Pengisi Suara Batman Kevin Conroy Meninggal Dunia, Begini Sejarah Perjalanan Karirnya!

kevin conroy meninggal dunia
Sumber: Hypebeast

Pengisi suara Batman, Kevin Conroy meninggal dunia. Yuk, kita nostalgia bareng dengan mengetahui kisah perjalanan hidup Kevin Conroy.

Pengisi suara Batman selama tiga dekade, Kevin Conroy meninggal dunia. Kevin meninggal dunia pada usia 66 tahun. Kematiannya diumumkan oleh perwakilan Gary Miereanu dan Warner Bros.

Sampai sekarang, penyebab kematian Kevin Conroy tidak diungkapkan. Tapi dengar-dengar, Kevin Conroy meninggal dunia karena gagal berjuang melawan kanker.

Kematian Kevin Conroy jelas menyisakan duka yang mendalam untuk penggemar animasi Batman. Bagaimana tidak, Kevin Conroy sudah menjadi pengisi suara Batman selama 3 dekade. Otomatis penggemar sudah sangat terbiasa dengan suaranya.

Kevin Conroy Meninggal Dunia, Begini Perjalanan Karirnya

Dilansir dari Deadline, Kevin Conroy lahir pada tanggal 30 November 1955, di Westbury, New York. Ia kemudian sempat dibesarkan di Westport, CT.

Untuk riwayat pendidikan, Kevin pernah mengenyam pendidikan di The Juilliard School. Kemudian di bawah asuhan John Houseman, ia pernah belajar dengan Christoper Reeve dan Frances Conroy. Ia juga pernah menjadi teman sekamar Robin Williams lho.

Bagaimana awal perjalanan karir Kevin? Kevin memulai karir panggungnya di New York dan Old Globe Theatre, San Diego. Kevin juga pernah bermain Hamlet di New York Shakespeare Festival di tahun 1984.

Sumber: Escapist Magazine

Di TV, Kevin pernah melakoni beberapa peran di Dynasty, Tour of Duty dan Ohara. Ia juga pernah muncul opera sabun Search for Tomorrow dan Another World. Nggak cuma itu, Kevin juga pernah menjadi bintang tamu di Cheers, Murphy Brown, Spenser: For Hire dan Matlock.

Karir akting suaranya pertama kali dimulai lewat animasi Batman: The Animated Series. Serial animasi itu tayang dari tahun 1992 – 1996.

Karena performanya bagus, Kevin Conroy ditunjuk untuk menyuarakan Dark Knight di hampir 60 proyek produksi berbeda. Proyek tersebut mencakup 15 film, lebih dari 15 serial animasi dengan total 400 episode, dan lebih dari 100 jam televisi.

Kevin juga pernah menyuarakan Batman dalam puluhan video game. Bahkan suaranya pernah ditampilkan sebagai Bruce Wayne live-action dalam acara crossover Crisis on Infinite Earths dari tahun 2019 – 2020 dari Arrowverse.

BACA JUGA  7 Perbedaan Mencolok Moon Knight Marvel dan Batman DC

Dalam kehidupan pribadinya, sebenarnya tidak banyak yang diketahui penggemar soal Kevin Conroy. Justru setelah Kevin Conroy meninggal dunia, baru terbongkar fakta baru tentang kehidupan pribadinya yang cukup mencengangkan.

Di akhir hayatnya, terkuak kalau Kevin Conroy ternyata adalah seorang gay. Bahkan ia diketahui telah menikah dengan seorang pria bernama Vaughn C. William.

Kini Kevin tidak hanya meninggalkan penggemarnya. Namun ia juga meninggalkan suaminya Vaughn C. Williams, saudara perempuannya Trisha Conroy, dan saudara laki-lakinya Tom Conroy.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar ya~

%d blogger menyukai ini: