjadi ‘tur global, merayakan hal yang luar biasa, animasi yang ber-setting di berbagai negara dan budaya.’

Alternatif proyek lain yang bisa jadi dikerjakan Lucasfilm dan Studio Ghibli adalah waralaba India Jones. Kabarnya film kelima India Jones akan tayang di tahun 2023. Walau kemungkinannya kecil, tapi mengubah semesta Indiana Jones jadi anime adalah perkara mudah untuk Studio Ghibli.

Sayang dalam cuitannya, Studio Ghibli tidak membocorkan apa yang mereka kerjakan dengan Lucasfilm. Jadi kami sendiri juga belum tahu kapan proyek tersebut akan tayang. Tapi yang jelas, ini akan jadi kolaborasi akbar. Jadi kita tunggu saja kabar baik dari mereka.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar ya~

%d blogger menyukai ini: