Fakta-fakta Dr. Doom, Villain Yang Dirumorkan Melawan Black Panther!


Setelah Marvel Cinematic Universe mengumumkan tanggal tayang film-film terbarunya termasuk Black Panther, muncul rumor-rumor mengenai siapa musuh dalam film Black Panther 2. Menurut Charles Murphy, “narasumber terpercaya” telah memberitahunya bahwa musuh T’Challa di film Black Panther 2 adalah Dr. Doom.

Karena belum di konfirmasi, masih bisa bilang ini hanyalah kabar burung dan rumor yang tidak dapat dipercaya, namun hal ini juga bukan sesuatu yang mustahil. Mungkin saja Dr. Doom berhadapan dengan T’Challa

Laporan narasumber menjelaskan “Victor Van Doom memulai ekspansi kerajaannya, menjatuhkan satu persatu negara-negara di Afrika dan jatuh pada konflik dengan negara Wakanda dan Black Panther.”

Jika Dr. Doom memang benar akan menjadi musuh Black Panther, alangkah lebih baiknya kita mengetahui asal-usul dan fakta-fakta tentang Dr. Doom sebelum melihat aksinya.

Asal Usul Dr. Doom

Dr. Doom adalah salah satu karakter antagonis pada komik Marvel yang diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Dr. Doom muncul pertama kali dalam komik Fantastic Four Vol 5 yang diterbitkan pada bulan Juli tahun 1962. Dalam daftar 100 karakter komik jahat yang terpopuler versi IGN, Dr. Doom berada di peringkat ke 3.

Kehidupan Masa Lalu

Dr. Doom memiliki nama asli Victor Van Doom. Ia lahir dari suku orang Laverian Romani dibawah pimpinan Baron. Ibunya seorang penyihir bernama Cynthia Von Doom dan Ayahnya bernama Werner, dukun ternama di Latverian. Pada saat Doom muda, Ibunya dibunuh oleh Mepshito. Pada saat yang sama Doom dan ayahnya harus pergi keluar dari Laverian sebab ayahnya gagal menyembuhkan seorang ratu. Ia dan ayahnya hidup dalam pelarian.

Kekuatan

Dr. Doom berpisah dengan Ayahnya dan ia belajar dari orang-orang Gipsi. Ternyata dia memiliki kecerdasan di luar rata-rata. Doom kemudian belajar di sebuah Universitas di Amerika. Selain cerdas, rival dari Reed Richards, Fantastic 4 ini juga memiliki kekuatan mistis. Kemampuannya tersebut ia dapat dari seorang pendeta Tibet yang merupakan teman lama ibunya. Dr. Doom mampu memproyeksikan energi untuk menjadikannya perisai pelindung maupun digunakan untuk menyerang. Dr. Doom juga mendapatkan ilmu sihir kuno Genghis setelah bekerja sama dengan Dr. Strange.

Asal Muasal Topeng

Dr. Doom memiliki topeng yang unik. Bentuknya seperti topeng besi dengan pola wajah cemberut yang sedih. Menurut komik, semasa ia belajar di Amerika, ia membuat mesin untuk berkomunikasi dengan orang mati. Namun mesin tersebut ternyata gagal dan meledak. Ledakan tersebut mengenai wajahnya. Setelah itu Dr.Doom kesal dan memulai aksi-aksi brutalnya dan menjadi penjahat.

Nah itu dia Fakta-fakta Dr. Doom yang dirumorkan akan melawan Black Panther. Setelah tahu fakta-faktanya, apa kalian yakin Dr.Doom akan dikalahkan Black Panther di saat penayangannya pada 6 Mei 2022?

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fakta-fakta Dr. Doom, Villain Yang Dirumorkan Melawan Black Panther!

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: