Karena Virus Corona, Film Contagion Populer Kembali

poster film contagion

FIlm Contagion, yang rilis tahun 2011 lalu, tiba-tiba menjadi populer kembali karena berita wabah virus corona. Sedikit ironis, namun nyata.

Diceritakan seorang perempuan yang diperankan oleh Gwyneth Paltrow pulang ke Minnesota. Ia baru saja melakukan perjalanan bisnis dari Hong Kong. Sepulangnya dari perjalanan tersebut ia merasakan kelelahan, kedinginan dan demam. Namun ia yakin hal tersebut adalah reaksi dari jet lag. Dalam 24 jam, perempuan ini mati bersama sang anak. Namun entah mengapa sang suami yang diperankan Matt Damon dapat bertahan dan kebal.

Cerita di atas adalah pembukaan film Contagion (2011) garapan Steven Soderbergh. Selama satu jam dan 46 menit berikutnya, film ini mengisahkan tentang pelacakan virus yang berasal dari Tiongkok. Virus ini amat mematikan dan membuat kekacauan besar di seluruh dunia. Dalam film tersebut diceritakan para ahli epidemiologi berusaha mencari vaksin.

Pada hari selasa, 29 Januari 2020, film bergenre thriller ini naik drastis ke peringkat 10 di kanal film iTunes. Film ini berjejer dengan judul-judul Hits 2019 seperti Joker, Once Upon A Time In Hollywood, dan Parasite.

Prestasi yang diraih Contagion adalah prestasi yang cukup langka di dunia perfilman. Bahkan dengan ini kita bisa melihat bagaimana film akan selalu relevan. Contagion kembali disimak oleh penonton karena merebaknya isu virus corona di Tiongkok.

adegan film contagion

Menurut laporan terbaru, virus corona telah menewaskan lebih dari 100 orang dan diyakini berasal dari kota Wuhan, Tiongkok. Kasus yang terjadi karena virus ini telah mencapai angka 4.500 (setidaknya saat artikel ini ditulis).

Bandara di seluruh dunia sedang memperketat kedatangan orang-orang yang berasal dari negeri tirai bambu tersebut. Bahkan WHO telah mengumumkan gejala penyakit seperti demam, batuk, sesak nafas. Gejala muncul selama dua hari setelah 14 hari terpapar.

Dari arsip Warner Bros, Contagion mulai diputar di bioskop pada 9 September 2011. Pada pemutarannya, film ini meraih laba sebesar 135 juta Dollar dari pemutaran di seluruh dunia.

Film yang berhasil kembali relevan ini ditulis oleh Scott Z. Burns dan diproduksi oleh Michael Shamberg, Stancey Sher dan Gregory Jacobs. Film ini dibintangi oleh Marion Cotillard, Laurance Fishburne, Jude Law dan Kate Winslet.

Pencarian di Google tentang film Contagion juga mulai meningkat pada akhir pekan lalu. Film pun ini bukan satu-satunya film thriller tentang virus yang dicari. Film keluaran tahun 1995, Outbreak juga sedang banyak dicari masyarakat.

Yuk, lanjut baca
Novel Percy Jackson Akan Dijadikan Serial Oleh Disney+
%d blogger menyukai ini: