Disney Kembangkan Film Tarzan Versi Live-Action

Rencana-rencana Disney untuk menjadikan film-film animasinya menjadi format live-action ternyata nggak main-main. Setelah kemarin berencana merombak Hercules, kini giliran Tarzan yang akan dijadikan film live-action

Seperti yang sudah dibahas, Hercules akan diproduseri oleh Russo Brothers, karena cocok dengan tema pertempuran yang dihadirkan dalam film animasi Hercules. Nah untuk film Tarzan live-action kita belum mendapat bocoran sama sekali tentang sutradara maupun orang yang akan menjadi produser.

Melansir CBR, kini Disney sedang dalam proses pengembangan awal untuk film Tarzan live-action ini. Meski belum diketahui tentang pemeran, produser atau sutradara, dipastikan film ini akan sesuai dengan film animasinya. Ya ceritanya akan sama persis dengan Tarzan yang dirilis pada tahun 1999 silam.

Rencana-rencana Disney perihal penggarapan ulang film animasi ini memang nggak mengherankan. Pasalnya Disney telah meraup keuntungan jauh lebih besar dari film Aladdin. Film yang identik dengan lagu ‘The Whole New World’ tersebut berhasil meraup 15, 6 trilliun. Angka tersebut jauh melebihi pendapatan film animasinya.

Sekedar informasi, cerita Tarzan adalah adaptasi dari novel karya pengarang Edgar Rice Burrough. Novel tersebut memiliki judul asli Tarzan of The Apes yang diterbitkan pada tahun 1914.

Tarzan bercerita tentang seorang manusia yang sejak bayi diurus oleh sekelompok primata di dalam hutan. Ia menjadi pelindung sekaligus penerus kekuasaan kerajaan primata tersebut. Namun semua berubah sejak seorang pengelana bernama Jane Porter datang ke hutan untuk meneliti primata tersebut. Tarzan yang belum mengetahui jati diri aslinya dibuat mabuk cinta saat melihat Jane Porter. Setelah itu terjadilah konflik antara para pemburu primata melawan para primata itu sendiri.

Oiya, bicara film live-action, sebenarnya ini bukan pertama kalinya Tarzan diadaptasi jadi film live-action. Pada tahun 2016, Warner Bros merilis film berjudul The Legend of Tarzan, yang diperankan oleh Alexander Skarsgard, Margot Robbie, Chrstoph Waltz dan Samuel L Jackson. Sayangnya film ini mendapat respon buruk dari publik dan kritikus film. Dari situs IMDB, film ini hanya mendapat skor 6,2 saja!

BACA JUGA  Dianggap Sukses, Disney Langsung Garap Film Cruella 2

Meski ini adalah kabar baik, kita mesti kritis dalam menyikapinya. Bagaimana mungkin kita bisa menonton film-film live-action dari cerita-cerita lama yang sudah kita ketahui? Sebenarnya studio sebesar Disney bisa memilih untuk menggarap film dengan cerita yang segar untuk para penonton, ya kan?

%d blogger menyukai ini: