Menggebrak Pasar, Ini 4 Fakta Film Enola Holmes yang Perlu Kamu Tahu

Last updated:

Apa kamu penggemar Sherlock Holmes? Kalau iya, ada kabar baik nih. Pada tanggal 23 September besok, Netflix akan merilis film terbaru mereka berjudul Enola Holmes. Meski nggak ada kaitannya dengan film Sherlock Holmes, fakta mengatakan kalau film Enola Holmes dinantikan oleh para penggemar berat serial detektif tersebut.

Nah buat kamu yang belum tahu seluk beluk film Enola Holmes, Popculture.id merangkumnya khusus buat kamu. Sebelum nonton yuk simak 5 fakta menarik soal film Enola Holmes yang akan tayang di Netflix ini.

Enola Holmes tidak diciptakan Conan Doyle

Fakta menarik pertama Enola Holmes adalah masalah penciptaan. Cerita dari film ini tidak diciptakan oleh Conan Doyle. Dalam buku aslinya Sir Arthur Conan Doyle hanya menyebut bahwa Sherlock dan Mycroft adalah satu-satunya saudara kandung Holmes yang disebutkan. Terus Enola Holmes ini karakter dari mana sih?

Nah Enola Holmes ini adalah karakter yang diciptakan oleh penulis Amerika bernama Nancy Springer. Jadi film yang akan tayang di Netflix besok adalah cerita yang didasari dari buku yang dikarang oleh Nancy.

Diadaptasi Dari Buku Berseri Pertama terbit 2006

Sama seperti Sherlock Holmes yang diadaptasi dari buku karya Sir Arthur, Enola Holmes juga diadaptasi dari buku berseri yang ditulis oleh Nancy Springer. Enola Holmes sendiri memiliki 6 buku berseri antara lain; The Case of the Missing Marquess, The Case of the Left-Handed Lady, The Case of the Bizzare Bouquets, The Case of the Perculiar Pink Fan, The Case of the Gypsy Goodbye dan The Case of the Cryptic Crinoline.

Nah untuk film Enola Holmes pertama diambil dari cerita buku pertama dari seri buku tersebut yakni Enola Holmes and The Case of the Missing Marquess. Mengingat sambutan pada film ini cukup hangat, bukan nggak mungkin Enola Holmes akan mendapatkan sekuelnya.

Mendapat Rating Tinggi dari Kritikus Film

Fakta menarik lain dari film Enola Holmes adalah gebrakan yang dibuatnya. Film yang disutradarai oleh Harry Bradbeer ini mendapat rating yang cukup tinggi dari para kritikus. Bahkan film yang disutradarai langsung oleh pemeran utamanya, Millie Brown ini mendapat rating 92 persen dari total 83 kritikus dan nilai 83 persen dari penonton.

Nggak hanya itu, di awal minggu perilisannya Enola Holmes berhasil menduduki peringkat 6 di chart Top 50 Adventure Movies versi IMDB mengalahkan Avengers: End Game. Berbeda dengan Rotten Tomatoes, IMDb memberi skor 6,7/10 pada film ini.

Digugat Oleh Perwakilan Conan Doyle

Penciptaan sebuah film yang berbeda dengan versi aslinya selalu menyisakan kontroversi. Begitu pula dengan film Enola Holmes. Gugatan ini diajukan oleh perwakilan Sir Arthur Conan Doyle soal hak cipta. Pihak Conan Doyle mengajukan keluhan sebanyak 19 halaman terhadap Enola Holes ke Pengadilan Federal New Mexico.

Nah itu dia fakta-fakta soal Enola Holmes yang mesti kamu tahu. Gimana menurut kalian? Apakah film ini akan sukses atau sebaliknya?

Latest Reviews

More Stories
Ini Fakta Slender Man Yang Jadi Inspirasi Pembunuh Balita
%d blogger menyukai ini: