Film-Film Studio Ghibli Akan Segera Hadir Di Netflix

film studio ghibli

Studio Animasi Jepang paling digandrungi dunia, Studio Ghibli akan hadir di kanal streaming Netflix mulai Februari 2020. Langkah ini diambil setelah perdebatan panjang internal Ghibli yang awalnya menolak gagasan tayangnya fim-film animasi mereka di platform digital.

Studio Ghibli akan mengunggah 21 judul fim animasi mereka ke kanal Netflix, termasuk film paling terkenal sekaligus pemenang Academy Award Spirited Away. Selain itu ada pula film terbaik Studio Ghibli lainnya, seperti: Princess Mononoke, Arrietty, Kiki Delivery Service, My Neighbor Totoro dan The Tale of The Princess Kaguya.

Film-film tersebut akan diputar dalam bahasa asli Jepang yang dilengkapi dengan subtitle masing-masing negara. Film tersebut tersedia secara global kecuali di Kanada, Amerika dan Jepang.

Adegan di film Spirited Away dari Studio Ghibli
Adegan di film Spirited Away

Produser Studio Ghibli, Toshio Suzuki mengatakan bahwa “Di zaman sekarang ini ada berbagai cara untuk film menjangkau para penonton. Kami telah mendengar dari para penggemar kami dan membuat keputusan untuk merilis katalog film dalam format digital. Kami berharap seluruh orang di dunia akan merasakan pengalaman hidup di dunia Ghibli lewat langkah ini.

Alasan mengapa film ini tidak tersedia di Netflix Amerika karena pada Oktober 2019 lalu HBO Max telah lebih dahulu mengamankan lisensi dari film-film Studio Ghibli. Film Ghibli tersebut akan tayang pada musim semi 2020 ini.

Studio Ghibli telah hiatus selama 5 tahun setelah merilis When Marnie Was There. Studio Ghibli dikabarkan akan memulai kembali produksi film yang berjudul How Do I Live yang akan menjadi film Hayao Miyazaki. Kabar ini masih dipertanyakan mengingat Hayao Miyazaki pernah melakukan hal yang sama dan berubah pikiran untuk tidak pensiun terlebih dahlu.

Selain hal yang telah dipaparkan di atas, Kabarnya pada bulan Mei 2020 mendatang, Studio Ghibli meluncurkan rencana untuk membangun taman bermain di kota Nagoya, Jepang. Nantinya di sana para penggemar akan dapat menjelajahi beberapa area yang bertema seperti film Howl Moving Castle dan Princess Mononoke serta film-film Ghibli lainnya.

Dilansir dari Variety, deal antara Netflix dan Ghibli ini sangat menyenangkan direktur animasi Netflix, Aram Yacoubian. “Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi Netflix dan jutaan penonton kami. Film Animasi dari Studio Ghibli adalah legenda dan telah menghibur dunia selama 35 tahun. Kami senang membuat film-film ini dalam berbagai bahasa di Amerika Latin, Eropa, Afrika dan Asia sehingga semua orang dapat menikmati film Animasi yang indah ini”

Latest Reviews

More Stories
Teen Titans GO! VS Teen Titans (2003) Heboh?
%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas