Segera Tayang, Film Adaptasi Game Gran Turismo

Film Gran Turismo kabarnya akan rilis pada tanggal 11 Agustus 2023. Sony Pictures dan PlayStation Productions bekerjasama dengan sutradara Neill Blomkamp dan Columbia Pictures akan menyulap game Gran Turismo ke layar lebar.

Film ini berdasar kisah nyata, berangkat dari seorang remaja pro player yang sangat mahir memainkan Gran Turismo. Katanya, remaja ini sangat berambisi untuk menjadi seorang pembalap profesional. Bukan hanya dalam game, melainkan sebagai pembalap yang sesungguhnya.

Uniknya, remaja ini memiliki cara yang sangat tidak biasa untuk bisa meraih cita-citanya jadi pembalap. Ia meningkatkan permainannya di Gran Turismo dan berfokus untuk memenangkan segala perlombaan atau kompetisi Nissan.

Dari sini muncul spekulasi. Bisa jadi film Gran Turismo ini adalah kisah dari salah satu anak dari Akademi Grand Turismo. Melalui sponsor Nissan di tahun 2008 hingga 2016, ia berpeluang untuk bersaing secara langsung dengan pembalap asli.

Proyek Film Gran Turismo

Proyek film Playstation dan Sony Pictures memang semakin panas. Sebelum ini, mereka membesut film Uncharted yang juga dari game.

Setelah sukses menyerok 400,8 Juta USD dari Uncharted, Sony berencana membuat film lain dengan adaptasi game balap oleh Kazunori Yamauchi dan Polyphoni Digital, yakni Gran Turismo.

Game ini sangat terkenal dengan keotentikan simulatornya. Mulai dari kemudi, presisi grafis, sampai detail setiap inci mobil—baik interior dan eksteriornya—tampak begitu realistis. Rasanya seperti sedang mengendarai mobil aslinya.

Gran Turismo memang merupakan game legendaris di Playstation. Berdasarkan perhitungan hasil penjualan di seluruh dunia, Gran Turismo berhasil terjual hingga 85 juta copy lebih. Bahkan sudah rilis versi terbarunya pada 4 Maret lalu, Gran Turismo 7 edisi PS 4 dan PS 5.

Game Jadi Film, Apa Menariknya?

Disadari atau tidak, sebuah game yang bagus seringnya akan membentuk sebuah komunitas besar yang secara natural akan hadir dengan sendirinya. Hal ini merupakan sebuah kebutuhan, karena dengan adanya komuniti akan mempermudah seorang gamer untuk saling share trik atau bahkan jadi wadah untuk adu mekanik atau skill.

Jadi, memproduksi film yang berangkat dari sebuah game dengan tingkat popularitas tinggi, terlebih dengan komunitas yang kuat, adalah hal yang patut diaktualisasikan. Pasalnya, hasil yang akan didapatpun tidak main-main dan potensi kesuksesan pun akan lebih besar daripada kegagalannya.

Di samping itu, seorang gamer fanatik sudah pasti sangat mendambakan hadirnya film dari game favoritnya. Seperti kasus ini, Gran Turismo yang memilki penjualan tinggi dan sudah update sampai versi ke 7, pastilah memilki jumlah fans yang cukup menggila. Dengan begini, saya akan memprediksi kesuksesan besar dari film Gran Turismo 2023 nanti.

Yuk, lanjut baca
pemeran mission impossible
Mission Impossible 7 Akan Hadirkan Tokoh dari Film Pertama
%d blogger menyukai ini: