Cari Film Korea Terbaru? Ini Rekomendasi 8 Film Korea Terbaik 2020

Semenjak pandemi corona, industri perfilman dunia mengalami penurunan produktifitas. Meski begitu masih ada beberapa judul film yang telah dirilis. Salah satu negara yang masih cukup produktif dan berani merilis film di tahun 2020 adalah Korea.

Nah buat kamu para penggemar Korea sedang mencari film terbaru, Popculture.id kini telah merangkum 8 film Korea terbaik yang dirilis pada tahun 2020. Daripada penasaran, yuk langsung simak aja daftarnya di bawah ini!

1. Peninsula

Film Korea terbaik tahun 2020 pertama adalah Peninsula. Film zombie yang merupakan sekuel dari Train To Busan ini memang telah dinantikan banyak penggemar. Berbeda dengan film pertamanya, Peninsula lebih mengedepankan konflik antara manusia melawan manusia di dunia post-apokalips yang dipenuhi zombie

2. Time To Hunt

Kedua ada film Time To Hunt. Film ini adalah film bergenre action thriller. Time To Hunt memiliki plot yang hampir mirip dengan film No Country For Old Man dimana sekelompok pemuda diburu oleh pembunuh berdarah dingin. Buat kamu yang senang menonton film thriller, film ini recommended banget!

3. Alive

Alive adalah film zombie Korea yang dirilis tahun 2020. Berbeda dengan film zombie lain, Alive lebih memperlihatkan sisi psikologis anak muda yang terjebak di ruang apartemennya. Ia kelaparan, kehausan sekaligus ketakutan. Harapan kemudian muncul saat ia menemukan orang lain yang juga selamat.

4. Ashfall

Ashfall adalah film Korea yang menceritakan bencana alam gunung meletus. Film ini amat menegangkan karena menampilkan proses penyelamatan dan pengatasan bencana oleh pihak militer, ilmuwan dan pemerintah. Film ini ditonton oleh 1,89 juta penonton.

5. The Man Standing Next

Buat kamu yang menyenangi film bertema politik, The Man Standing Next mungkin harus kamu masukan ke daftar tontonan. Film ini bercerita soal badan intelejen Korea Selatan yang berada dalam pusaran konflik politi di tahun 1970-an. Film ini tayang pada bulan Januari lalu dan sejauh ini menjadi film Korea terlaris di tahun 2020.

6. Deliver Us From Evil

Selanjutnya ada film action berjudul Deliver Us From Evil. Film yang diperankan oleh Lee Jung Jae dan Hwang Jun Min yang dirilis pada bulan Agustus lalu. Film yang memiliki ciri khas komedi ini menempati posisi dua untuk film terlaris Korea tahun 2020 dengan 4,35 juta penonton.

7. Intruder

Setelah Korea sukses memboyong piala Oscar lewat film Parasite, kini muncul film serupa berjudul Intruder yang dirilis pada 2020. Intruder bercerita soal artsitek yang baru saja kehilangan istrinya karena kecelakaan. Film ini bergenre misteri yang berpuar pada konflik kecil dalam keluarga. Jangan sampai kamu lewatkan deh!~

8. Beast Clawing At Straw

Selanjutnya ada film Beast Clawing At Straw. Film ini bercerita soal lima orang sahabat yang menemukan sebuah tas berisi uang dengan jumlah besar. Setelah menemukan uang tersebut kehidupan mereka berubah. Film ini diadaptasi dari novel Jepang berjudul Wara nimo Sugaru Kemonotachi.

Nah itu dia 8 rekomendasi film Korea terbaik yang tayang di tahun 2020. Apa kalian tertarik untuk menonton film-film di atas?

Latest Reviews

More Stories
Kemunculan Perdana Pfeiffer Di Set Film Ant-man & The Wasp
%d blogger menyukai ini: