5 Rekomendasi Drama Korea yang Diperankan Kim Yoo Jung

Lagi kepo banget sama Kim Yoo Jung dan penasaran drama Korea apa saja yang pernah dimainkan olehnya? Temukan rekomendasi terbaiknya di sini.

Sosok Kim Yoo Jung tentu sudah nggak asing lagi di telinga pecinta drakor. Nggak kaget, karena aktris cantik ini memang sudah berakting sejak usia belia.

Mulai dari drakor saeguk, romantis, komedi, sudah pernah Kim Yoo Jung mainkan. Bahkan nggak sedikit drakor yang ia perankan menuai sukses besar nggak cuma di negaranya sendiri, tapi sampai di luar negeri (bahkan di Indonesia) lho!

Nah buat kamu yang sedang mencari rekomendasi drama terbaik yang pernah dimainkan oleh Kim Yoo Jung, pastikan kamu baca ulasan ini sampai bawah ya.

Dong Yi: Jewel in the Crown

Kim Yoo Jung memulai karirnya sebagai aktris cilik. Di awal-awal karirnya, ia pernah didapuk untuk memerankan Dong Yi kecil di serial drakor paling terkenal “Dong Yi: Jewel in the Crown.”

Drakor ini sukses besar bahkan sampai ke luar Korea. Alasannya karena alur ceritanya benar-benar didasarkan oleh kisah nyata dari Royal Consort Lady Choi (Dong Yi).

Dong Yi muda di sini digambarkan bagai anak kecil yang terpaksa jadi yatim piatu, karena seluruh klannya dituduh melakukan pemberontakan dan akhirnya dibantai.

Akting Kim Yoo Jung di drakor ini cukup lama lho. Karena Dong Yi versi dewasa yang diperankan oleh Han Hyo Joo baru muncul di episode puluhan.

Grudge: The Revolt of Gumiho

Kim Yoo Jung boleh dibilang sebagai spesialis drakor saeguk. Karena alasannya dari kecil dia sering memainkan drakor bertema sejarah.

Ini adalah drakor kedua yang ia perankan. Di drakor bertema fantasi ini, ia memerankan Yeon Yi, sosok setengah Gumiho yang lahir dari ayah manusia dan ibu Gumiho asli (rubah ekor sembilan dalam cerita rakyat Korea).

Di sini akting Kim Yoo Jung benar-benar menuai banyak apresiasi. Pasalnya di usia yang masih super belia, ia mampu menampilkan mimik menyeramkan dengan sangat epic. Di sisi lain, ia juga dapat berubah menjadi bocah lucu saat berada di samping ibunya.

The Moon Embracing The Sun

Menginjak usia remaja, lagi-lagi Kim Yoo Jung didapuk untuk memerankan drama sejarah. Kali ini, ia memerankan Heo Yeon Woo muda, gadis muda cerdas dan baik hati yang berasal dari keluarga bangsawan.

Kebijaksanaan dan sikap tenang yang ia tunjukkan berhasil membuat Raja terkesan, hingga akhirnya Raja memilihnya untuk menjadi Putri Mahkota.

Clean with Passion For Now

Setelah sekian lama, akhirnya Kim Yoo Jung nggak cuma main drakor sejarah. Lewat “Clean with Passion For Now,” Kim Yoo Jung siap menampilkan sisi lain dirinya yang hidup di era modern.

Di drakor adaptasi webtoon ini ia memerankan Gil Oh Sol, seorang wanita muda dan ceria yang hidupnya nggak pernah lepas dari bosnya, Jang Seong Kyul (Yoon Kyun Sang), seorang CEO dari bisnis kebersihan “Cleaning Fairy” dan punya mysophobia.

Drakor ini benar-benar cocok buat kamu yang suka genre komedi. Pasalnya di sini Kim Yoo Jung ternyata jago banget ngelawak!

Backstreet Rookie

Makin dewasa, makin cantik dan matang pula akting Kim Yoo Jung. Ia pun mulai didapuk buat memerankan drakor dengan nuansa modern lainnya.

Beradu akting dengan aktor senior Ji Chang Wook, Kim Yoo Jung memerankan karakter Jung Sae Byul dan berhasil menampilkan sisi lain dirinya yang lebih dewasa.

Jung Sae Byul adalah seorang wanita dengan semangat berapi-api dan percaya diri dengan ketrampilan bela dirinya. Ia kemudian melamar kerja di sebuah toserba demi bisa dekat dengan cinta masa kecilnya, Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook).

Kamu wajib banget nonton drakor yang satu ini guys. Dijamin ceritanya segar dan Kim Yoo Jung benar-benar terlihat berbeda di sini.

More Stories
8 Tontonan Netflix Original Pilihan yang Tayang Bulan November 2021
%d blogger menyukai ini: