5 Film Horror Terlaris di Indonesia, “KKN di Desa Penari” No. 1!

“KKN di Desa Penari” resmi dinobatkan jadi film horror terlaris di Indonesia. Terus, film horror mana lagi yang juga paling laris di Tanah Air?

Dunia perfilman di Indonesia akhir-akhir ini tengah dihebohkan dengan film “KKN di Desa Penari.” Saking larisnya film ini di Tanah Air, “KKN di Desa Penari” sampai disebut-sebut mampu mengalahkan popularitas film “Doctor Strange in the Multiverse of Madness.”

Ngomongin soal film horror terlaris di Indonesia, kira-kira siapa saja yang berada di posisi ‘top 5’ dari rekor tersebut? Yuk kita cek bareng-bareng!

KKN di Desa Penari (2022)

2022 adalah tahun yang sangat dinantikan oleh banyak penggemar film horror lokal. Pasalnya tahun ini adalah jadwalnya film yang diangkat dari kisah nyata, “KKN di Desa Penari” tayang.

Resmi tayang pada 30 April 2022, film yang satu ini langsung booming di Indonesia. Bahkan banyak portal berita lokal yang melaporkan bahwa antrean penonton di bioskop yang menayangkan “KKN di Desa Penari” membludak. Bahkan nggak sedikit pula penonton yang harus menelan kecewa gara-gara nggak pernah kebagian tiket nonton film ini di bioskop.

Baru-baru ini, akun resmi Instagram @md_entertainment mengunggah sebuah postingan yang berisi informasi tentang jumlah penonton “KKN di Desa Penari” yang sudah lebih dari 4,5 juta orang dalam waktu tak sampai 12 hari full.

Dengan pencapaian seperti itu, “KKN di Desa Penari” berhasil menggeser posisi “Pengabdi Setan” sebagai film horror terlaris sebelumnya (bertengger selama 4 tahun setelah penayangan pertamanya).

Pengabdi Setan (2017)

Setelah 4 tahun bertengger di posisi teratas, film “Pengabdi Setan” besutan Joko Anwar harus mengikhlaskan posisinya digeser oleh “KKN di Desa Penari.”

Sebelumnya, film ini berhasil menembus penonton sebanyak 4,20 juta. Nggak cuma itu, sebelumnya “Pengabdi Setan” juga berhasil bertengger di bioskop selama 2 bulan penuh.

Buatmu yang mungkin belum pernah nonton film ini, “Pengabdi Setan” bercerita tentang keluarga yang didatangi oleh arwah ibu setelah sebelumnya sakit parah selama 3 tahun. Film ini dibintangi oleh Tara Basro, Ayu Laksmi, Bront Palarae, Endi Erfian.

Suzanna Bernapas Dalam Kubur (2018)

Siapa sih yang nggak mengenal sosok Suzanna? Ratu film horror Indonesia ini memang begitu melegenda. Bahkan sampai sekarang pun kalau kita menonton film horror yang dibintangi oleh Suzanna, entah bagaimana aura mistis yang ditampilkan oleh Suzanna masih tetap terasa.

Salah satu film Suzanna yang paling ikonik adalah “Beranak Dalam Kubur.” Di tahun 2018, tayanglah film  “Suzanna Bernapas Dalam Kubur” yang diperankan oleh Luna Maya.

Saat kamu menonton film ini, kamu mungkin bakal teringat dengan sosok Suzanna. Tapi ternyata menurut Rapi Films, film yang berhasil menggaet 3,34 juta penonton ini bukan produksi ulang dari film yang diperankan oleh Suzanna.

“Suzanna Bernapas Dalam Kubur” menceritakan tentang perempuan bernama Suzanna yang dibunuh oleh perampok, yang merupakan karyawannya sendiri. Setelah dibunuh, wanita itu lalu dikubur lalu hidup kembali untuk membalas dendam pada pembunuhnya.

Danur (2017)

“Danur” adalah film yang diadaptasi dari buku “Gerbang Dialog Danur” yang ditulis oleh Rara Saraswati. Film ini dulu booming banget sampai-sampai berhasil menembus 2,73 penonton.

“Danur” sendiri menceritakan tentang seorang gadis (Prilly Latuconsina) yang berteman dengan hantu anak-anak dari masa penjajahan Belanda.

Danur 2: Maddah (2018)

Dilihat dari judulnya sudah jelas kalau “Danur 2: Maddah” adalah sekuel dari “Danur.” Popularitas film ini juga nggak kalah dengan versi pertama lho. Film ini berhasil meraih 2,57 juta penonton.

“Danur 2: Maddah” diadaptasi dari buku karya Risa Saraswati yang berjudul “Maddah.” Film lanjutan “Danur” ini menceritakan tentang Risa (Prilly Latuconsina) yang kali ini melihat hantu menyeramkan di rumah pamannya.

Yuk, lanjut baca
8 Film Dengan Adegan Seksual yang Kontroversial. Bikin Bergidik Ngeri~
%d blogger menyukai ini: