Chris Rock Tolak Tawaran Jadi Pembawa Acara Oscar

Skandal Will Smith menampar Chris Rock ternyata masih membawa imbas lebih jauh. Karena Chris Rock menolak menjadi pembawa acara Oscar tahun depan (2023).

Seperti yang mungkin sudah kita ketahui bersama, pada acara The Academy Awards 2022 Will Smith menampar Chris Rock di atas panggung. Hal itu disebabkan karena Chris Rock menyampaikan guyonan soal kepala botak Jada Pinkett Smith.

Insiden ini punya efek cukup besar. Will Smith mundur dari keanggotaan AMPAS (Academy of Motion Picture Arts and Sciences) dan tidak boleh menghadiri acara Oscar, baik secara virtual maupun fisik, selama 10 tahun.

Chris Rock sendiri pernah menyatakan kalau ia langsung mengesampingkan insiden ini dengan cepat dan tetap bekerja secara normal keesokan harinya. Toh kelihatannya tidak seperti itu kenyataannya.

will smith tampar chris rock di acara oscar 2022

Pihak AMPAS dikabarkan sudah menawarkan Chris Rock untuk kembali menjadi pembawa acara The Academy Awards. Selain itu, ia juga menjadi calon lain untuk jadi pembawa acara penghargaan Emmy, di samping Dwayne ‘The Rock’ Johnson.

Namun, Chris Rock menolak tawaran jadi pembawa acara Oscar itu. Ia memberi konfirmasi soal hal itu dalam penampilannya di Arizona Financial Theatre, Phoenix.

Menurut The Arizona Republic, Chris Rock melempar guyonan bahwa tawaran itu bagai meminta Nicole Brown Simpson “to go back to the restaurant.” Guyonan ini mengambil referensi kasus pembunuhan Nicole Brown Simpson (Chris Rock mendapat kritik pedas soal humor ini).

Chris Rock sendiri sudah pernah 2 kali membawakan acara The Academy Awards sebelum insiden penamparan tersebut. Yaitu pada Oscar 2005 dan 2016.

Yah, jadi walau kelihatannya masalah tamparan Will Smith sudah usai, namun efeknya ternyata cukup dalam.

BACA JUGA  5 Artis Hollywood Ternama yang Belum Pernah Menang Piala Oscar
%d blogger menyukai ini: