Dari Joker sampai Parasite, Ini Nominasi Film Terbaik Oscar 2020

oscar 2020 poster
Last updated:

The Academy of Motion Picture Art and Science telah mengumumkan nominasi dari kategori utama Academy Awards atau Oscar 2020 pada Senin, 10 Januari 2020 kemarin. Tentunya, salah satu kategori bergengsi di Oscar 2020 ini adalah Film Terbaik.

Pemilihan nominasi ini telah dikurasi dengan ketat. Nggak diduga 3 judul film rilisan Netflix masuk nominasi. Untuk lebih lengkapnya, simak daftar film yang masuk nominasi FIlm Terbaik Oscar 2020 di bawah ini.

Joker

Joker adalah film yang kontroversial. Nggak dipungkiri film ini sukses besar berkat jalan cerita dan peran Joaquin Phoenix yang apik dalam film. Kamu pasti nggak asing kan dengan si badut gila yang punya cerita sedih ini? Setelah film ini keluar, di media sosial semakin banyak orang yang jadi aware dengan isu mental illness

Once Upon A Time In Hollywood.

Quentin Tarantino adalah salah satu sutradara hebat. Film-filmnya selalu punya ciri khas. Once Upon A Time In Hollywood menceritakan kasus mengerikan Charles Manson.  Nggak diragukan lagi kehebatan Quentin Tarantino dalam meracik kasus ini dengan selingan komedi khas dan jalan cerita yang nggak tertebak sama sekali.

The Irishman

The Irishman dirilis oleh kanal streaming Netflix dan digarap oleh sutradara senior Martin Scorsese. Film ini akan membawa kamu bernostalgia. Kamu bisa melihat aktor-aktor legenda seperti Robert De Niro, Joe Pesci dan Al Pacino kembali muda dan berbahaya.

1917

1917 adalah film perang yang cukup mendobrak dan mendapat atensi. 1917 berani keluar dari tema perang dunia ke dua. 1917 menceritakan dua pemuda Inggris Schofield dan Blake yang ditugaskan menyampaikan pesan pada prajurit lain yang berada di medang perang. Film ini dibintangi oleh Benedict Chumberbatch, George Mackay dan Charles Chapman.

Silakan baca review film 1917 dari kami.

Parasite

Kiranya Parasite nggak perlu diulas panjang lebar lagi. Parasite menjadi satu-satunya film Asia yang masuk kategori Best Picture Film. Bong Joon-Ho telah banyak memenangkan anugerah sebelumnya. Akankah Parasite menang dan menyabet piala Oscar tahun ini?

Silakan baca review film Parasite dari kami.

Marriage Story

Marriage Story menjadi film Netflix kedua yang masuk nominasi. Film ini mengisahkan kehidupan keluarga kecil yang hendak bercerai, Adam Drivers membawa Marriage Story ke level yang berbeda dan banyak mendapat banyak apresiasi di sosial media.

Little Woman

Little Woman adalah film adaptasi dari novel tahun 1868 karya Louisa May Alcott. Little Woman menceritakan tentang kondisi Inggris pasca perang saudara di Amerika Serikat. Film ini disutradarai oleh Greta Gerwig dan dibintangi oleh Saoirse Ronan dan Emma Watson.

Jojo Rabbit

Jojo Rabbit adalah film garapan sutradara Thor: Ragnarok, Taika Watiti. Film ini menyenangkan sebab bercerita tentang seorang anak kecil dalam kondisi perang dunia kedua. Sang anak sangat mencintai negaranya dan punya teman khayalan mirip dengan Hitler. Segalanya berubah saat ia tahu ibunya menyembunyikan orang Yahudi di rumahnya.

Ford v Ferrari

Ford v Ferrari adalah film yang menceritakan tentang ambisi Ford Motor Company yang dipimpin Henry Ford II untuk mengalahkan Ferrari dalam ajang balapan 24 Hours of Le Mans. Bagi para pecinta otomotif mau pun pecinta film drama film ini layak untuk ditonton.

Star Wars: The Rise of Skywalker

Kelanjutan dari saga legendaris Star Wars tanpa disangka-sangka masuk pada nominasi Oscar tahun ini. Star Wars: The Rise of Skywalker yang digarap oleh J.J Abrahams memiliki basis fans sendiri. Film ini adalah satu-satunya franchise legendaris dari semua film-film yang masuk nominasi.

Two Popes

The Two Popes menjadi film ketiga Netflix yang masuk kategori ini. The Two Popes  menceritakan hubungan antara Paus Benediktus XVI dan Kardinal Jorge Mario Bergoglio (yang nantinya menjadi Paus Fransiskus) yang memiliki perbedaan pandangan. Plot cerita menjadikan film ini punya nilai lebih dan pesan refleksi yang dalam.

Bombshell

Bombshell menjadi salah satu film based on true story terbaik. Bombshell adalah film yang diangkat dari kisah nyata. film ini bercerita tentang skandal seks yang dilakukan oleh Roger Alies, orang paling berpengaruh di Fox News. film ini diisi oleh aktor-aktor ternama seperti Charlize Teron, Nicole Kidman, John Lithgow dan Margot Robbie.

Nah itu beberapa nominasi Oscar untuk kategori paling bergengsi Best Pictures. Apa kamu pernah menonton salah satunya? Siapa menurut kamu yang akan menang? Untuk melihat nominasi lengkapnya kalian bisa check disini

Latest Reviews

More Stories
Fakta-fakta Dr. Doom, Villain Yang Dirumorkan Melawan Black Panther!
%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas