Cerita Dunia Sihir Earthsea Diangkat ke Layar Lebar

Salah satu karya Ursula K. Le Guin bakal diadaptasi jadi film dan diproduseri sama Jennifer Fox (Nightcrawler, The Bourne Legacy, Michael Clayyon and Syriana). Untungnya, semua proses negosiasi udah beres mengingat Ursula K. Le Guin yang meninggal Januari lalu. Jadi, Jennifer Fox punya hak mutlak buat mengadaptasi semua seri Earthsea. Theo Downes-Le Guin, anak dari Ursula K. Le Guin yang bakal menjadi produser eksekutifnya.

Earthsea sendiri diambil dari cerita pendek Le Guin tahun 1964 yang berjudul The Word of Unbinding. Mitolog ini diambil dari dunia Earthsea yang eponim, sebuah planet mirip bumi yang fantastis. Planet ini nggak punya benua yang bersar tapi terdiri dari serangkaian kepulauan di mana masyarakatnya hidup seperti zaman besi yang penuh sama sihir dan naga. Cerita-cerita ini berfokus sama tema-tema magis dan konsep Tao soal keseimbangan eksestensial.

Mitlogi ini jadi makin populer dengan novel Le Guin yang rilis tahun 1986 yang berjudul A Wizard of Earthsea, novel fantasi yang bisa dibilang punya banyak pengaruh buat pembacanua. Buku ini menceritakan soal penyihir muda, Ged yang nggak sengaja melepaskan kekuatan jahat ke dunia Earthsea dan memulai pengembaraan buat menebus kesalahannya. Le Guin bakal merilis lima novel Earthsea mulai dari 1968-2001 dan melengkapi mitos-mitos di tahun selanjutnya dengan cerita pendek.

Sebelum diangkat ke layar lebar, Earthsea sempat diadaptasi di serial TV tahun 2004 juga dalam versi animenya dengan judul Tales froam Earthsea di tahun 2006. Anime ini disutradarai sama Goro Miyazaki. Sayangnya, anime ini gagal di mata Le Guin.

Kalau Kamu penasaran sama cerita Ged, Kamu bisa lihat trailer yang diadaptasi dari novel Earthsea.

[zombify_post]

BACA JUGA  Saksikan Keseruan Aksi Aquaman di Trailer Terbarunya!
%d blogger menyukai ini: