Easter Egg Di Setiap Film Pixar yang Nggak Kamu Sadari

Buat kamu para pecinta film animasi, pasti udah nggak asing lagi dengan studio Pixar yang terkenal dengan beberapa hit filmnya seperti Toy Story, Cars sampai Monster Inc. Nggak hanya jalan cerita yang menarik, mereka dikenal memiliki budaya menyelipkan easter egg di setiap film Pixar yang dimakudkan untuk jadi referensi penggemar soal film terbaru yang akan rilis

Karena budaya menyelipkan easter egg di setiap film Pixar ini, para penggemar berasumsi bahwa mungkin saja setiap film Pixar berada di satu dunia yang sama. Teori para penggemar ini begitu radikal, memetakan dari abad ke-15 dari film Brave yang menyambung pada kekuatan super yang memberi kemampuan pada hewan, monster, serangga, mobil untuk berinteraksi dengan manusia. Hal ini tentu saja ditandai dengan kehadiran easter egg . Ya untuk lebih lengkapnya kamu bisa membacanya di sini

Terlepas dari itu seorang produser Pixar Jonas Rivera akhirnya membuka suara perihal easter egg yang sering mereka selipkan. Jonas juga memberitahu dengan jelas beberapa referensi easter egg yang mungkin nggak kamu sadari. Ia juga mengatakan bahwa teori yang dibuat penggemar begitu menakjubkan dan menyerahkan seluruh imajinasi pada para penggemar. Nah buat kamu yang belum tahu seputar easter egg ini, yuk langsung aja simak di bawah ini!

A Bug’s Life (1998)

Easter Egg pertama dan yang paling klasik ada di film A Bug’s Life. Dalam film ini kita melihat kehadiran Woody di akhir film. Hal ini menunjukan kalau tahun 1999, Pixar akan merilis Toy Story 2. Easter egg ini murni dibuat secara spontan.

Monster Inc (2001)

Dua tahun selanjutnya, Pixar merilis film Monster Inc. Nah dalam film yang menceritakan kisah persahabatan antara manusia dan monster ini kita melihat easter egg tentang film Finding Nemo. Hal ini terlihat di beberapa adegan, salah satunya saat Sullivan mengantarkan Boo kembali ke kamarnya.

Finding Nemo (2003)

Pada tahun 2003, Pixar akhirnya merilis film Finding Nemo. Dalam film ini Pixar memberikan referensi tentang film mereka di masa mendatang. Ada dua easter egg dalam satu adegan dalam film ini. Pertama adalah sosok Mr Incredibles dalam komik dengan kostum biru, serta pohon yang ada dalam ruangan dokter gigi yang diambil dari pohon yang tumbuh didepan Monster Inc.

The Incredibles (2004)

Tepat satu tahun setelah dirilisnya Finding Nemo, Pixar merilis film The Incredibles. Film ini juga memberikan sebuah easter egg. Sebuah desain kasar dari mobil pemadam kebakaran yang merupakan tokoh dari film Cars yang dirilis pada tahun 2006.

Ratatouille (2007)

Pada tahun 2007, Pixar merilis film Ratatouille, film yang menceritakan hubungan antara manusia dan tikus yang hobi memasak. Di kesempatan ini, Pixar langsung memberikan dua easter egg tentang film Pixar yang akan datang. Pertama adalah desain Doug, anjing di film UP yang ditampilkan lewat siluet serta karakter kecoa yang menemani kesendirian WALL-E.

Wall E (2008)

Setelah referensi diselipkan di film Ratatoullie, pada tahun 2008 Pixar merilis film WALL-E. Dalam film tersebut, Pixar menyelipkan lagi tanda untuk film UP. Yakni tongkat yang digunakan Carl Frederikesen.

UP (2009)

Selanjutnya, pada tahun 2009 Pixar merilis film UP. Film ini telah diselipkan lewat dua film sebelumnya. Menariknya UP Juga menyelipkan satu easter egg saat rumah Carl terbang melewati apartemen. Di sana terlihat boneka beruang berwarna pink yang kemudian kita kenal sebagai villain di film Toy Story 3.

Toy Story 3 (2010)

Siapa sangka, boneka pink yang dijadikan easter egg di film UP adalah boneka beruang jahat yang ingin mengalahkan manusia. Terlepas dari itu pada tahun 2010, Toy Story 3 muncul dan memberikan referensi easter egg di kamar Andy yang telah dewasa, yakni sebuah poster mobil berwarna biru yang merupakan karakter dari film Cars 2.

Cars 2 (2011)

Pixar merilis film Cars 2 di tahun 2011. Studio sempat kebingungan untuk menyelipkan easter egg dalam film ini, mengingat film selanjutnya yang akan dirilis adalah film Brave yang berlatar di abad ke-15. Nggak kehabisan akal, kita masih bisa melihat easter egg tersebut saat para mobil berkumpul di sebuah rumah dengan sebuah foto dari karakter di film Brave.

Brave (2012)

Brave adalah film yang berlatar pada abad ke 15, sama seperti kasus Cars 2, Pixar sempat bingung untuk menyimpan easter egg Monster University dalam film ini. Namun mereka dapat mengatasinya dan menyimpan sebuah pahatan bergambar Sullivan di sebuah gudang kayu.

Monster University (2013)

Pada tahun 2013, Pixar merilis film Monster University serta sedang menggarap film The Good Dinosaur. Melihat easter egg dalam film ini sangat mudah. Di sebuah ruangan perlombaan kita melihat dua mainan dinosaurus yang sedang dibereskan oleh petugas lomba.

Inside Out (2015)

Inside Out nggak mendapatkan easter egg dari film sebelumnya, namun film ini membantu menyelipkan easter egg dari film The Good Dinosaur. Hal ini terlihat saat karakter melihat sebuah patung dinosaurus dan ekor dinosaurus di padang pasir California.

The Good Dinosaur (2015)

The Good Dinosaur rilis pada tahun 2015. Film ini bertugas untuk menyimpan easter egg dari Finding Dory. Studio kemudian memasukan desain karakter Hank si gurita saat Momma Ida nggak sengaja terpeleset ke danau. Pixar memilih Hank sebagai easter egg karena menganggap karakternya begitu kompleks dan unik.

Finding Dory (2016)

Banyak orang yang terkecoh dan nggak menemukan easter egg Cars 3 di film Finding Dory. Nah buat kamu yang belum tahu, easter egg tersebut ada di lengan seorang pengemudi truk. Sang pengemudi menggunakan hansaplas yang memiliki logo Lightning McQueen.

Cars 3 (2017)

Dalam film Cars 3, kita disuguhkan dua easter egg Coco. Yakni di sebuah bengkel yang menunjukan potret suasana kota khas Mexico. Kedua kita melihat gitar khas dari film Coco yang digantung di sebuah rumah dimana para mobil sedang memainkan alat musik.

Coco (2017)

Sama dengan Ratatoullie, film Coco juga menunjukan dua easter egg untuk film Pixar selanjutnya. Pertama adalah mainan Buzz Lightyear dan Woodie yang tergantung disebuah toko dan poster keluarga The Incredibles di City of The Dead.

Incredibles 2 (2018)

Film Incredibles 2 menuntaskan tugas film Coco untuk memberikan easter egg paling sensasional. Yakni mainan Duke Caboom yang tergeletak di tempat bermain Jack Jack. Easter egg ini disebut-sebut penggemar sebagai bukti paling kuat yang menunjukan bahwa seluruh film Pixar berada di satu semesta yang sama.

Toy Story 4 (2019)

Nggak seperti film-film lain yang telah memiliki karakter ikonik, Pixar dengan cerdas menyelipkan referensi dari film Onward. Referensi tersebut berupa pegasus di taman bermain dalam film Toy Story 4. Selain itu simbol lain juga digunakan beberapa kali, seperti mainan pegasus dan adegan beberapa detik yang memperlihatkan sosok pegasus di komedi putar.

Onward (2020)

Film Pixar terakhir yang hendak dirilis adalah Soul yang menceritakan seorang penanyi jazz. Nah dalam film Onward kita bisa melihat easter egg-nya berupa cover album piringan hitam yang terselip di antara piringan hitam lain.

Nah itu dia beberapa easter egg dan referensi dari film-film Pixar yang mungkin nggak kamu sadari. Gimana, keren banget kan?

Latest Reviews

More Stories
film cats
Razzie Awards 2020: Cats Jadi Film Terburuk
%d blogger menyukai ini: