8 Fakta Film “Thor: Love & Thunder” yang Gak Bakal Disangka-Sangka!

Di balik populernya film “Thor: Love & Thunder,” ternyata ada banyak fakta menarik di dalamnya. Ini dia beberapa fakta unik “Thor: Love & Thunder.”

“Thor: Love & Thunder” adalah salah satu film MCU yang paling dibicarakan akhir-akhir ini. Selain sebagai ajang comeback-nya Chris Hemsworth ke MCU, tak sedikit penggemar yang penasaran dengan alur cerita yang disajikan film ini.

Nah sebelum film ini resmi tayang di tanggal 6 Juli 2022, kali ini saya akan bocorkan beberapa fakta unik dari film “Thor: Love & Thunder.” Mungkin beberapa fakta ini ada yang bikin kamu terkaget-kaget nantinya. Hehehe. Oke kalau begitu mari langsung saja simak ulasan ini.

  1. Diperankan oleh 5 pemenang Piala Oscar
    Film ini diperankan oleh 5 pemenang Piala Oscar yakni Christian Bale, Matt Damon, Natalie Portman, Taika Waititi dan Russell Crowe, dan dua pemeran yang dinominasikan ke Piala Oscar yakni Bradley Cooper dan Melissa McCarthy.
  2. Satu-Satunya karakter MCU dengan 4 film mandiri
    Sejauh artikel ini saya tulis, Thor menjadi satu-satunya karakter MCU yang punya 4 filmnya sendiri, dan yah itu termasuk “Thor: Love & Thunder.”
  3. Putra Chris Hemsworth ikut main
    Ya, putra Chris Hemsworth, Tristan ikut main film ini sebagai Thor Muda, walaupun dia nggak disebutkan namanya.
  4. Film adaptasi komik kedua untuk Christian Bale dan Russell Crowe
    Mereka sebelumnya pernah memainkan karakter DC Comics. Bale adalah Batman dalam trilogi “Dark Knight” karya Christopher Nolan dan Crowe adalah Jor-El dalam “Man of Steel (2013)”.
  5. Christian Bale jadi pemeran Batman kedua yang muncul di MCU
    Sebelumnya Christian Bale, adaa Michael Keaton (Adrian Toomes/the Vulture) yang sudah muncul lebih dulu di “Spider-Man: Homecoming (2017)”.
  6. Rompi Thor terinspirasi mitologi Nordik
    Perlu kamu tahu, rompi yang dipakai Thor di film ini punya struktur gambar seperti pohon yang dibentuk dari sembilan bola. Ini adalah rendering dari Pohon Dunia Yggdrasil, dalam mitologi Nordik penggambaran kosmos dan sembilan alamnya.
  7. Syuting bareng 2 film MCU lainnya
    Fakta seru lainnya ternyata proses syuting film ini bareng dengan 2 film MCU lainnya yakni “Spider-Man: No Way Home (2021)” dan “Doctor Strange in the Multiverse of Madness (2022).” Film “Spider-Man: No Way Home” syuting di New York City dan Atlanta, Georgia. “Thor: Love and Thunder” syuting di Sydney, Australia, dan “Doctor Strange in Multiverse of Madness” di Inggris.
  8. Dibikin dari komik “Thor” karya Jason Aaron
    Dalam komik tersebut, Thor dikisahkan bertemu Gorr the God Butcher dan mengalami krisis iman, lalu Jane Foster mengklaim palu Mjolnir dan mengambil alih gelar Thor. Kedua alur cerita sebenarnya terpisah dalam komik, tetapi digabungkan/ditautkan dalam film ini.

Nah itu tadi beberapa fakta menarik dari film “Thor: Love & Thunder.” Dari beberapa fakta di atas, fakta mana yang bikin kamu kaget?

Yuk, lanjut baca
Fate Grand Order Movie Divine Realm trailer
Intip Trailer Fate/Grand Order The Movie
%d blogger menyukai ini: