Ada “Sabtu Bersama Bapak”, Inilah 5 Film Indonesia Tentang Ayah

Ingin nonton film Indonesia yang menceritakan tentang perjuangan seorang ayah? Mungkin kamu bisa coba nonton salah satu film ini.

Ayah adalah sosok superhero buat anak cowok, dan cinta pertama buat anak cewek. Biasanya sosok ayah dikenal sebagai sosok yang tegas, keras, cuek, namun diam-diam pengertian dan sayang banget sama anaknya.

Sosoknya yang selalu inspiratif ‘dengan caranya sendiri’ telah membuat banyak studio bikin film tentang ayah. Nah kali ini saya telah merangkum beberapa film Indonesia yang menceritakan tentang sosok ayah. Mungkin film-film ini bisa bikin kamu makin sayang dengan ayahmu. Yuk, langsung saja!

Ayah Mengapa Aku Berbeda (2011)

Pecinta film lawas pasti pernah nonton atau sekilas melihatnya tayang di stasiun TV kan? Ya, film keluaran 2011 ini memang terkenal banget dulu, dan ini adalah film yang berhasil melambungkan nama aktris Dinda Hauw.

Film ini menceritakan Angel (Dinda Hauw), seorang gadis tuna rungu. Walau punya kekurangan, tapi ia jauh lebih cerdas dibanding anak-anak lain yang punya pendengaran normal.

Suatu hari, keluarga Angel pindah ke Jakarta, dan ia pun terpaksa masuk ke sekola umum. Di sana Angel menjadi korban bully gara-gara kondisinya.

Agar tak patah semangat, Angel selalu mendapat semangat dari sang ayah (Surya Saputra). Sayangnya, sang ayah justru tak berumur panjang sehingga tidak bisa menemaninya sampai dewasa.

Surat Kecil untuk Tuhan (2011)

Lagi-lagi kita ketemu sama Dinda Hauw. Film ini diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh seorang penyintas kanker bernama Gita Sesa Wanda Cantika, yang kerap dipanggil Keke.

Keke adalah orang Indonesia pertama yang mengidap kanker tersebut. Ayahnya pun telah melakukan berbagai upaya agar penyakitnya berhasil disembuhkan, mulai dari cara tradisional sampai kemoterapi.

Setelah perjuangannya selama satu tahun, semua pengorbanan sang ayah pun terbayar tuntas. Pasalnya Keke berhasil dinyataan bebas dari kanker.

Tampan Tailor (2013)

Nggak selamanya film tentang ayah bakal bikin kamu nangis bombay. Kalau nggak mau nonton film yang mengandung bawang, kamu bisa coba “Tampan Tailor.”

Film ini menceritakan tentang Topan (Vino G Bastian) yang merupakan seorang penjahit. Ia baru saja kehilangan istrinya dan toko jahitnya. Bahkan ia pun hampir nggak kuat menyekolahkan anaknya.

Tapi Topan nggak patah semangat. Sebagai seorang pria sekaligus ayah, ia rela melakukan berbagai macam pekerjaan asalkan itu halal demi bisa menyekolahkan anaknya.

Ayah Menyayangi Tanpa Akhir (2015)

Penggemarnya Fedi Nuril, mari merapat. Di sini Fedi Nuril akan berperan sebagai sesosok ayah yang sangat pejuang keras dan sayang terhadap anaknya (Naufal Azhar).

Naufal Azhar di sini diceritakan mengidap penyakit yang sangat mematikan. Sebagai seorang ayah, Fedi Nuril rela mengusahakan segala cara demi kesembuhan anaknya.

Film keluaran tahun 2015 ini sebenarnya diadaptasi dari novel berjudul sama, karya penulis Kirana Kejora. Kisah yang ditulis di dalamnya pun diangkat dari kisah nyata. Jadi di jamin bakal lebih mengena di hati.

Sabtu Bersama Bapak (2016)

Film yang satu ini memang pernah booming pada masanya. Ya karena saking menyedihkannya alur cerita yang ditampilkan film tersebut.

“Sabtu Bersama Bapak” menceritakan seorang ayah bernama Gunawan (Abimanya Aryasatya) yang merasa khawatir dengan anak-anaknya (Deva Mahendra dan Arifin Putra). Ia khawatir kalau anak-anaknya sedih dan kekurangan sesuatu karena akan tumbuh tanpa ayah.

Makanya, Gunawan merekam dirinya sendiri berbicara tentang kehidupan dan juga bahal hal. Lalu setiap Sabtu, anak-anak dan istrinya bakal menonton potongan video tersebut bersama-sama.

More Stories
trailer the new mutants
Intip Trailer The New Mutants, Film Horror X-MEN Terbaru!
%d blogger menyukai ini: