Rekomendasi 6 Film Gangster Jepang Terbaik. Wajib Nonton!

Sama dengan banyak negara lain, Jepang yang dikenal sebagai negara disiplin dan berbudaya juga memiliki kelompok gengster. Sebut saja geng paling terkenal yakni Yakuza. Kehidupan para gangster ini juga banyak diangkat dalam bentuk film. Nah buat kamu yang sedang mencari rekomendasi film gangster Jepang terbaik, Popculture.id telah merangkum khusus buat kamu.

Meski punya tema gangster yang identik dengan kekerasa, film-film Jepang juga nggak bisa dilepaskan dengan banyak unsur lain seperti drama percintaan, komedi yang kental serta nilai hidup yang disipkan. Daripada penasan yuk langsung simak rekomendasi 6 film gangster Jepang terbaik di bawah ini!

Crows Zero

Kalau soal film gangster Jepang, pasti kalian langsung terpikir film Crows Zero. Film ini begitu populer di Indonesia karena adegan perkenalian yang brutal dan jantan. Crows Zero pada dasarnya bercerita soal Genji yang mencoba menguasai sekolah Suzuran. Untuk mencapai tujuannya ia membentuk sebuah kelompok gengster bernama GPS. Film ini juga dibintangi oleh Haruma Miura yang dikabarkan meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Lupin The Third

Kalau bicara soal film perampokan, kita pasti nggak akan meragukan lagu kualitas film keluarah Hollywood. Meski begitu Jepang juga nggak kalah keren loh. Bukti nyata film perampokan yang dibaluti kisah gengster adalah Lupin The Third. Film yang dirilis pada tahun 2014 ini bercerita tentang cucu seorang perampok besar yang membentuk sebuah geng untuk merampok tempat paling aman di dunia, Tabut Navore dan mencuri berlian Crimson Heart of Cleopatra

Like A Dragon

Selanjutnya ada film gengster Jepang yang diadaptasi dari sebuah game berjudul Yakuza. Film ini dirilis pada tahun 2007 dengan nama Like A Dragon. Film ini berkisah tentang konflik perampok amatiran yang mencuri uang senilai 10 juta Yen milik gengster yang berakhir pada peperangan besar melawan gengster terbesar di Jepang.

Drop

Nah buat kamu yang suka dengan kultur Jepang 80-an, film Drop sangat cocok buat kamu. Pasalnya film ini mengisahkan kehidupan gengster Jepang yang begitu terpengaruhi manga Be-Bop High School yang menampilkan fashion khas. Film yang dirilis tahun 2009 ini mengisahkan tentang kepindahan seorang murid nakal dari sekolah negeri ke sekolah umum yang memiliki sebuah kelompok gengster sekolah.

Blue Spring

Selanjutnya ada film Blue Spring yang dirilis pada tahun 2002. Film gengster Jepang ini diadaptasi dari manga berjudul sama karya Taiyo Matsumoto. Berbeda dengan kebanyakan film gengster Jepang lain, Blue Spring lebih memperlihatkan kegalauan sekelompok anak remaja tentang pencarian jati diri mereka. Film ini juga dengan apik merefleksikan kehidupan sosial remaja Jepang yang cuek, hangat dan problematik.

Rookies

Terakhir ada film gengster komedi berjudul Rookies. Film ini dirilis pada tahun 2008. Rookies bercerita tentang hubungan antara murid-murid SMA nakal dengan seorang guru yang baru mengajar di sekolah tersebut. Sang guru kemudian berusaha mengubah anak-anak nakal tersebut menjadi tim baseball dan mengikuti kejuaraan sekolah. Hubungan kocak antara guru dan murid nakal ini amat menggelitik sekaligus inspiratif.

Nah itu dia rekomendasi 6 film gangster Jepang yang sangat sayang kalau kamu lewatkan. Apa kalian punya rekomendasi judul film gengster Jepang lain yang nggak kalah keren? yuk tulis di kolom komentar

Latest Reviews

More Stories
“Watchmen” Bakal Dibikin Series, Watch It..
%d blogger menyukai ini: