Jenis-jenis Fans One Piece, Kamu Yang Mana?

Jangan jadi fans nomor 3 ya....

Seperti kebanyakan serial legendaris, One Piece memiliki fans yang setia menunggu dan mengikuti bagaimana akhir cerita perjalanan kru topi jerami. Karena besarnya fanbase One Piece, manga yang pertama terbit tahun 1997 ini termasuk sebagai ikon pop culture yang cukup penting. Para penggemar lama mau pun penggemar baru terpaksa mengikuti manga yang entah kapan berakhir ini.

Seperti kebanyakan franchise lengendaris, One Piece memiliki jenis-jenis penggemar yang berbeda. Nah, kalian para penggemar, kamu termasuk yang mana nih?

Fans Dewasa

Mereka adalah penggemar yang tidak muluk-muluk. Biasanya mereka adalah orang-orang yang mengikuti One Piece semenjak awal kemunculannya. Para penggemar ini selalu kagum saat ada chapter One Piece yang tidak tertebak dan membuat alur cerita tak terduga. Namun mereka juga tidak segan mengkritik jika terdapat chapter dan cerita yang melenceng dan mulai menjauhi konteks cerita.

Si Pembuat Teori

Para pembuat teori memiliki para penggemar tersendiri di forum-forum penggemar One Piece. Menjadi seorang pembuat teori membutuhkan pengetahuan dan kejelian dalam membaca plot cerita dan kekuatan karakter-karakter yang ada di One Piece. Dengan kehadiran para pembuat teori, terkadang alur One Piece dapat tertebak namun terkadang merekalah yang membuat alur One Piece tak terduga.

Si Tukang Ngeluh

Para tukang ngeluh ini adalah penggemar One Piece yang cukup hardcore. Mereka selalu tidak puas dengan chapter baru yang selalu “kentang”. Mereka juga sering marah jika One Piece tidak rilis dan memaki-maki Oda yang selalu mengundur-ngudur waktu merilis chapter barunya.

Filsuf Pencari Makna

Seperti yang kita tahu, One Piece bukanlah manga shōnen dan adventure biasa. Di dalamnya terdapat makna-makna tentang kemanusiaan mau pun tentang politik. Penggemar tipe ini adalah mereka yang sering mencari tahu akan makna-makna tersirat di setiap chapter atau cerita One Piece. Di Indonesia sendiri tak sedikit orang yang membuat penelitian dari manga buatan Oda ini.

Fans Baru (Bonus)

Para penggemar baru ini biasanya adalah mereka yang sudah tahu One Piece sebelumnya. Namun mereka terlalu malas untuk mengikuti dari awal. Karena rasa penasarannya, mereka akhirnya ikut masuk ke semesta One Piece dan mengikuti perjalanan Luffy. Para penggemar baru akan banyak terkagum-kagum dan menceritakan pengalamannya membaca atau menonton anime One Piece pada teman-temannya sekaligus menyuruh mereka untuk ikut mengikuti serial ini,

Nah, itu dia beberapa para fans One Piece yang sudah Popculture.id rangkum. Kamu sendiri tipe penggemar yang mana?

Latest Reviews

More Stories
Hmm, Mungkinkah ada Mark Hamill di Guardians of the Galaxy 3?
%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas