The Reapers Akhirnya Muncul Di TWD, Siapa dan Apa Misi Mereka?

Nggak terasa, serial zombie The Walking Dead akan segera mengakhiri perjalanannya. Yup, setelah 11 musim berjalan akhirnya perjalanan Rick Grimes dan kawan-kawan segera mengemui akhirnya. Dalam musim terakhrinya, kita diperkenalkan dengan kelompok villain baru bernama The Reapers dalam dunia TWD.

Di musim terakhir ini, serial zombie yang telah tayang sejak tahun 2010 ini akan telah memperkenalkan dua kelompok yang akan berhadapan dengan aliansi Alexandria dan Hilltop. Kelompok tersebut adalah Commonwealth dan The Reapers. Mungkin telah banyak orang yang mengetahui tentang kelompok Commonwealth, tapi siapa sebenarnya The Reapers yang diperkenalkan di musim terakhir TWD? Biar kamu nggak bingung mengikuti episode selanjutnya, yuk simak penjelasan yang sudah dirangum PCID di bawah ini!

Asal Usul The Reapers

The Reapers adalah kelompok survivor baru yang diperkenalkan oleh serial The Walking Dead pada akhir season ke 10. Mereka kini mengambil tempat sebagai kelompok villain utama di musim ke 11-nya. Jika kita mengacu pada komik, nggak ada informasi mengenai kelompok mengerikan ini.

Sampai tulisan ini dibuat, masih belum diketahui latar belakang dan asal usul anggota Reaper sebelum terjadinya apokalpis. Namun jika melihat dari cara Reapers bertarung dan efisiensi mereka di medan pertempuran, ada kemungkian beberapa anggota kelompok ini mengenal satu sama lain sebelum wabah zombie merebak. Secara penampilan, kelompok Reapers bisa dilihat dengan jelas, Mereka menggunakan pakaian compang-camping dan hampir pasti menggunakan topeng logam serta tudung untuk menutup identitasnya. Mereka dilengkapi beragam senjata dari mulai senjata api, tumpul sampai senjata tajam.

Konflik The Reapers

The Reapers bukanlah kelompok yang sama dengan Commonwealth. Kelompok satu ini jauh lebih bar-bar dan mengerikan dari kelompok berkostum luar angkasa tersebut. Jika Commonwealth menggunakan pendekatan psikologis untuk menghancurkan lawannya, maka para Reapers sendiri secara penuh menggunakan kekuatan gempuran dan senjata.

The Reapers sepertinya adalah kelompok mengerikan yang telah banyak berkonflik dengan kelompok survivor lain. Sebelum mereka berhadapan dengan kelompok Alexandria, The Reapers sebelumnya pernah berhadapan dengan kelompok Meridian yang dibangun Maggie. Mereka berhasil mengalahkan Maggie sehingga ia harus kembali ke Alexandria.

BACA JUGA  The Eternals Merubah Jalan Cerita Serial The Walking Dead

Ada hal yang menarik di sini. Pasalnya, Reapers mengikuti Maggie ke Alexandria sampai akhirnya salah satu di antara mereka berhadapan dengan Daryl. Sepertinya Maggie punya sebuah rahasia atau kejadian yang membuat kelompok tersebut marah. Jika boleh menebak, mungkin saja hal ini ada kaitannya dengan Elijah, salah satu teman Maggie yang berpenampilan mirip Reapers.

Tujuan Dan Cara Bertarung

Adegan akhir episode kedua final season berhasil membuat kita tercengang. Setelah lolos dari serangan horde, kelompok Alexandria melangkah keluar untuk menuju Meridian. Baru beberapa langkah berjalan, satu orang kelompok Alexandria mati dibunuh oleh Reapers. Yup, kelompok ini adalah pembunuh berdarah dingin dengan cara bertarung yang sangat profesional.

Alih-alih melakukan penyerangan secara langsung, The Reapers menggunakan teknik penyergapan dan pembunuhan cepat menggunakan beragam senjata. Mereka bergerak secara kelompok maupun sendiri. Sialnya, satu orang kelompok Reapers bagaikan 2-3 orang kelompok survivor lain. Yup, mereka benar-benar hebat dalam bertarung.

Terus apa sih tujuan mereka? Perlu diketahui, The Reapers sendiri dibentuk dan dipimpin oleh seorang pria paruh baya bernama Pope. Setiap anggota kelompok tersebut mengikuti perintah dari Pope dan harus kembali dengan hasil yang memuaskan. Tujuan kelompok ini pasti sama dengan kelompok lain. Mereka ingin menguasai suatu wilayah dan memimpin pembangunan perdaban baru melalui ideologi kekerasan yang mereka anut.

Nah itu dia beberapa fakta tentang kelompok The Reapers yang ada di serial The Walking Dead. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian siap untuk menyaksikan pertarungan hebat antara Alexandria melawan The Reapers di episode ketiga TWD?

%d blogger menyukai ini: