Cha Eunwoo Fix Main Drama Webtoon “A Good Day To Be a Dog”

Sumber: Dispatch

Cha Eunwoo dipastikan bakal main drama adaptasi webtoon “A Good Day To Be a Dog.” Di drakor ini ia akan berperan sebagai pemeran utama.

Sebagai idola KPOP, siapa sih yang tidak kenal Cha Eunwoo? Salah satu member ASTRO ini terkenal dengan visualnya yang bak pangeran webtoon.

Memiliki wajah ala ‘prince charming,’ membuat Eunwoo sering didapuk untuk membintangi drama Korea yang diadaptasi dari webtoon.

Baru-baru ini, dilansir dari CBR, Cha Eunwoo mendapat tawaran untuk membintangi drama adaptasi webtoon “A Good Day To Be a Dog.” Setelah melakukan pertimbangan panjang, akhirnya Cha Eunwoo menyutujui tawaran tersebut.

Cha Eunwoo di Drakor “A Good Day To Be a Dog”

Dalam drama ini, Cha Eunwoo akan berperan sebagai Jin Seon (Jin Seo Won dalam versi webtoon-nya). Tak sendiri, Cha Eunwoo bakal beradu akting dengan aktris Park Gyu Young, si pemeran protagonis Han Hana (Han Hae Na di versi webtoon-nya).

“A Good Day To Be a Dog” menceritakan tentang apa? Webtoon “A Good Day To Be a Dog” adalah webcomic roman fantasi yang ditulis serta diilustrasikan oleh Lee Hey. Proses ilustrasi webtoon yang satu ini berlangsung mulai bulan Mei 2018 sampai Januari 2020.

Sumber: CBR

Untuk ceritanya sendiri, webtoon “A Good Day To Be a Dog” menggabungkan humor dengan fantasi. Yakni lewat pengenalan karakter protagonis Hana.

Hana adalah cewek yang nggak pernah berkencan dengan siapa pun. Tapi hal tersebut terjadi bukan karena Hana yang nggak berusaha. Tapi sebaliknya, hal tersebut terjadi karena kutukan keluarganya yang diturunkan dari generasi ke generasi.

Jadi setiap kali Hana mencium seseorang, ia akan langsung berubah menjadi anjing. Suatu malam disaat dirinya tengah mabuk, Hana secara nggak sengaja mencium temannya yang bernama Seon (Seon adalah orang yang Hana yakini sangat membencinya).

Sejak saat itu, Hana otomatis akan berubah menjadi anjing di tengah malam ‘setiap malam.’ Sayangnya satu-satunya cara bagi Hana untuk mematahkan kutukan tersebut adalah dengan melakukan ciuman dengan orang yang sama. Tapi ia harus melakukannya sebagai seekor anjing. Nah segalanya jadi tambah rumit karena Seon sepertinya sangat takut dengan anjing.

BACA JUGA  Riset Menyebutkan Kondisi Para Penulis Manhwa Mengenaskan

Cocokkah Cha Eunwoo Memerankan Seon?

Dalam versi webtoon-nya, Seon digambarkan sebagai cowok super judes yang sangat benci dengan Hana. Tidak hanya itu, Seon juga nggak segan-segan memberikan tatapan sinis kepada apa yang tak disukainya, yah termasuk anjing.

Saat Cha Eunwoo diumumkan jadi pemeran utama dan memerankan Seon, banyak penggemar webtoon yang justru ragu. Apakah Cha Eunwoo bakal cocok memerankan Seon yang notabene punya karakter seperti itu?

Seperti yang kita tahu, Cha Eunwoo adalah seorang idol KPOP dengan citra ramah dan hangat kepada penggemar. Dari segi visualnya, cowok kelahiran tahun 1997 ini juga nggak ada ‘muka-muka galak’ sama sekali. Bahkan dengan eye-smile yang dimilikinya, Cha Eunwoo malah terlihat sangat ramah walaupun cuma senyum sedikit.

Kalau menurut saya sih, mungkin tidak ada salahnya untuk melihat kemampuan akting Cha Eunwoo di drama ini. Tapi memang saya akui, selama ini Cha Eunwoo belum bisa memerankan ‘peran galak’ dengan sempurna. Mimik atau ekspresi sinis yang ia tampilkan juga masih terasa hambar, belum sampai bisa bikin sakit hati yang nonton.

Saya ambil contoh video promosi webtoon “The Villainess is a Marionette” yang baru-baru ini viral di jagat maya. Dalam video promosi tersebut, Cha Eunwoo berperan sebagai Duke Raffaello Kidrey. Ia beradu akting dengan Han Sohee sebagai Kayena, dan Lee So Hyuk sebagai Regef Hill.

Duke Kidrey digambarkan sebagai orang bengis dengan ekspresi super kejam. Beda dengan Regef yang bermuka dua dan selalu mengumbar senyum palsu ke semua orang. Gara-gara ini, tak sedikit penggemar yang berpendapat bahwa Cha Eunwoo harusnya memerankan Regef Hill. Sedangkan Lee So Hyuk memerankan Duke Kidrey.

Yah bagaimanapun juga, rasanya tidak baik kalau kita meragukan akting Cha Eunwoo terus-menerus. Kita lihat saja gimana perkembangan kemampuan aktingnya saat memainkan Seon.

Sementara itu syuting drama adaptasi webtoon terbaru Cha Eunwoo dimulai bulan Oktober ini. Sayang belum diketahui kapan tanggal tayang drama ini. Bagaimana, apakah kamu sangat menantikan drama ini?

%d blogger menyukai ini: