9 Film Koboi Modern Terbaik, Recomended Buat Ditonton

Film Koboi Modern Terbaik

Ketika mendengar genre koboi, hal pertama yang terbesit di pikiran kita pastilah topi, kuda, pistol, dan yang bikin males adalah klasik. Tidak bisa dipungkiri, gaya film yang paling populer saat ini adalah yang bergaya modern, mulai dari latar, aksi, dan yang terpenting adalah gambarnya.

Namun apa bisa koboi dikategorikan sebagai film modern? Mengingat saat mengusung tema koboi hal yang harus ditampilkan adalah budaya American Old West baik dari sisi geografi, sejarah, legenda, dan nuansa abad pertengahan 18.

Film Koboi Modern Terbaik

Menyesuaikan dengan minat penonton, akhirnya beberapa film dengan tema koboi dihadirkan dengan nuansa modern. Meski begitu, film tersebut tetap mempertahankan hal fundamental dari Koboi, yakni Western.

Berikut rekomendasi film koboi modern terbaik yang layak ditonton kaum millenial.

Unforgiven

Unforgiven adalah film koboi modern tahun 1992, disutradarai sekaligus diperankan oleh Clint Eastwood, dan didukung oleh aktor senior Morgan Freeman, Gene Hackman dan Richard Harris menjadikan film ini pemenang Oscar dalam 4 kategori.

Menceritakan tentang perburuan Mike dan Bunting yang telah memperkosa seorang pelacur di rumah bordir. Merasa tidak puas dengan hukuman dari Sheriff Bill, Alice dan pelacur lainnya memasang hadiah atas kematian 2 orang tadi.

Tidak hanya itu, dia juga mengajak William Munny, seorang petani yang dulunya pernah menjadi pembunuh professional.


Dances with Wolves

Bergenre koboi, adventure, drama, film Dances with Wolves berhasil memborong 7 Oscar. Film ini dibintangi oleh Kevin Costner, Mary McDonnell, Graham Greene, dan Rodney A. Grant di tahun 1990.

Mengisahkan tentang seorang letnan Tentara Union. Ia melakukan perjalanan menuju perbatasan Amerika guna menemukan pos militer dan berurusan dengan sekelompok orang Indian Lakota.


3:10 to Yuma

Film 3:10 to Yuma menceritakan tentang perjalanan Dan Evans menuju penjara Yuma (Arizona) guna mengawal Ben Wade yang tertangkap oleh keamanan.

Bukan tanpa alasan, Dan Evans melakukan ini karena sedang dililit hutang oleh Glen Hollander. Ditambah dia mendapat kerugian atas ketelatan pembayaran berupa pengrusakan peternakan yang ia sedang kelola.

Bahkan Hollander mengancam Dan Evans dengan pembakaran rumah jika sampai tidak bisa melunasi hutangnya sesuai tempo yang sudah dia berikan.


Tombstone

Film Tombstone adalah sebuah dramatissi dari kisah nyata yang terjadi di kota Tombstone, Arizona Tahun 1880. Menceritakan tentang Wyatt Earp yang jadi sasaran sekelompok koboi. Dengan bantuan dari rekannya Doc Holiday mereka pun beradu senjata.


Django Unchained

Film Django Unchained berserita tentang seorang budak bernama Django. Ia kemudian dibebaskan oleh Schultz agar bisa membantunya menangkap buronan yang bernilai tinggi. Tetapi Django justru memiliki maksud lain, yakni menemukan sang istri yang hilang saat perdagangan budak.


The Hateful Eight

Film yang dibintangi oleh Samuel L. Jackson ini menceritakan tentang seorang pembunuh bayaran yang sedang dalam tugas mengantarkan mayat. Di tengah perjalanan ia bertemu dengan seorang pembunuh bayaran lain.

Sempat terjadi kecurigaan diantara keduanya, meski mereka sempat meredam kecurigaan masing-masing dan bersepakat melakukan perjalanan bersama, cekcok pun terjadi lagi yang akhirnya mengharuskan mereka mengeluarkan senjata.


True Grit

Film rilis di tahun 2010, mengkisahkan tentang seorang anak umur 14 Tahun yang ingin membalas dendam atas kematian ayahnya. Karena tidak memiliki ketrampilan, ia pun menyewa Rooster Cogburn untuk memburu Tom Chaney si pembunuh.

Celakanya, di tengah perjalanan Chaney bertemu dengan pembunuh bayaran lain yang ingin membunuh Tom juga. Akhirnya mereka pun beradu siapa yang bisa membunuh Tom lebih dulu.


The Magnificent Seven

Masalah di film The Magnificent Seven bermuladari seorang penguasa kota yang memiliki tambang emas, yaitu Bartholomew Bogue. Kekerasannya terhadap warga lokal membuat orang-orang sekitar resah, termasuk Emma.

Dari itulah Emma menawarkan seorang pembunuh imbalan yang besar dan nama baik. Mengetahui Bartholomew bukanlah lawan yang mudah, pembunuh tersebut pun mengajak enam rekannya untuk bergabung.


Demikian adalah film koboi modern terbaik yang hadir dengan nuansa alur cerita yang menarik. Bagi yang kurang suka sama koboi, kalian perlu coba tonton film-film tersebut.

Yuk, lanjut baca
Trailer ‘Army of the Dead’ Zack Snyder Perlihatkan Kesegaran Film Zombie
%d blogger menyukai ini: