Jarang Diketahui, 5 Drakor Populer Ini Ternyata Adaptasi Webtoon!

Jarang diketahui banyak orang, ternyata beberapa drakor populer ini justru adalah adaptasi dari webtoon lho. Drakor apa saja itu?

Buat kamu yang tidak begitu akrab dengan webtoon, pada dasarnya dia adalah buku komik online. Webtoon yang saya maksud di sini, bukannya aplikasi baca komik ‘Webtoon’ ya. Kebetulan saja namanya saja.

Walau formatnya web comic, namun tak sedikit webtoon yang berhasil menarik minat jutaan pembaca. Entah karena ceritanya yang epic, visual karakternya yang menawan, atau karena alasan lain.

Biasanya webtoon-webtoon yang populer bakal diadaptasi menjadi drakor. Contohnya “Itaewon Class” dan “True Beauty.” Selain mereka berdua, masih ada drakor populer lain yang ternyata juga adaptasi dari webtoon. Bahkan fakta ini jarang diketahui penontonnya sendiri lho!

Daftar Drakor Populer Adaptasi Webtoon

Taxi Driver

Ini nih drakor yang lagi ‘seger-segernya’ saat ini. “Taxi Driver” adalah salah satu K-drama berbasis webtoon terbaru di daftar ini. Film ini dibintangi aktor Lee Je Hoon sebagai Kim Do Ki.

Do Ki adalah seorang super taksi yang kerap membantu orang-orang teraniaya, dan membalaskan dendam mereka. Serial ini dibikin berdasarkan webtoon “Taxi Driver” karya Carlos dan diilustrasikan oleh Lee Jae Jin.

Sumber Gambar : Twitter

Drakornya tak jauh beda dengan versi webtoon. Keduanya menyajikan adegan penuh aksi dan perkelahian, membuatnya cukup menarik untuk dinikmati.

City Hunter

Hayo siapa yang masih ingat drakor ini? Drakor yang pernah tayang di salah satu stasiun TV tahun 2011 ini sempat bikin geger, apalagi saat itu Park Min Young dikabarkan menjadi kekasih Lee Min Hoo, lawan mainnya di drakor tersebut.

Sumber Gambar : Amazon

Yah, walau pun drama ini tidak didasarkan webtoon, tapi “City Hunter” diadaptasi dari serial manga Jepang sangat sangat populer (dengan judul sama). Manga ini kemudian dibikin serial anime, film Hong Kong, video game, dan akhirnya drama Korea.

Her Private Life

Her Private Life” merupakan drama populer yang diperankan oleh Kim Jae Wook bersama Park Min Young. Di sini Park Min Young memerankan cewek K-POPers yang sangat menggilai idolnya (Kim Jae Wook). Meski berhasil mendulang kesuksesan, tapi menariknya, tak banyak orang yang tahu kalau drama ini diadaptasi dari webtoon.

Sumber Gambar : Kpopmap

Versi webtoon-nya dibikin berdasarkan novel yang ditulis oleh Kim Sung Yeon keluaran tahun 2017. Webtoon-nya dirilis pertama kali pada tahun 2019 (oleh Jun Hye Jin dan diilustrasikan oleh Kim Jin Hee). Baik novel atau webtoon-nya sama-sama populer. Makanya tak heran kalau “Her Private Life” dibikin drakor.

The Item

Drama MBC ini sebenarnya dibikin dari webtoon berjudul “The Item” karya Min Hyung dan Kim Joon Seok lho. Webtoon ini sukses lewat kesuksesan genre fantasi dan thriller-nya.

Bab pertama webtoon ini dirilis pada Maret 2017. Sementara versi dramanya dirilis pada tanggal 11 Februari 2019, dibintangi oleh Joo Ji Hoon dan Jin Se Yoon.

Sumber Gambar : Soompi

Ceritanya nggak jauh beda dari versi webtoon-nya. Yakni tentang seorang jaksa sekaligus penembak jitu bernama Kang Gon (Joo Ji Hoon), yang mempertaruhkan nyawanya untuk mencari tahu fakta di balik sebuah barang berkekuatan super.

Dinner Mate

Drakor ini dibintangi oleh aktor senior Song Seung Heon dan aktris Seo Ji Hye. Di sini, Song Seung Heon memerankan tokoh psikiater, sedangkan Seo Ji Hye berperan sebagai karyawan di salah perusahaan media.

Mereka berdua bertemu secara kebetulan dan memutuskan untuk makan malam secara teratur. Saat makan malam, mereka bakal mendiskusikan berbagai hal soal kehidupan.

Sumber Gambar : Korean Webtoon Wiki

Tak banyak yang tahu kalau drama ini dibikin berdasarkan webtoonWould You Like To Have Dinner Together” kayar Park Shi In. Chapter pertama webtoon ini rilis pada tahun 2013, sementara dramanya debut pada 25 Mei 2020. Walau konsepnya sederhana, tapi alur ceritanya cukup menyegarkan kok.

More Stories
Manga Hell Paradise Jigokuraku – Kisah Spektakuler, Siap Jadi Anime!
%d blogger menyukai ini: