Yang Perlu Kamu Tahu Soal Film Balada Si Roy Sebelum Nonton

Nggak terasa tahun telah berganti, setelah banyaknya film Indonesia yang tayang di Netflix awal tahun ini, kita juga akan menyaksikan film drama baru dipertengahan tahun berjudul Balada Si Roy. Nah buat kamu yang penasaran, yuk baca dulu fakta menarik film Balada si Roy biar nggak terlalu bingung.

Sebagai informasi, film ini dibintangi oleh Abidzar Al Ghifari, putra Almarhum Ustaz Jefry Al Buchori. Film ini sendiri diadaptasi dari novel berjudul sama ditulis oleh Gol A Gong yang terbit pada tahun 80-an. Film ini sendiri mengisahkan drama kehidupan remaja bernama Roy yan dipenuhi hubungan cinta, persahabatan dan makna hidup.

Kolaborasi Sutradara Dan Penulis Asli

Fakta pertama di balik film Balada Si Roy datang dari orang di baliknya. Fajar Nugros adalah sutradara yang ditunjuk untuk menggarap film drama remaja terbaru ini. Hal yang kemudian jadi menarik adalah pendekatan Fajar Nugros dalam mengadaptasi cerita.

Fajar Nugros merupakan orang yang sangat menggemari novel-novel karya Gola Gong ini. Ia mengungkapkan bahwa semasa muda ia hidup dengan membaca novel ini. Dengan gairah sebesar itu, Fajar kemudian berkolaborasi dan menyamakan persepsi dengan penulis aslinya dalam menggambarkan dan membangun cerita serta karakter dalam film ini.

Musik Dan Vibes 80-an

Seperti yang sudah di bahas, Balada Si Roy diadaptasi dari novel yang dirilis tahun 80-an. Maka dari itu nggak mengherankan kalau film ini akan memiliki vibes dan latar tahun tersebut. Dari mulai pakaian, suasana kota, kendaraan sampai penampilan semua disesuaikan. Oiya sebelum lupa gambar film ini diambil di daerah Banten.

Selain hal yang sudah dibahas di atas, musik yang menjadi pengiring dan latar film juga disesuaikan dengan vibes 80-an. Hal ini yang jadi tantangan tersendiri untuk memilih dan mencari musik rock yang cocok dengan film. Waduh zaman-zaman rock n roll nih!

Film Drama Remaja Pertama IDN Pictures

Balada Si Roy merupakan film drama remaja pertama sekaligus debut bagi perusahaan IDN Pictures. Seperti kita tahu, IDN dikenal sebagai media anak muda yang membahas banyak hal, termasuk tentang kultur pop dan film. Hal ini menjadi unik mengingat perusahaan media membuat sebuah film panjang dengan menunjuk sutradara sekelas Fajar Nugros. IDN sendiri merasa yakin kalau film mereka akan diterima oleh generasi millenial

Bisa Jadi Pesaing Dilan

Indonesia punya banyak cerita tentang drama cinta remaja. Dari mulai AADC sampai Dilan. Belakangan film Dilan yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan mendapat banyak sorotan. Sama seperti film Balada Si Roy, Dilan bercerita tentang seorang anak muda di kota Bandung berlatar 90-an.

Dengan adanya Balada Si Roy, mungkin saya Dilan memiliki pesaing. Bisa jadi juga sosok Dilan yang kharismatik tergantikan oleh sosok Roy dan cerita hidupnya. Ya siapa yang tahu~

Nah itu dia beberapa fakta soal film Balada Si Roy. Gimana menurut kalian Popins? Apa kalian tertarik untuk menonton film ini?

More Stories
star wars high republic
The High Republic, Babak Baru Saga Star Wars
%d bloggers like this: