Disney+ Akan Tayangkan Film Dokumenter Bono dan The Edge (U2)

gambar seri dokumenter bono dan the edge di disney plus
Gambar: Disney

Disney+ mengumumkan bahwa film dokumenter Bono & The Edge: A Sort of Homecoming, with Dave Letterman akan tayang pada bulan Maret 2023. Film ini merupakan hasil karya pemenang Academy Award®, Morgan Neville.

Film dokumenter ini digambarkan sebagai sebagian film konser, sebagian petualangan perjalanan, ditambah dengan banyak porsi Bono dan The Edge, juga humor dari Dave Letterman.

Seperti kita ketahui, Bono dan The Edge merupakan dua sosok penting — vokalis dan gitaris — dari band U2. Sementara David Letterman merupakan pembawa acara TV terkenal dari Amerika, terutama dengan membawakan acara The Late Show with David Letterman.

Selain menampilkan banyak konser, dokumenter ini akan membahas hubungan antara Bono dan The Edge. Bagaimana pertemanan mereka terbentang sepanjang 45 tahun sekaligus sebagai salah satu pasangan penulis lagu paling hebat di sejarah musk rock.

cuplikan dokumenter bono dan the edge
Gambar: Disney

David Letterman, yang menerima undangan dua anggota U2 itu, mendapat kesempatan menjadi tamu kehormatan konser khusus di gedung Ambassador Cinema di O’connel Street di bagian utara Dublin.

Ia juga menjadi inspirasi lagu baru U2 karangan Bono dan The Edge, dan nyaris tampil bersama musisi legendaris lain — seperti Glen Hansard, Markéta Irglová, Imelda May, dll — di pub McDaid.

Sehubungan dengan film dokumenter Bono, The Edge dan David Letterman ini, sang sutradara, Morgan Neville memberi komentarnya.

“Saya jatuh cinta dengan U2 dan David Letterman pada saat yang hampir bersamaan, sekitar tahun kedua di SMA,” Katanya. “Bahwa beberapa dekade kemudian kami bisa berkumpul di Irlandia untuk membuat film dokumenter ini bagaikan mimpi yang menjadi nyata.”

Bersama dengan film dokumenter ini, juga akan rilis album baru U2 berjudul Songs Of Surrender. Album ini akan berisi koleksi 40 lagu U2 yang paling berpengaruh, yang direkam dan diproduksi ulang dalam waktu dua tahun terakhir.

Lagu-lagu di dalamnya meliputi berbagai hit seperti: With Or Without You, One, Beautiful Day, Sunday Bloody Sunday, dan Invisible. Sedangkan yang menjadi track pertamanya adalah lagu Pride (In The Name of Love).

Baik film dokumenter Bono & The Edge: A Sort of Homecoming, with Dave Letterman dan album baru U2 Songs Of Surrender akan rilis pada tanggal 17 Maret 2023. Tentunya, film dokumenter ini akan tayang di layanan streaming Disney+.

%d blogger menyukai ini: