Eben Burgerkill Meninggal, Rekan Musisi Sedih Di Prosesi Pemakaman

Kabar duka datang dari belantika musim Tanah Air. Gitaris band metal, Eben Burgerkill dikabarkan meninggal dunia. Pria pemilik nama asli Aries Tanto ini dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat, 3 September 2021.

Berpulangnya Eben tentu mengejutkan berbagai pihak. Sejumlah rekan-rekan artis dan para penggemar musik metal langsung berbelasungkawa atas kepergian mendiang. Aries Tanto alias Eben diketahui meninggal saat melakukan prosesi syuting. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit Bungsu Bandung sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Kepergian Eben menjadi tamparan keras bagi industri musik Indonesia, terutama bagi skena musik keras. Pasalnya, Eben adalah salah satu pentolan skena metal Ujung Berung yang telah mendunia. Eben bersama bandnya Burgerkill bahkan sudah go internasional dan dikenal luas oleh para metalhead di seluruh dunia.

Nggak hanya berprofesi sebagai seorang musisi atau gitaris, Eben sendiri juga membuat acara musik yang khusus untuk menaungi musisi-musisi indie di Tanah Air bernama Extreme Moshpit. Eben dan Gebeg menjadi host acara tersebut. Setelah berpulangnya Eben, Extreme Moshpit menjadi warisan dan juga karya Eben yang penting sekaligus berkontribusi besar pada perkembanan musisi-musisi lokal Indonesia.

Proses Pemakaman Eben Burgerkill Dihadiri Para Rekan Musisi

Pada Sabtu pagi, 4 September 2021, Eben Burgerkill dimakamkan di halaman rumahnya. Sebelumnya, Eben telah disolatkan. Prosesi pemakaman tersebut dinaungi kesedihan mendalam dari keluarga, kerabat dekat dan juga para musisi kenamaan Tanah Air.

Proses pemakaman host Extreme Moshpit ini disiarkan secara langsung lewat laman Instagram resmi Burgerkill. Terlihat, istri Eben, Anggi Pratiwi dan sejumlah musisi merasa sedih dan mencoba tegar atas kepergian pria kelahiran Bandung ini.

Kehadiran sejumlah musisi terkenal di pemakaman Eben tentu bukan hal yang aneh. Pasalnya, Eben memang dikenal sebagai legenda musik metal. Ia mendirikan Burgerkill pada tahun 1995 dan sangat berkotribusi pada perkembangan skena musik keras tersebut terutama di kota Bandung.

Kembali lagi, sejumlah musisi yang terlihat hadir antara lain anggota band Seringai, Arian dan Ricky Siahaan. Lalu ada Gebeg dari Taring, Edi Brokoli dan Man Jasad serta masih banyak musisi lain sekaligus kerabat yang turut hadir.

Di media sosial, para penggemar dan musisi yang nggak menghadiri prosesi pemakaman juga turut berduka atas kepergian Eben. Mereka nggak henti-hentinya mengucapkan belasungkawa dan doa tulus bagi Eben Burgerkill yang telah meninggal dunia. Nggak sedikit orang yang turut menceritakan kisah-kisah positif dan inspiratif Eben Burgerkill yang pernah mereka lihat.

Akhir kata, selamat jalan kang Eben Burgerkill! Terimakasih atas karya-karyamu yang berhasil menghibur dan juga menginspirasi anak-anak muda Indonesia. Semoga saja amal dan ibadahmu diterima di sisinya. Rest in Power, Kang Eben, we love you!

More Stories
the new mutants
Intip Foto Keren dari Film The New Mutants
%d blogger menyukai ini: