Awas Terlewat, Ini 9 Easter Egg dan Detil Trailer Baru Lightyear

Toy Story menjadi salah satu judul waralaba yang paling terkenal dari Pixar Studios. Lewat film tersebut, kita mengenal beberapa tokoh animasi terkenal seperti Woody dan juga Buzz Lightyear. Nah baru-baru ini Pixar merilis trailer film Lightyear, spin-off dari Toy Story. Tentu saja ada banyak easter egg, detil dan story dalam trailer baru Lightyear tersebut.

Buat kamu yang belum tahu, ada sedikit fakta menarik dari film Lightyear ini. Menurut Chief Creative Officer Pixar, Pete Docter, film Lightyear ini telah lama direncanakan. Saat ia membuat film Toy Story pertama, karakter Buzz sendiri telah diproyeksikan sebagai mainan dari sebuah film blockbuster. Nah film tersebut adalah film Lightyear ini. Singkatnya, masih ada keterkaitan yang sangat dekat antara Lightyear dan Toy Story sendiri.

Kembali lagi, dalam trailer berdurasi 1 menit 45 detik tersebut, kita melihat beberapa cerita tentang petualangan Buzz Lightyear sendiri. Sepertinya, film ini akan terasa lebih serius dan ceritanya bukan mengenai para mainan lagi. Pada akhir trailer, kita juga tahu bahwa film ini akan mulai tayang pada musim semi atau sekitar bulan Juni 2022 mendatang.

Crystallic Fusion

Pertama ada penampakan Crystallic Fusion. Para penggemar Toy Story pasti tahu bahwa benda berupa kristal berwarna biru ini adalah sumber daya untuk kapal dan pakaian Star Command yang sering dipakai Buzz. Dalam trailer baru, kita bisa melihat kristal besar ini dimuat ke dalam kapal. Nantinya kristal ini akan jadi bahan bakar untuk membawa Buzz berpetualang di luar angkasa~

Pesawat Buzz Lightyear

Salah satu yang menarik di awal trailer adalah kemunculan pesawat Lightyear. Kapal ini bernama Star Cruiser 4 dan punya nomor series “XL 01” yang ditulis di samping kanan dekat kokpit. Sebagai referensi, XL sendiri adalah nama dari robot Space Ranger dalam serial animasi. Sementara “01” menandakan perjalanan pertama Star Command ke luar angkasa menggunakan kristal.

Star Command

Selama ini kita selalu melihat Buzz berlari-lari dengan baju luar angkasanya yang canggih sepanjang hari. Nah dalam trailer film barnya ini, kita bisa melihat Buzz yang mengenakan pakaian sipil yang sederhana. Nah dalam pakaian ini ada detil bagi mereka penggemar Toy Story.

Dalam kaus yang dipakai Buzz, ada tulisan “Property of Star Command”. Buat kamu yang mungkin lupa, Star Command adalah kata-kata yang sering diucapkan oleh Buzz dalam kisah Toy Story. Dalam kemunculan pertamanya, Buzz menghubungi Star Command namun tak pernah mendapat jawaban.

Rambut Buzz Lightyear!

Mungkin hal ini kurang penting untuk dibahas. Namun para penggemar setia Toy Story, utamanya mereka yang sangat menyukai Buzz Lightyear pasti sangat kaget dengan penampilan ‘baru’ dari sosok astronot satu ini. Ia menggunakan sebuah baju dinas non-formal. Hal yang sangat menarik kemudian adalah, kita bisa melihat rambut Lightyear. Hell yeah!

Zurg

Detil dan easter egg lain dari trailer ini adalah kemunculan Zurg, musuh bebuyutan dari Buzz Lightyear sendiri. Dalam beberapa frame kita bisa melihat beberapa robot Zurg yang berbeda-beda. Ada Zurg yang berwarna ungu alias Zurg asli dan ada pasukan robot Zurg yang berwarna kuning.

Ia berdiri tegak dengan cahaya merah di bagian kepalanya. Robot tersebut adalah referens dari Zurg robot yang muncul di film Toy Story 2. Diperlihatkannya beberapa versi Zurg menjadi pertanda bahwa kemungkinan besar Buzz akan melawan beberapa versi dari musuhnya. Namun, kita perlu menunggu untuk memastikan hal ini.

Desain Robot E.R.I.C Mirip WALL-E

Salah satu easter egg yang paling menarik perhatian adalah kemunculan robot berwarna orange yang sangat familiar bagi para penggemar Pixar. Robot tersebut bernama E.R.I.C. Meski ini cuman cocoklogi, desain robot ini mirip dengan WALL-E. Jika memang ada hubungannya, maka film Lightyear ini bisa jadi berlatar sebelum kejadian dalam film WALL-E. Wah, bakal keren banget tuh!

Secara singkat, kami melihat robot di depan papan penghapus kering. Nama robotnya E.R.I.C. Meskipun ini adalah spekulasi, desainnya sangat mirip dengan beberapa robot lama dari WALL-E–seperti robot tituler. Sebagian besar robot dalam film itu memiliki nama yang merupakan akronim atau inisial, itulah yang E.R.I.C. tampaknya. Mungkin kita tidak mengerti, tapi bisakah film ini juga menjadi masa lalu Bumi untuk film WALL-E?

Buzz Lightyear Space Ranger

Bukan Buzz Lightyear namanya jika ia nggak mengenakan kostum canggihnya. Beruntung, dalam trailer ini kita bisa melihat kostum ikonisnya yakni Space Ranger. Menariknya, kostum ini digambarkan begitu realistis dengan detil luar biasa mirip dalam film Toy Story. Laser di tangan kanan dan tempat sayap di bagian belakang.

Alicia Hawthorne

Terakhir, sepertinya Buzz Lightyear nggak akan berpetualang sendiri dalam film ini. Kita menemukan tokoh baru, seorang perempuan kulit hitam yang baru kita lihat. Ia adalah Alicia Hawthrone. Kemungkinan besar ia adalah sahabat Buzz sendiri dan mereka berpetualang bersama.

“To The Infinity and Beyond” Versi Chris Evans

Bagi penggemar Buzz Lightyear, kalian pasti udah nggak asing dengan kata-kata “To the infinity and beyond” yang kerap diucapkan sang karakter dalam film Toy Story. Kata-kata ini merupakan ciri khas dari Buzz sendiri, Menariknya, ada hal yang berbeda dalam film Lightyear ini.

Di akhir trailer, saat Buzz bertemu dengan partnernya Hawthrone, mereka mengucapkan kata-kata tersebut namun nggak selesai. Mereka hanya menyebut “To infinty and..” saja. Hal ini sebenarnya adalah referensi yang ingin Pixar tunjukan antara Buzz versi Tim Allen (Toy Story 1) dan Buzz versi Chris Evans (Lightyear). Kata-kata tersebut dipotong karena terinspirasi dari tokoh Captain America yang diperankan Evans di MCU. Seperti kita tahu, Captain America nggak pernah mengucapkan kata-kata ikonis “Avengers, assemble!” sebelum kata-kata tersebut muncul di film Avengers: Endgame.

Nah itu dia beberapa detil dan easter egg yang ada dalam trailer baru film Lightyear. Gimana menurut kalian Popins? Apakah film baru Pixar ini cukup menjanjikan? Meski belum ada tanggal pasti, Pixar menyebut kalau film ini kemungkinan besar tayang pada bulan Juni 2022 mendatang.

More Stories
Fakta Kekuatan Daki dan Gyutaro, Lawan Baru Di Anime Demon Slayer
%d blogger menyukai ini: