Film Cats dan Rambo: The Last Blood Jadi Nominasi Razzie Awards 2020

film cats

Jika Oscar adalah ajang penghargaan untuk film-film terbaik dari seluruh dunia, maka ada juga Razzie Awards, sebuah penghargaan untuk film-film terburuk yang dibuat dalam rentang waktu satu tahun terakhir. Nominasi Razzie Awards 2020 meliputi film Cats, Rambo: The Last Blood, beserta beberapa aktor terkenal lain.

Razzie Award memiliki nama resmi Golden Raspberry Awards. Layaknya Golden Globe dan Piala Oscar, Razzie Award pun memberikan penghargaan bagi film, sutradara dan aktor yang dianggap paling jelek. Razzie Award tahun ini akan diselenggarakan pada tanggal 24 Februari.

Razzie digagas oleh John J.B Wilson di Amerika. Pada tahun 1980 ia merasa kecewa dan menuntut uangnya kembali setelah menonton dua film berjudul Can’t Stop The Music dan Xanadu.

Di perjalanan pulang ia memikirkan tentang film-film berkualitas buruk lainnya yang ia tonton sepanjang tahun. Pada awal kemunculanya Can’t Stop The Music menjadi pemenang Razzie Awards pertama.

Untuk penghargaan Razzie Awards tahun 2020, film musical Cats dan empat pemainnya mendapat nominasi dalam penghargaan tersebut. James Corden, Judi Dench, Rebel Wilson dan Francesca Hayward menjadi nominasi untuk kategori akting terburuk berkat peran mereka dalam film Cats.

adegan film cats

Cats diadaptasi dari teater musikal di Broadway. Film ini dirilis pada Desember lalu dan langsung menuai banyak kritikan dari kritikus film. Film ini meghabiskan biaya produksi sekitar 95 juta dollar. Film ini gagal mengembalikan modal karena hanya mendapatkan 69,7 juta Dollar dari pemutarannnya di seluruh dunia.

Menurut Deadline, secara keseluruhan Cats mendapat delapan nominasi Razzie, mereka bersaing dengan A Madea Family Funeral, Rambo: The Last Blood yang mendapatkan nominasi terbanyak. Ketiga film tersebut bersaing juga dengan dua film horor dan thriller berjudul The Fanatic dan The Haunting of Sharon Tate.

Bukan cuma itu, ada beberapa nama besar yang masuk dalam nominasi. Sebut saja Eddie Murphy yang menjadi nomine Razzie Redeemer Rewards atas perannya di Dolemite is My Name. Begitu pula Jennifer Lopez dalam film Hustler dan Adam Sandler dalam Uncut Gems.

Pemenang belum diumumkan oleh penyelanggara. Meski begitu kita jangan terlalu percaya dengan penghargaan ini, Sebab kredibilitasnya perlu dipertanyakan. Pasalnya para pemenang yang keluar adalah hasil voting anggota Razzie sendiri. Yang ingin menjadi member harus membayar sejumlah uang, yakni 40 dollar untuk satu tahun dan 500 dollar untuk seumur hidup.

Razzie Awards juga sempat memenangkan film legendaris garapan Stanley Kubrick berjudul The Shining. Padahal film tersebut merupakan salah satu tonggak budaya pop yang berpengaruh hingga kini.

Latest Reviews

More Stories
poster teaser fast furious 9
Poster Karakter Film F9 Tampilkan John Cena sebagai Tokoh Baru
%d blogger menyukai ini: