5 Film Horor Netflix Terbaik, Nomor 4 Serem Banget!

film horor netflix terbaik
sumber: unsplash.com

Bulan Oktober boleh saja lewat dan ditutup dengan perayaan Halloween di seluruh dunia, tapi kenikmatan menonton film horor Netflix terbaik masih bisa kamu lihat di ruang tamu.

Netflix akhir-akhir ini lagi gencar menayangkan genre horor, baik itu serial hingga dokumenter. Terbaru ada serial dokumenter dari India berjudul Murder In A Courtroom (2022). Ceritanya ada sekumpulan ibu-ibu mendatangi pengadilan lalu mengeroyok seorang preman hingga meninggal. Kok bisa sih? Tonton aja di Netflix yak.

Kita gak bakal membahas serial dokumenter. Tapi kali ini akan membahas film horor terbaik Netflix. Nonton film horor memang ngeri-ngeri sedap, walaupun kita sudah tau nih akan ada jump scare dalam setiap adegannya, tetap saja kita senang nontonnya.

Rekomendasi film horor Netflix terbaik

1. Insidious (2019)

Film ini menceritakan teror kepada keluarga Josh Lambert (Barbara Hershey) yang baru pindah rumah. Josh tinggal bersama sang istri Renai (Rose Byrne) dan 3 anak mereka Dalton (Ty Simpkins), Foster (Andrew Astor) dan si bayi Cali yang baru pindah ke rumah besar.

Petaka terjadi ketika Dalon anak pertama jatuh saat bermain di lantai 2 rumah. Akibatnya Dalton tidak sadarkan diri dan dokter pun tidak bisa mendiagnosis kenapa Dalton tidak sadarkan diri.

Tak selang berapa lama mulai kejadian aneh menimpa keluarga Josh Lambert. Sang istri Renai sering diganggu oleh penunggu rumah dan Renai sering malihat penampakan sosok wanita.

Ketika Ibu Josh, Lorraine datang dan memberitahu jika di rumah ini ada hantunya membuat jalanya cerita mulai menegangkan. Terlebih kedatangan cenayang Elise Rainier dan tim nya.

Yang paling menegangkan adalah Dalton ternyata mempunyai kemampuan rogo Sukmo alias melepaskan ruh dari raganya. Apesnya, dia gak bisa balik. Mampukah sang cenayang Elise Rainier membawa Dalton kembali ke raganya?

2. It (2017)

Yang namanya badut itukan harusnya lucu ya, menghibur begitu, tapi tidak dengan film IT ini. Badut yang menyebut dirinya sebagai “Pennywise The Dancing Clownenggak ada lucu-lucunya.

BACA JUGA  Yuk Tonton 8 Serial Misteri Netflix Terbaik Ini. Dijamin Seru!
sumber: imdb

Berawal dari seorang remaja bernama Bill Denbrough (Jaeden Lieberher) kehilangan adiknya, Georgie (Jackson Robbert Scort) saat sedang bermain perhu kertas dekat selokan.

Sang kakak masih belum menerima kehilangan adiknya tersebut, Bill menduga kejadian yang menimpa adiknya tersebut ada kaitnya dengan misteri di balik hilangnya anak-anak di kota tempat dia tinggal.

Bill Denbrough membentuk geng The Losers Club beranggotakan Richie (Finn Wolfhard), Stanley (Wyatt Oleff), Eddie (Jack Grazer), Mike (Chosen Jacob), Ben (Jeremy Taylor), dan Beverly (Sophia Lillis). Kelompok ini berupaya mengungkap misteri hilangnya anak-anak yang ada di Kota Derry.

3. Incantation (2022)

Film satu ini bercerita tentang seorang ibu Li Ronan (Tsai Hsuan Yen) dan anaknya Dodo (Huang Sin-ting) yang di teror oleh kutukan yang ia langgar pada beberapa tahun silam.

Menurut sutradara dari film Incantation, mereka terinspirasi dari kisah nyata yang terjadi di Taiwan pada tahun 2005 silam, tempat ada keluarga yang mengikuti sekte sesat kemudian mereka melanggar pantangannya.

sumber: sea.ign

4. Mr. Harrigan’s Phone (2022)

Film horor terbaik Netflix selanjutnya adalah Mr. Harrigan’s Phone. Film ini mengangkat cerita dari novel Stephen King dengan judul sama. Bercerita tentang seorang remaja Craig (Jaeden Martell ) yang menjadi teman baik dari miliarder tua, Mr. Harrigan (Donald Sutherland).

Ketika Mr. Harrigan meninggal, Craig diam-diam memasukan ponsel ke dalam jas Mr. Harrigan dengan harapan bisa berkomunikasi dengannya.

sumber: Netflix

Craig yang sering mendapatkan perundungan dari teman sekolahnya kerap kali curhat dengan mengirim pesan singkat ke ponsel Mr. Harrigan.

Betapa terkejutnya Craig ketika pesan yang ia kirim mendapatkan balasan. Dan anehnya lagi, anak yang merundungnya meninggal secara misterius. Apakah Mr. Harrigan masih hidup?

5. Unfriended (2014)

Film horor terbaik Netflix lainnya ada Unfriended (2014), bercerita tentang sekelompok remaja bernama Blaire (Shelley Hennig), Mitch (Moses J. Storm), Jess (Renee Olstead), Ken Smith (Jacob Wysocki), dan Adam (Will Peltz) yang tengah melakukan video call menggunakan Skype.

sumber: forbes

Mereka mendapatkan teror dari akun bernama “billlie227” yang tiba-tiba muncul dan mengaku sebagai Laura. Perlu diketahui, Laura ini adalah teman mereka yang sudah meninggal bunuh diri karena cyber-bullying setahun sebelumnya.

BACA JUGA  Yang Perlu Kamu Tahu Untuk Nonton Serial "Shadow and Bone" di Netflix

Seiring dengan kedatangan billlie227 teror mematikan kepada lima teman Laura pun dimulai.


Itulah tadi deretan film horor Netflix terbaik. Apakah kamu sudah menonton semuanya? saya kebetulan sudah menonton beberapa, kalau kamu ada rekomendasi lainnya tulis komen di bawah ya.

%d blogger menyukai ini: