Kabar Baik! Festival Film Sundance Akan Hadir Di Indonesia

Festival Film Sundance adalah salah satu ajang festival bergengsi di dunia. Sineas dari berbagai negara akan sangat senang jika film mereka ditayangkan di festival tersebut. Kabar baiknya, festival film Sundance akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Setelah 43 tahun festival ini berdiri dan digelar, akhirnya Festival Film Sundance akan hadir di Asia dan negara Indonesia akan menjadi negara pertama yang mendapat kehormatan untuk menampung festival bergengsi ini.

Menurut Deadline, Sundance Institute dan XRM Media mengumumkan kolaborasi mereka untuk menghadirkan Sundance Film Festival Asia. Mereka bertujuan untuk mendukung, menghubungkan, mempromosikan serta merayakan komunitas film independen di Asia.

Nantinya, Festival ini akan menayangkan film-film independen dari berbagai negara di Asia yang sudah dikurasi. Selain itu Sundance juga akan menayangkan beberapa film di luar Asia yang telah mereka kurasi untuk ditayangkan.

Hal menariknya dalam rencana ini adalah dipilihnya Indonesia untuk menjadi tuan rumah melaksanakan Sundance Film Festival. Rencananya, festival akan digelar di kota Jakarta pada pertengahan tahu ini dengan bantuan IDN Media, perilis film Balada si Roy. Tentu ini jadi penting karena merupakan kehormatan besar dan juga sejarah untuk menjadi pembuka program Sundance di wilayah Asia.

Selain Indonesia, nantinya festival ini akan hadir di negara-negara Asia lain. Program utama Sundance adalah mengkurasi dan menghadirkan film hasil seleksi mereka. Selain itu, Sundance juga menawarkan program izin perjalanan dan kesehatan bagi delegasi sineas di wilayah penyelenggara untuk dikirim ke Sundance Lab yang telah dirancang khusus. Singkatnya, sineas Indonesia berkesempatan belajar dari Sundance.

Menurut direktur Sundance Film Festival, pihak mereka telah lama ingin memperdalam hubungan dengan para pembuat film independen di wilayah Asia. Kesempatan untuk bekerja dengan para pembuat film dan penonton serta komunitas film di Indonesia membuat mereka bersemangat dan tertarik.

Nah gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian tertarik untuk datang ke festival bergengsi ini? Pastinya kita harus tetap berhati-hati dan menerapkan protokol kesehatan

More Stories
Penuh Sihir! Trailer Pertama Maleficent: Mistress of Evil Pecah Telor
%d blogger menyukai ini: