10 Film Jepang Netflix Terbaik 2022, Live Action atau Anime Semua Komplit!

film jepang netflix terbaik
Sumber: Netflix

Ada banyak film Jepang Netflix terbaik 2022 yang bisa kamu tonton. Rekomendasi mulai dari film live action sampai anime, semua ada di sini.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Jepang terkenal dengan anime-nya yang kelas juara. Sayangnya karena hal itu, film-film Jepang jadi kurang terkenal. Padahal kalau mau mengulik lebih dalam, sebenarnya film Jepang nggak kalah seru dari film Korea lho.

Netflix sebagai raksasa streaming film terbesar di dunia, punya banyak koleksi film Jepang terbaik tahun 2022. Kalau kamu berencana nonton film Jepang terbaik di Netflix yang tayang tahun ini, tenang saja.

Kali ini saya akan memberikan rekomendasi film Jepang Netflix terbaik 2022. Kamu bisa temukan rekomendasi film Jepang live action sampai anime di sini.

Film Jepang Netflix Terbaik 2022 yang Wajib Ditonton

1. Bubble

“Bubble” adalah salah satu film anime paling diantisipasi tahun 2022. Film ini menceritakan tentang masa depan Tokyo. Di mana Tokyo dilanda bencana Bubble yang merusak hukum gravitasi.

Karena bencana itu, semua penduduk kota berada dalam gelembung dan terpisah dari dunia luar. Yang tersisa di sana hanyalah anak muda yang menjalani hidupnya dengan parkour.

2. Zom 100: Bucket List of the Dead

Film ini menceritakan tentang Akira (Eiji Ekaso). Dia adalah seorang workaholic yang menjalani keseharian monoton.

Suatu hari, hidupnya hancur ketika kiamat zombi malanda kota. Mau tak mau Akira harus bertahan hidup di tengah gempuran zombi yang hendak menginfeksinya.

3. First Love

Sebagai remaja, Yae Noguchi dan Harumichi Namiki rajin berbicara satu sama lain tentang impian dan rencana mereka di masa depan. Beberapa tahun kemudian, anak-anak 90an ini telah tumbuh menjadi orang dewasa dengan kehidupan di luar ekspektasi.

BACA JUGA  Review "The Gray Man" (2022): Aksi Klise Ryan Gosling & Chris Evans

Rencana Yae untuk berkarir sebagai pramugari jet setting tidak terealisasi setelah dia mengalami kecelakaan. Sementara Harumichi yang ingin jadi pilot, terpaksa berhenti dari pekerjaannya di Angkatan Udara untuk mengejar jalan yang berbeda.

4. Summer Time Render

Film ini menceritakan tenang Shinpei Ajiro yang habis mendengar kabar kematian tragis adiknya. Setelah insiden itu, Ajiro memutuskan untuk kembali ke pulau tempat ia dibesarkan untuk pertama kalinya dalam dua tahun untuk menghadiri pemakamannya.

film jepang netflix terbaik
Sumber: Anime News Network

Walaupun dia siap untuk kepulangannya ke kampung halamannya, Shinpei malah mendapat perasaan tidak nyaman. Karena ternyata kebenaran tentang kematian mendadak adiknya lebih jahat daripada yang awalnya dia yakini.

5. Drifting Home

Film anime ini bercerita tentang sekelompok anak yang memutuskan untuk menjelajahi bangunan terbengkalai. Di sana mereka secara nggak sengaja justru terhubung ke dunia asing dan terdampar di lautan.

Tanpa orang dewasa untuk menyelamatkan mereka, anak-anak tersebut mengumpulkan keberanian untuk bertahan hidup. Mereka rela melakukan apapun agar bisa keluar dari dimensi asing itu.

6. Vampire in the Garden

“Vampire in the Garden” adalah film anime yang menyajikan visual luar biasa. Film ini menceritakan tentang suatu zaman ketika manusia dan vampir hidup berdampingan.

Saat itu, muncul dua gadis dengan obsesi dan tekad masing-masing yang bisa menghancurkan perdamaian. Mereka adalah gadis pemain biola yang ambisius, dan ratu vampir yang ingin menjajah seluruh dunia.

7. The Bittersweet Tale of Otaku

Film ini menceritakan pekerja kantoran usia 20-an bernama Mana Endo (Yuki Sakurai). Ia kecewa berat dengan media sosial karena suatu hal. Sejak saat itu, ia memutuskan untuk tidak memakai media sosial selamanya.

film jepang netflix terbaik
Sumber: World Content Market

Suatu ketika, Mana bertemu dengan Hana (Sei Shiraishi). Dia adalah idol grup yang kurang terkenal, tapi punya kejujuran yang patut diacungi jempol.

Mana sendiri adalah penggemar setia Hana. Sejak pertemuan itu, Mana selalu datang ke konser Hana untuk mendukungnya. Tapi lama kelamaan, kekagumannya itu malah berubah jadi obsesi yang berbahaya.

8. Spriggan

“Spriggan” adalah anime adaptasi dari manga Hiroshi Takashige. Anime ini mengambil latar Perang Dingin, tepatnya saat sebuah artefak kuno yang diyakini peninggalan Nabi Nuh ditemukan dan jadi rebutan penguasa.

BACA JUGA  Musim Pertama Sukses, Netflix Siap Garap Shadow And Bone Season 2

Anime ini berpusat di Pegunungan Ararat, Turki. Di sana ada sebuah organisasi bernama ARCAM dengan skuadron elit dan mematikan bernama Spriggan. Tugas Spriggan adalah melindungi artefak tersebut dari tangan U.S. Machine Corps.

9. Kotaro Lives Alone

“Kotaro Lives Alone” adalah film anime yang dibuat berdasarkan manga karya Mami Tsumura. Anime ini menceritakan tentang keseharian penghuni apartemen Shimizu.

Kehidupan di sana berubah setelah anak kecil berusia empat tahun, Kotaro Sato datang ke sana sendirian. Karena Kotaro punya pemikiran dewasa, akhirnya semua penghuni apartemen kasihan dengannya.

10. Cyberpunk: Edgerunners

Anime yang satu ini diangkat berdasarkan video game dari CD Projekt Red, Cyberpunk 2077. Anime yang satu ini dianimasikan oleh Studio Trigger. Studio tersebut sebelumnya pernah menggarap anime populer seperti “Kill La Kill” dan “Little Witch Academia.”

Anime ini sendiri bercerita tentang seorang anak jalanan yang hidup sendirian di kota super canggih. Ia lalu bekerja sebagai seorang Edgerunner, pembunuh bayaran yang juga disebut sebagai Cyberpunk.

What’s Next?

Baiklah itu dia beberapa film Jepang Netflix terbaik 2022 yang bisa kamu tonton. Untuk kamu yang suka anime, kamu mungkin bisa nonton “Cyberpunk: Edgerunners,” “Kotaro Lives Alone,” dll.

Tapi kalau kamu kurang suka anime, di atas sudah saya rekomendasikan beberapa film Jepang live action Netflix terbaik tahun 2022. Tinggal pilih saja genre yang sesuai dengan seleramu.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar ya~

%d blogger menyukai ini: