5 Fakta Menarik Film Tenet Garapan Christopher Nolan

Baru-baru ini film Tenet kembali diperbincangkan di media sosial. Setelah perilisan trailer terbarunya, para penggemar film semakin antusias menunggu perilisan film terbaru garapan Christopher Nolan ini. Tentu hal tesebut wajar, pasalnya, banyak fakta menarik dari film Tenet

Lantas apa aja sih yang bikin film ini begitu menarik, selain sang sutradara yang dianggap keren oleh para pecinta film? Nah buat kamu yang penasaran, ini dia 5 fakta menarik film Tenet, yang menjadikannya layak untuk dinantikan!

Seputar Judul Tenet

Saat pertama mendengar atau melihat judulnya, kalian pasti bertanya; kok judulnya aneh? Nah sebenarnya judul film ini memang disengaja dibuat seperti itu. Penjudulan ini disebut Paliandrom. Sebuah kata yang bila kata tersebut dibalik, bunyinya tetap sama.

Selain itu, pasti kamu belum tahu kalau sebenarnya sebelum berjudul Tenet, Christopher Nolan sempat menyebut film ini sebagai proyek dengan judul Merry Go Round.

Film Original Nolan Dengan Dana Paling Besar

Fakta menarik selanjutnya ialah biaya produksi film ini. Dari semua film original yang pernah dibuat Christopher Nolan, Tenet menjadi film original dengan budget produksi paling besar, yakni 250 juta dollar. Selain itu budget mahal tersebut menjadikan film ini menjadi salah satu film original dengan budget terbesar sepanjang sejarah.

Film Ke-6 Christopher Nolan Yang Menggunakan IMAX 700mm

Nah buat kamu yang pernah menonton film-film Christopher Nolan, pasti udah nggak aneh dengan fakta tentang kamera yang digunakan oleh Nolan. Nah film Tenet menjadi film fitur kesebelas Nolan dan menjadi film keenam yang diambil dan dirilis dengan format 70mm IMAX. Kebayang nggak dahsyatnya kaya gimana?

Gambar Diambil Di Tujuh Negara Berbeda

Selain diambil menggunakan kamera IMAX 70mm, kabarnya setting pengambilan gambar film ini juga diambil di tujuh negara berbeda. Di antaranya di Denmark, Estonia, India, Italia, Norwegia, Inggris dan Amerika Serikat. Untuk penggarapan pertama kali diambil di Amerika Serikat pada Mei 2019 dan selesai pada pertengahan November silam.

Rekan Kerja Nolan

Hal yang paling menarik dalam produksi film Nolan adalah orang yang membantunya. Nah buat kamu yang belu tahu, film ini menjadi film kedelapan Nolan bersama Michael Caine, termasuk suaranya yang menjadi cameo di film Dunkirk.

Nggak hanya itu, Tenet menjadi film pertama tanpa kerjasama dengan Hans Zimmer, orang yang mengatur skoring sejak ia menggarap film The Prestige tahun 2006. Tentu saja kehilangan sosok tersebut akan berpengaruh. Selain Zimmer, Nolan juga nggak didampingi oleh editornya sejak film Batman Begins, Lee Smith dalam film ini. Duh sedih ya~

Nah itu dia fakta menarik film Tenet. Gimana, faktanya bener-bener menarik kan?

Latest Reviews

More Stories
Produksi Film Studio Ghibli Terbaru “How Do You Live?” Berjalan Masih Lama
%d blogger menyukai ini: