5 Drakor yang Cocok Kamu Tonton Pas Musim Hujan

Kamu sedang mencari rekomendasi drakor yang cocok ditonton saat musim hujan? Wah, pastikan kamu baca ulasan di sini sampai full ya.

Hujan-hujan enaknya ngapain ya? Mau keluar malas, takut basah kuyup. Kalau di rumah terus, bisa suntuk karena nggak ada kegiatan.

Mmm.. Mungkin kamu bisa nonton drakor. Kali ini saya bakal merekomendasikan beberapa drakor romantis buat kamu. Nggak sekedar drakor romantis biasa, beberapa drakor ini dijamin sangat pas kalau kamu tonton saat musim hujan.

Yuk, mari langsung saja kita kepoin daftar drakor terbaik yang cocok ditonton pas musim hujan.

Hometown Cha Cha Cha

Shin Min Ah berperan sebagai Yoon Hye Jin, seorang dokter gigi yang berhenti dari pekerjaannya di kota gara-gara bertengkar dengan atasannya.

Ia lalu pergi ke kota terpencil untuk membuka lembaran baru. Sayangnya di kota tersebut dia justru sering tertimpa sial, dan mau nggak mau dia harus bergantung pada bantuan Hong Doo Shik (Kim Seon Ho). Doo Shik terus membantu Hye Jin, hingga akhirnya Hye Jin bisa membuka klinik kecil di kota tersebut.

Ada alasan kenapa serial ini masuk ke dalam daftar ini. Selain perpaduan dua pemeran utama yang sempurna, beberapa kalimat dalam scene drakor ini juga terasa sangat mendalam.

Contohnya dalam scene saat Hye Jin dan Doo Shik basah kuyup di tengah hujan. Doo Shik berkata, “Kamu pasti akan menghadapi situasi tak terduga dalam hidup. Bahkan kalau kamu menggunakan payung, kamu tetap akan basah kuyup.”

Begitu dalam, begitu mendalam, dan kalau dipikir-pikir apa yang dikatakan Doo Shik memang benar. Ya nggak?

Love Rain

Kalau kamu cari drakor percintaan klasik, dengan alur ceritanya simpel dan nggak punya konflik yang ekstrim, “Love Rain” mungkin cocok untukmu. Drakor ini dibintangi Jang Geun Suk sebagai Seo Joon, dan Yoona SNSD sebagai Hung Ha Na.

Seo Joon adalah fotografer handal dan playboy. Dia bertemu Ha Na dan keduanya jatuh cinta. Nah yang bikin hubungan mereka spesial adalah, hubungan keduanya berkaitan dengan kisah cinta orang tua mereka di masa lalu.

Drakor ini mengambil latar tahun 70-an, sehingga punya nuansa sangat retro dan nostalgia romantis. Salah satu scene paling ikonik di drakor ini adalah saat Ha Na dan Seo Joon berjalan di tengah hujan, dan terlihat Seo Joon sangat hati-hati memegang payung agar Ha Na tak kehujanan.

Splash Splash Love

Drama ini dibintangi oleh aktor Yoon Doo Joon dan aktris Kim Seul Gi. Ceritanya sendiri cukup unik, karena bakal menggabungkan genre sejarah dan dunia modern yang bertabrakan.

Dan Bi (Kim Seul Gi) adalah siswa sekolah menengah yang ajaibnya bisa pindah ke era Joseon. Di tempat asing itu, ia justru bertemu Raja Lee Do (Yoon Doo Joon).

Secara global, serial ini memang berkisah tentang hujan. Namun di tengahnya kamu bakal diajak menyusuri perjalanan Dan Bi dan Raja Lee Do yang perlahan saling jatuh cinta.

Serial ini cuma punya 2 episode. Tapi jangan khawatir, karena drakor ini dijamin bakal membuatmu terkesan. Kim Seul Gi yang lucu bakal menularkan kebahagiaan kepadamu. Ditambah chemistry-nya dengan Doo Joon juga sangat epic. Membuatmu dijamin ketagihan!

Pretty Noona Who Buys Me Food

Drama ini diperankan oleh Son Ye Jin sebagai Yoon Jin Ah, dan Jung Hae In sebagai Seo Joon Hee. Alur ceritanya tentang Yoon Jin Ah dan Seo Joon Hee yang jatuh cinta setelah saling mengenal sejak mereka masih kecil.

Jin Ah kebetulan berteman baik dengan kakak perempuan Joon Hee. Karena usianya terpaut sangat jauh, hubungan mereka nggak semulus jalan tol. Ji Ah dan Joon Hee harus berjuang mendapatkan restu dari keluarga mereka yang sangat menentang hubungan tersebut.

Perjalanan dari yang awalnya cuma sebatas teman, patah hati, lalu takdir mempertemukan mereka kembali, serial ini sangat cocok untukmu yang mencari drakor yang benar-benar romantis. Cocok banget menemani saat hujan deh!

She Was Pretty

Drakor ini dibintangi Hwang Jung Eum sebagai Kim Hye Jin, seorang wanita yang dulunya sangat populer di kalangan laki-laki saat masih kecil. Sayangnya saat dewasa, Hye Jin berubah jadi cewek yang super cuek dengan penampilan.

Hye Jin mendapat kesempatan bekerja di sebuah perusahaan majalah. Di sana ia bertemu kembali dengan cinta pertamanya, Ji Sung Joon (Park Seo Joon).

Sung Joo telah jatuh cinta pada Hye Jin sejak kecil. Tapi sayangnya, Sung Joon justru nggak bisa mengenali Hye Jin saat ia sudah dewasa.

Trauma yang dialami Sung Joon setiap kali hujan hanya bisa tertolong oleh cinta dan dukungan dari Hye Jin. Melihat keduanya yang ingin bersama tapi harus mengatasi begitu banyak rintangan, tentu rasanya sangat mengharukan. Ini yang bikin drakor ini begitu membekas di hati.

More Stories
Review Film Free Guy: Cocok Ditonton Para Gamer Sejati!
%d blogger menyukai ini: