5 Rekomendasi Drakor Tentang Cafe yang Bikin Harimu Jadi Manis

Suka drakor dan nongkrong di cafe? Mungkin beberapa rekomendasi drakor tentang café ini bakal cocok buatmu dan bisa bikin harimu jadi manis.

Café dan budaya kopi di Korea Selatan adalah salah satu hal yang menarik bagi banyak orang. Di Korea, café adalah tempat di mana pengakuan, perpisahan dan bahkan hal-hal yang terduga lainnya terjadi.

Inilah yang menjadikannya lokasi utama untuk berbagai adegan di drama Korea. Kalau kamu sering nonton drakor, rasanya hampir nggak ada drakor yang tidak melibatkan scene di café.

Tapi kali ini saya akan nggak akan membahas scene drakor di café. Dalam artikel ini, saya justru mau merekomendasikan beberapa drakor yang mengangkat cerita tentang cafe. Lewat drakor-drakor ini, kamu bisa nonton trik manajemen café di Korea Selatan dengan bumbu-bumbu romantis dan intrik tentunya.

Would You Like a Cup of Coffee?

Drakor ini diadaptasi dari komik Korea dengan judul yang sama. Drama ini diperankan oleh Ong Seong Wu dan Par So Han.

Drama Korea yang satu ini menceritakan tentang Kang Go Bi (Ong Seong Wu) yang ingin mendapatkan pekerjaan di kedai kopi, walaupun Park Seok (Park So Han) sama sekali tidak membutuhkan pekerja.

Saat bekerja di café, Go Bi mendengar berbagai cerita dari pelanggan yang kemudian bisa menjadi bekal ia dalam menjalani hidup.

Coffee Prince

“Coffee Prince” menceritakan cewek tomboi bernama Go Eun Chan (Yoon Eun Hye) yang mendapat pekerjaan paruh waktu di sebuah kedai kopi milik Choi Han Hyul (Gong Yoo).

Kedua pemeran utama itu akhirnya berakhir dalam hubungan yang rumit, di mana Han Kyul jatuh cinta dengan Eun Chan sambil mengira ia laki-laki. Di sisi lain, Eun Chan juga tidak berani mengungkap jenis kelaminnya kepada Han Kyul.

Café Kilimanjaro

Dibintangi oleh Kwon Hyun Bin dan Nahyun, “Café Kilimanjaro” menceritakan kisah sebuah band yang berusaha menjadi terkenal. Band yang punya impian besar ini, justru ‘dipaksa’ untuk mengesampingkan impian mereka.

Akhirnya bertahun-tahun kemudian, mereka bersatu kembali dan akhirnya memutuskan untuk menyewa sebuah kedai kopi sebagai ruang latihan yang dimiliki oleh Song Tam Mi (Nahyun).

Di sana, mereka akhirnya kembali dekat. Sambil melayani pelanggan café dan mengembangkan bisnis, mereka juga berjuang lagi menata mimpi menjadi sebuah band terkenal di Korea.

Café Minamdang

Seo In Guk memerankan Nam Han Jun, seorang penipu yang pura-pura menjadi peramal di sebuah kafe bernama Minamdang. Han Jae Hee (Oh Yeon Seo) adalah seorang detektif yang selalu berusaha melakukan hal yang benar.

Saat ia bertemu dengan Han Jun, ia sadar kalau diranya harus menjauh. Karena kalau tidak, dia justru bakal terpikat dengan pesona Han Jun dan jatuh cinta dengannya. Sayangnya, itu bukan perkara yang mudah.

Mama Fairy and the Woodcutter

Serial ini diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama. Drakor ini menceritakan tentang seorang peri bernama Son Ock Nam (Moon Chae Won) yang menikah dengan seorang penebang kayu, namun ia akhirnya meninggal dunia.

Ock Nam lalu hidup selama 699 tahun sambil menunggu reinkarnasi suaminya. Ia dapat berkomunikasi dengan tanaman, dan kini menjalani hidupnya sebagai barista di sebuah café.

Saat bekerja di café, ia kebetulan didekatkan dengan dua orang pria yang kemungkinan salah satunya adalah reinkarnasi dari suaminya.


Itu tadi beberapa rekomendasi drakor tentang cafe. Gimana, sudah ada yang pernah kamu tonton belum? Kalau saya sih dulu pernah nonton “Coffee Prince” beberapa episode.

Yuk, lanjut baca
4 Drakor yang Tayang Juli 2021 – Bisa Temenin Kamu Pas Di Rumah Aja
%d blogger menyukai ini: