Bikin Penasaran! Siapa Sosok Kamran di “Ms. Marvel?”

Sosok cowok bernama Kamran muncul di “Ms. Marvel” episode 2. Sebenarnya siapa Kamran di “Ms. Marvel?” Kita kupas tuntas di sini yuk!

Di akhir episode 2 “Ms. Marvel,” Kamala Khan (Iman Vellani) digambarkan melarikan diri dari pihak berwajib. Tak disangka, ia tiba-tiba diselamatkan oleh Kamran (Rish Shah). Kamran mengatakan bahwa ia akan membawa Kamala untuk bertemu kerabatnya yang sudah lama ingin bertemu dengannya.

Nah mungkin ini yang jadi pertanyaan besar buatmu. Kira-kira apa hubungan antara Kamala dan Kamran? Lalu siapa Kamran di “Ms. Marvel?” Apakah dia penjahat Marvel yang menyamar?

Inilah yang perlu kamu tahu, dan bagaimana bisa Kamran bisa terhubung dengan MCU. Tapi kamu ngak perlu khawatir, saya bakal menjawab rasa pensaranmu lewat ulasan berikut.

Siapa Kamran di “Ms. Marvel?”

Dalam komik, Terrigen Mist, zat mutagenik yang bisa membuat manusia berevolusi secara super dan mengubah biologinya, diceritakan menyelimuti Bumi pada suatu malam.

Baik Kamala dan Kamran, mereka berdua dipengaruhi oleh kabut misterius tersebut. Berkat kabut misterius itu, Kamran berhasil memancarkan energi bioluminescent dan biokinetik yang bersinar, yang bisa ia isikan ke dalam tubuhnya. Kemudian energi tersebut ia pakai untuk membuat sebuah objek meledak. Sedangkan kekuatan elastisitas Kamala dalam komik ternyata juga berasal dari Terrigen Mist.

siapa kamran di ms. marvel

Sayangnya pertunjukkan Disney+ menghilangkan Terrigenesis sebagai sumber kekuatan Kamala, dan justru menampilkan gelang yang mirip “Shang-Chi” sebagai sumber kekuatan kosmiknya.

Namun untungnya, acara tersebut mungkin membuat asal-usul Nuhuman Kamran tetap sama, hingga akhirnya mengintegrasikan kembali Inhumans ke dalam MCU setelah seri “Inhumans” di ABC kena bom dahsyat pada tahun 2017.

Sementara itu dalam komik (dan dalam serial TV sejauh ini), Kamran digambarkan memikat Kamala dengan latar belakang budaya dan etnis yang sama, kecerdasan, penampilannya, serta minat mereka yang sama untuk World of Battlecraft di film Bollywood.

siapa kamran di ms. marvel
Kamran Versi Komik

Karena poin-poin di atas, Kamran bisa dengan cepat memenangkan hati Kamala. Akhirnya, Kamala pun memutuskan untuk bersekutu dengan Kamran, sampai ia berbalik dan mencoba merekrutnya ke tim yang dipimpin oleh bos jahat Inhuman Lineage (alias Gordon Nobili).

Bruno membantu Kamala melarikan diri dari cengkraman Lineage, tapi saudara laki-lakinya Aamir (Saagar Shaikh di acara itu) diculik oleh Kamran, Lineage dan Kaboom. Dari insiden itu, Aamir nggak sengaja kena Terrigen Mist. Kemudian di akhir tayangan, Kamala berhasil meraih Kamran di sisinya, namun harus rela kehilangan kakaknya dari kubu oposisi.

siapa kamran di ms. marvel
Kamala (kiri) – Aamir (kanan)

Yah mengingat bahwa “Ms. Marvel” fokus pada cerita asal Kamala dan kisahnya seperti pahlawan super Muslim Pakistan-Amerika pertama di MCU, kalaupun Kamran ternyata menjadi penjahat ‘duplikat’ di “Ms. Marvel” seperti yang ada dalam komik, bisa jadi kekuatannya bakal disesuaikan untuk mengabaikan Terrigenesis.

Yah, setidaknya untuk saat ini, Kamran tetap menjadi cowok yang terlihat ‘cukup polos’ buat Kamala. Tapi kemungkinan besar, karakter yang satu ini bakal bikin Kamala ‘klepek-klepek’ nantinya.

Yuk, lanjut baca
FIX! Drakor “Pachinko” akan Dibikin Season 2 dengan Formasi Pemain yang Masih Sama
%d blogger menyukai ini: