Fakta Unik White Dragon, Super Villain Sekaligus Ayah Dari Peacemaker

Sosok White Dragon menyita para penggemar dan penonton serial Peacemaker. Pada episode terbaru serial tersebut, kita akhirnya bisa melihat aksi dari sosok White Dragon yang sedang memburu sang anti-hero dan teman-temannya yang hendak menjalankan sebuah misi rahasia.

Sebenarnya, kemunculan White Dragon sendiri sudah ada sejak episode pertama serial Peacemaker. White Dragon sendiri punya identitas asli bernama August Smith. Ia merupakan pelatih, penyedia senjata sekaligus ayah kandung dari Peacemaker. Selain itu, berikut ini adalah fakta lengkap yang harus kamu tahu soal sosok White Dragon. Langsung simak aja yuk!

Pernah Menjadi Anggota Suicide Squad

White Dragon bukanlah sosok baru di semesta DC. Ia pertama kali diperkenalkan pada tahun 1987 lewat komik Suicide Squad. Dalam versi komik, White Dragon memiliki nama asli William James Heller. Identitas ini sedikit berbeda dengan White Dragon versi live-action serial Peacemaker.

Secara singkat, August Smith alias Auggie Smith adalah karakter baru yang James Gunn ciptakan khusus serial Peacemaker. Terlepas dari itu semua, tokoh White Dragon memang selalu muncul sebagai seorang super villain yang pernah melawan banyak superhero maupun anti-hero di semesta DC.

Super Villain Rasis

Meski memiliki perbedaan dari segi nama dan latar belakang, White Dragon versi komik dan live-action memiliki satu kesamaan besar. Kesamaan tersebut adalah fakta bahwa White Dragon merupakan sosok karakter super villain yang sangat rasis. Sejauh ini, ia bahkan terkesan lebih rasis dari pada sosok anti-hero Rorschach maupun Comedian dari seri Watchmen.

Bukan soal rasis saja, White Dragon adalah sosok karakter yang diikuti oleh kelompok supremasi kulit putih. Ia bahkan beberapa kali menjadi musuh banyak superhero dan anti-hero karena dengan secara sengaja menargetkan orang-orang kulit berwarna. Berbeda dengan superhero atau anti-hero lain, White Dragon secara spesifik membunuh para penjahat kulit berwarna dari pada penjahat berkulit putih. Nah Identitas supremasi dan rasisme ini bahkan sudah terlihat sebelum White Dragon menggunakan kostumnya.

Kecerdasan Soal Teknologi

Ada sedikit stigma yang melekat pada orang kulit putih rasis di Amerika Serikat. Mereka umumnya disebut sebagai “redneck” karena datang dari kelas pekerja di pedesaan atau pinggiran-pinggiran kota. Mereka yang mendukung supremasi umumya adalah orang konservatif yang menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan agama kristen dan menolak perkembangan.

BACA JUGA  Akhirnya, Villain Di Film Batgirl Sudah Punya Aktor Pemerannya!

Namun, hal ini sangat berbeda dengan sosok White Dragon. Sebagai seorang supervillain sekaligus ayah dari anti-hero Peacemaker, August adalah orang yang cerdas. Ia bahkan merupakan seorang pria yang sangat passionate terhadap teknologi. Meski rumahnya terlihat sederhana, di dalamnya ia memiliki ruang khusus yang ia gunakan untuk membuat beragam teknologi dan senjata-senjata berbahaya.

Selain untuk dirinya sendiri, White Dragon juga adalah orang yang bertanggung jawab dalam membuat konstum, senjata dan helm dari Peacemaker. Nggak tanggung, ada puluhan helm dengan kegunaan berbeda-beda yang White Dragon buat untuk anaknya tersebut.

Armor yang Berteknologi Tinggi

Baik versi komik maupun live-action, White Dragon muncul dengan armor berwarna merah marun dengan topeng bertanduk dua berwarna putih. Rupanya, armor tersebut bukanlah armor biasa yang hanya berguna untuk menutupi atau melindungi August dari serangan.

Armor yang digunakan oleh White Dragon adalah armor berteknologi sangat tinggi. Armor tersebut tahan terhadap beragam serangan termasuk serangan peluru dan juga granat dari jarak dekat. Selain itu, armor tersebut dilengkapi dengan teknologi yang mampu mengeluarkan kekuatan energi yang White Dragon gunakan untuk menyerang lewat tangannnya. Nggak sampai sana, kostum ini juga membuat White Dragon punya mobilitas yang tinggi. Ia bisa bergerak lincah bahkan terbang menggunakan teknologi jet yang ada di kostumnya. Gokil banget kan?

Kemampuan Bertarung

Secara sekilas, White Dragon adalah seorang superhero yang sudah tua dan berumur. Yup, ia adalah orang biasa yang nggak memiliki kemampuan super apapun. Kendati begitu, White Dragon bukan manusia biasa yang nggak punya dasar teknik pertarungan. White Dragon terkenal karena kemampuan kombat jarak dekatnya yang mengerikan dan seorang penembak jitu terlatih.

Kemampuan dasar pertarungan ini semakin kuat dengan adanya kostum yang ia kenakan. Ia bisa menggunakan beragam senjata lewat kostumnya termasuk menembakan sebuah senjata energi yang kuat dan mampu membuat lawan-lawannya terpental, pingsan bahkan mati karenanya. Selain itu, White Dragon juga punya kekuatan fisik yang luar biasa di usianya yang sudah cukup tua.

BACA JUGA  Bruce Wayne dan Selina Kyle Jadi Nikah?

Mati di Tangan Peacemaker

Fakta terakhir ini terungkap dalam episode 7 serial Peacemaker. White Dragon yang merupakan ayah dari Peacemaker telah merasa lelah dan berkeinginan membunuh anaknya sendiri. Hal ini bermula saat Peacemaker secara nggak sengaja menjebloskan dirinya ke penjara.

Lengkap dengan pakaian armor dan kostum miliknya, White Dragon bertarung sekaligus melawan Peacemaker dan juga Vigilante. Pertarungan tersebut cukup berimbang meski pada akhirnya Peacemaker berhasil mengalahkan ayahnya. Meski dengan ragu dan penuh kesedihan, Peacemaker membunuh ayahnya tersebut dengan satu tembakan ke arah kepala.

Nah itu dia beberapa fakta menarik yang mungkin belum kamu tahu soal White Dragon yang muncul di serial Peacemaker. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian suka dengan tokoh ini? Atau kalian lebih senang pada Peacemaker dan Vigilante?

%d blogger menyukai ini: