Film Karya Kobe Bryant Jadi Warisan Dunia Olahraga dan Perfilman

Kobe Bryant, yang dikenal sebagai pemain basket top di zamannya, juga memiliki sumbangsih untuk dunia film. Kematiannya bukan saja membuat sedih kalangan pecinta olahraga.

Kobe meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan helikopter di Calabassas, California. Tak hanya Kobe, Sang putri Gianna yang baru berusia 13 tahun turut tewas dalam tragedi tersebut. Dengan tersiarnya kabar ini tangisan pecah di mata pecinta basket dan olahraga.

Kobe Bryant mededikasikan hidupnya selama 20 tahun untuk membangun karir sebagai pebasket bersama LA Lakers. Kobe membawa Lakers meraih juara NBA pada tahun 2000, 2001, 2002, 2009 dan 2010.

Selama karirnya di dunia Basket, ia terpilih bermain di ajang All Star Game selama 18 kali. Tahun 2008 ia dinobatkan sebagai pemain terbaik atau MVP. Pemain bernomer punggung 24 ini menuai banyak prestasi di bidang olahraga, salah satunya mewakili Amerika di Olympiade dunia.

Tahun 2016, Kobe memutuskan untuk pensiun dari NBA. Kabar tersebut membuat para penggemar cukup sedih karena harus kehilangan permainan dari sang legenda di lapangan. Untuk menandai keputusan pensiunnya tersebut, Kobe Bryant membuat sebuah puisi yang akhirnya dijadikan film animasi pendek berjudul Dear Basketball.

Dear Basketball (2017)

Film Dear Basketball yang tayang pada tahun 2017 tersebut ternyata sukses membawa Kobe memenangkan piala Oscar di tahun 2018 untuk kategori film pendek terbaik. Tak disangka-sangka, film yang ditulis dan dinarasikan sendiri oleh Kobe itu dapat memenangkan piala bergengsi. Padahal puisi tersebut adalah kenangan tentang karirnya sebagai pemain basket NBA.

Kala itu Kobe Bryant bekerja sama dengan Glen Keane. Glen bertugas sebagai sutradara sekaligus animator film Dear Basketball. Film ini langsung membawa prestasi lain bagi Kobe yakni menjadi pemain NBA pertama yang memenangkan piala Oscar.

Film Animasi yang berdurasi 5 menit 22 detik itu mengalahkan beberapa nominasi lainnya dalam kategori sama di Oscar kala itu. Saingannya juga cukup berat, mulai dari Garden Party, Lou, Negative Space dan Revolving Rhymes.

Jarang sekali ada seorang olahragawan yang berprestasi dan juga dikenang di dunia perfilman. Memang Kobe Bryant bukan sosok biasa saja, ia dikenal selalu membawa sisi positif kemana pun ia pergi. RIP Kobe, karyamu akan tetap abadi.

Latest Reviews

More Stories
Trailer dan Gameplay The Last of Us Part II Terungkap di E3 2018!
%d blogger menyukai ini: