5 Rekomendasi Anime Ini Cocok Banget Buat Kamu Penggemar Gulat

Apakah kamu penggemar gulat? Kalau iya, mungkin beberapa rekomendasi anime ini bakal cocok buat kamu yang ngaku penggemar gulat.

Anime bertema pertarungan memang banyak. Tapi kebanyakan anime hanya menampilkan jurus ninja dan dunia persilatan. Bisa dibilang, jarang ada anime yang benar-benar fokus menceritakan tentang olahraga gulat. Padahal kalau dikemas dengan epic, anime bertema gulat juga nggak bakal kalah seru dengan anime pertarungan biasa lho.

Buatmu penggemar gulat, mungkin beberapa rekomendasi anime ini bakal cocok banget buat kamu yang ngaku penggemar gulat.

Tiger Mask

“Tiger Mask” adalah salah satu anime gulat paling ikonik yang berlatar tahun 1960-an. Anime ini berhasil menggabungkan olahraga gulat untuk menangkal para penjahat kuat yang ada di dalam negeri.

Naoto Date adalah pegulat sukses yang memutuskan untuk meninggalkan karirnya. Ia mengambil keputusan tersebut karena merasa bersalah setelah anak-anak kecil justru mengidolakan teknik gulatnya yang jahat.

Misi Naoto untuk penebusan, akhirnya mengubahkan menjadi pegulat yang lebih baik. Tapi di sisi lain ia justru harus berhadapan dengan asosiasi penjahat super kejam, Tiger Lairs.

Tiger Mask W

“Tiger Mask W” adalah reebot dari anime gulat “Tiger Mask.” Anime ini mampu mendorong cerita sederhana, ke tempat-tempat baru yang jauh lebih menantang. Inilah yang membuat “Tiger Mask W” terasa seperti remake sekaligus evolusi dari pendahulunya.

“Tiger Mask W” menampilkan karakter baru yang masuk ke dalam peran Tiger Mask dan Tiger Dark. Mereka sama-sama berjuang untuk menghancurkan Tiger Lairs. Nilai karakter tersebut tetap mencerminkan seri anime aslinya. Hanya saja di sini pihak studio memberikan peningkatan serius pada visual animasi dan koreografi gulat.

Nah yang membuat “Tiger Mask W” sangat spesial adalah karena anime ini berafiliasi dengan New Japan Pro Wrestling. Beberapa pegulat nyata dari New Japan Pro Wrestling turut tampil dalam seri dan bergulat dengan karakter-karakter fiksi yang ada di dalam cerita.

Kemono Michi: Rise Up

Genre isekai memang telah meledak di kalangan penggila anime sejak beberapa dekade terakhir. Sejak saat itu, berbagai pendekatan yang lebih kreatif pun mulai muncul di setiap anime isekai. “Kemono Michi: Rise Up,” ini adalah anime isekai yang turut menggabungkan unsur gulat di dalamnya.

Anime ini menceritakan tentang seorang putri yang memanggil Genzo Shibata ke dunia fantasinya. Ia berharap, Genzo bisa mengalahkan monster yang ada di wilayahnya. Sayangnya, Genzo justru mengabaikan tugas tersebut. Ia malah asik menantang orang-orang kuat di istana untuk bergulat dengannya.

Keijo

“Keijo” adalah anime gulat yang mengikuti tim atlet wanita yang bertarung di arena mengapung di atas air. Tujuan olahraga ini adalah untuk menjatuhkan lawan dari arena gulat. Tapi.. Mereka cuma boleh menggunakan penggul dan porterior untuk menumbangkan lawan.

Tapi satu yang perlu kamu tahu, anime ini nggak disarankan untuk anak di bawah umur. Pertama aksi gulat yang ditampilkan benar-benar berbahaya. Selain itu visual cewek-cewek yang ada di anime benar-benar ‘serampangan.’

I Wanna Be the Strongest in the World

Anime ini menceritakan seorang wanita muda yang debut sebagai idol. Namun kerasnya dunia akhirnya mengubah hidupnya menuju dunia gulat.

Apa yang membuat anime ini spesial adalah alur ceritanya. Kalau kebanyakan anime olahraga menceritakan tentang pencapaian / kemenangan karakter saar bertanding, anime ini berbeda. Ia justru lebih banyak menampilkan momen kekalahan yang menyedihkan karakter saat bertarung.

Yuk, lanjut baca
Intip Revolusi China Dalam Trailer Baru Serial Ip Man Kung Fu Master
%d blogger menyukai ini: