5 Drama Korea Saeguk Modern Terbaik Untuk yang Punya Selera Unik!

gambar pilihan Drama Korea Saeguk Modern

Kamu mau nonton drama Korea saeguk modern untuk mengisi waktu senggang? Mungkin beberapa rekomendasi ini bisa kamu pertimbangkan.

Jenis Penggemar Drama Korea Saeguk

Selera setiap orang dalam menikmati drama Korea memang berbeda. Ada penggemar yang suka drakor modern, thriller, horor, romantis, komedi, atau bahkan drakor kolosal atau saeguk.

Penggemar drakor saeguk sendiri masih dibagi lagi menjadi dua jenis. Ada penggemar drakor saeguk yang benar-benar klasik, dan ada juga penggemar drakor saeguk modern (memadukan unsur modern ke dalam alur cerita drama sejarah).

Rekomendasi Drama Korea Saeguk Modern Terbaik

Nah kalau kamu tipe penggemar yang suka drakor saeguk modern, tenang saja. Kali ini saya akan rekomendasikan beberapa drama Korea saeguk modern yang bisa kamu tonton buat mengisi waktu luang.

1. Mr. Queen

“Mr. Queen” adalah drakor hits yang bolak-balik tersandung kontroversi. Walaupun penuh kontroversi, tapi drakor rilisan tahun 2021 ini patut kamu masukkan dalam playlist lho.

Ceritanya berpusat pada Jang Bo Hwan yang bekerja sebagai koki di Blue House, dan karena suatu insiden ia tiba-tiba terlempar ke Dinasti Joseon.

Bukannya bereinkarnasi sebagai seorang laki-laki, pria tersebut malah hidup di tubuh Ratu (Shin Hye Sun). Perjalanan hidupnya di istana sebenarnya tak mudah. Tapi karena sifat Bo Hwan yang santai dan suka humor, jadi berbagai masalah pun jadi enteng bisa di tangannya. Termasuk saat ia harus menghadapi suaminya, Raja Cheoljong (Kim Jung Hyun) yak bak musuh di istana.

2. Scarlet Heart: Goryeo

Seorang wanita abad ke-21 bernama Hae Soo (IU) secara ajaib time travel ke Dinasti Goryeo. Dirinya yang menjelma menjadi orang lain, justru malah terlibat dalam perebutan kekuasaan antar beberapa pangeran.

“Scarlet Heart: Goryeo” benar-benar drakor time travel yang memukau. Pakaian cantik, sinematografi memukau, dan pangeran tampan adalah tiga alasan utama kenapa kamu wajib banget nonton drama ini.

3. Queen In Hyun’s Man

Drama Korea time travel ini menceritakan tentang Choi Hee Jin (Yoo In Na), seorang aktris yang memerankan seorang ratu sejarah. Di tengah perannya sebagai seorang ratu, ia secara tiba-tiba malah melakukan time travel ke Dinasti Joseon.

BACA JUGA  6 Rekomendasi Drama China Tentang CEO. Awas Bikin Kesengsem!

Di sisi lain kamu juga bakal bertemu dengan Kim Bung Do (Ji Hyun Woo). Dia adalah bangsawan sarjana yang sedang mencoba untuk mengembalikan seorang ratu di kerajaan dengan nama yang sama. Saat ia bertemu dengan Choi Hee Jin, di saat itu pula lah kisah percintaan mereka dimulai.

4.Splash Splash Love

“Splash Splash Love” menceritakan tentang seorang remaja bermasalah yang time travel ke Dinasti Joseon. Remaja tersebut bernama Dan Bi (Kim Seul Gi), murid yang paling bodoh dalam urusan matematika di era modern. Namun ajaibnya saat time travel ke Dinasti Joseon, Dan Bi justru bisa menjadi sarjana matematika.

Selama aktivitas time travel-nya di Dinasti Joseon, ia bertemu dengan Raja Lee Do (Yoon Doo Joon). Walau pertempuan mereka sangat konyol, tapi ending-nya kamu bakal dibikin terharu dengan kisah jalinan asmara mereka.

5. Saimdang, Light’s Diary

Di drakor ini, aktris veteran Lee Young Ae berperan sebagai profesor sejarah seni yang hobi membaca buku harian kuno. Namun siapa sangka, buku harian tersebut malah membantunya menguak sejarah di balik salah satu lukisan legendaris dari Dinasti Joseon.

Nggak hanya itu, buku harian tersebut perlahan juga menguak kisah cinta antara Saimdang (Lee Young Ae) dan Lee Gyeom (Song Seung Heon), dua tokoh yang ada hubungannya dengan lukisan tersebut.

Adaya Yang Menarik Minatmu?

Baiklah, itu tadi beberapa rekomendasi drama Korea saeguk modern yang bisa kamu tonton. Jadi, mau nonton yang mana?

Kalau kamu butuh drakor komedi, “Mr. Queen” dan “Splash Splash Love” sangat saya rekomendasikan ke kamu. Tapi kalau kamu ingin nonton drakor tentang kisah cinta yang murni, berarti “Saimdang, Light’s Diary” sepertinya lebih cocok buatmu.

Sekarang giliranmu menentukan. Selamat menonton. Jangan lupa tinggalkan komentar kalau memang ada yang jadi favoritmu.

%d blogger menyukai ini: