5 Komik Webtoon Romantis Anak Sekolah Buat Temenin Kamu ‘Ngehalu’

Kamu cari rekomendasi komik webtoon romantis anak sekolah? Wah kebetulan banget. Berarti kamu nggak boleh lewatkan ulasan kami berikut ini.

Webtoon bertema sekolah nggak cuma disukai oleh anak muda. Orang dewasa pun nggak sedikit yang ‘demen’ sama webtoon dengan genre yang satu ini. Pasalnya mereka jadi bisa bernostalgia mengingat masa-masa sekolah, sambil mungkin juga ‘ngehalu’ dicintai sama cogan di webtoon.

Buatmu yang saat ini sedang ingin membaca webtoon anak sekolah bergenre romantis, mungkin beberapa webtoon berikut ini bisa kamu pertimbangkan.

The Secret of Angel (True Beauty)

Ngomongin soal webtoon anak sekolah, jelas rasanya nggak bakal afdol kalau tanpa “The Secret of Angel” di dalamnya. Ya nggak sih? Ini adalah salah satu webtoon romantis terbaik yang nggak cuma populer di Korea Selatan tapi juga di Indonesia.

Bahkan karena sangat populer, “True Beauty” akhirnya menjadi salah satu webtoon yang diadaptasi jadi drakor, dan versi drakornya juga sangat laku di pasaran.

“The Secret of Angel” tentang apa? Webtoon ini menceritakan tentang cewek bernama Ju Kyung yang hidup dalam kepalsuan. Aslinya kalau tanpa makeup dia adalah cewek buruk rupa.

Tapi dengan kemampuan makeup-nya yang di atas rata-rata, Ju Kyung berhasil berubah menjadi super cantik dan auto jadi primadona sekolah.

Sayangnya penyamaran Ju Kyung langsung terbongkar di hadapan Suho, cowok terpopuler di sekolahnya. Tapi siapa sangka, dari kejadian itu hubungan mereka berdua malah jadi jauh lebih dekat.

Orange Marmalade

“Orange Marmalade” juga termasuk webtoon romantis sekolah. Selain itu, webtoon ini juga mengusung tema vampir dan slice of life.

“Orange Marmalade” menceritan tentang apa? Webtoon ini menceritakan Mari Baek. Dia adalah vampir yang menyamar sebagai gadis SMA. Rencananya dia ingin menjalani kehidupan normal seperti manusia.

Sampai akhirnya dia bertemu dengan seorang anak laki-laki dan menggigitnya. Laki-laki itu pun sangat membenci Mari yang notabene vampir. Tapi lama-kelamaan, keduanya mulai saling menyukai.

Cheese in the Trap

“Cheese in the Trap” adalah webtoon romantis Korea yang juga mengusung konsep romantis komedi. Webtoon ini terbagi menjadi 4 Season dengan total 304 episode.

Webtoon romantis yang sudah tamat ini menceritakan mahasiswa pekerja keras bernama Hong Seol. Dia akhirnya kembali ke perguruan tinggi setelah cuti setahun.

Sayangnya ketika kembali, Hong Seol justru merasa kehidupannya sangat sial. Apalagi setelah ia bertemu dengan seniornya, Jung Yu. Dia adalah senior yang terkenal sebagai laki-laki sempurna di kampus.

Inso’s Law

Webtoon ini menceritakan tentang siswa sekolah menengah bernama Ham Dan. Di kehidupan normalnya, Ham Dan benar-benar flat alias nggak pernah mengalami masalah atau kejadian yang menarik dalam hidupnya.

Namun suatu ketika, ia tiba-tiba harus menjalani kehidupan yang luar biasa karena terjebak dalam sebuah novel. Bahkan ketika sudah ada di dalam novel pun, perannya tetap biasa-biasa saja. Tapi seiring berjalannya waktu, karakter yang diperankan Ham Dan berubah semakin kuat.

Something About Us

Kisah ini menceritakan tentang dua sahabat yang selalu disalahpahami sebagai pasangan oleh orang lain. Awalnya mereka berdua sama-sama menyangkal itu.

Tapi perlahan, mereka berdua mulai mempertanyakan perasaannya masing-masing. Perasaan yang selama ini ada di dalam hati mereka, apakah itu cuma perasaan simpati sebagai sahabat, atau justru itu adalah wujud perasaan cinta mereka berdua yang terlihat ‘samar-sama.’

Nah itu tadi beberapa webtoon anak sekolahan romantis yang kami rekomendasikan. Kalau kamu kurang suka sama genre romantis, tenang. Kami juga punya rekomendasi komik webtoon murim dan MC overpower.

Yuk, lanjut baca
13 Jenis Martial Art yang Ada Dalam Manhwa The God of Highschool
%d blogger menyukai ini: