Film Persahabatan Hewan dan Manusia Terbaik. Bikin Baper!~

Persahabatan adalah tema yang sering digunakan sebagai premis dalam sebuah film. Ada banyak sekali film yang menceritakan tentang persahabatan antar manusia. Dari mulai persahabatan murni sampai persahabatan berujung cita. Sedikit berbeda, kini Popculture.id ingin membahas soal beberapa film persahabatan antara hewan dan manusia.

Sebagai sesama makhluk hidup kita harus sadar bahwa hidup manusia akan selalu berdampingan dengan para hewan. Kita yang memiliki akal dan peradaban yang modern harus senantiasa bersahabat bahkan melindungi beragam hewan. Kesadaran dan ragam cerita hangat bisa kita saksikan lewat film persahabatan manusia dan hewan.

The Legend of Tarzan

Siapa sih yang nggak tahu tokoh Tarzan? Bukan sekedar bersahabatm Tarzan adalah seorang manusia yang dibesarkan oleh para gorila semenjak bayi. Cara pengasuhan gorila membuat Tarzan memiliki sikap, cara bicara dan postur badan layaknya gorila. Salah satu film live-action terbaik yang menceritakan kehidupan Tarzan adalah film The Legend of Tarzan yang disutradarai oleh David Yates.

The Call of The Wild

The Call of The Wild adalah film yang diadaptasi dari novel klasik berjudul sama karya Jack London. Film ini mengisahkan perjalanan seorang anjing bernama Buck yang bersahabat dengan beragam manusia.

Selain mengisahkan persahabatan, The Call of The Wild juga menceritakan makna dan filosofi hidup manusia yang banyak menginsiprasi orang. Salah satu yang terkenal adalah Christopher McCandless yang kisah hidupnya diceritakan lewat film Into The Wild

Most Valuable Primate

MVP adalah sebutan bagi seseorang yang menjadi pemain terbaik dalam sebuah liga atau pertandingan. Berbeda dengan MVP biasa, film garapan Robert Vince ini memiliki arti Most Valuable Primate. Yup, film ini mengisahkan tentang persahabatan seekor simpanse cerdas hasil eksperimen.

Sang simpanse bisa berkomunikasi dengan manusia lewat bahasa isyarat. Sang simpanse kemudian bertemu dengan gadis tuli dan bersahabat dengannya. Suatu saat, kakak dari gadis tuli mengetahui keberadaan dan kemampuan sang simpanse bermain hoki es. Dari sana sang simpanse menjadi bintang dalam olahraga tersebut. Kocak dan menyentuh deh~

Alpha

Selanjutnya ada film yang berlatar zaman paleolitik alias zaman prasejarah berjudul Alpha. Film ini mengisahkan seorang pemuda dari sebuah suku yang berjuang dan bertahan hidup setelah terpisah dan dianggap mati oleh anggota sukunya.

Singkat cerita sang pemuda diserang oleh kawanan serigala. Ia berhasil melukai serigala tersebut dan membuatnya jinak. Mulai dari sini si pemuda memberi nama sang serigala dengan nama Alpha dan berpetualang bersama ke berbagai tempat dan saling melindungi.

I Am Legend

I Am Legend mungkin menjadi film persahabatan hewan dan manusia terbaik yang pernah dibuat. Film yang dibintangi oleh Will Smith ini berlatar dunia post-apokalips dimana manusia menjadi sasaran para zombie. Will Smith yang masih hidup bertahan bersama dengan anjing yang setia menemaninya. Sayangnya, film ini nggak berakhir bahagia karena Will lebih memilih manusia lain daripada sang anjing yang menemaninya sejak awal.

Free Willy

Siapa sih yang nggak tahu Free Willy? Film yang sering diputar di televisi Indonesia ini berkisah tentang perjuangan sekelompok pemerhati paus yang mencoba menyelamatkan habitat dan populasi paus pembunuh dari kepunahan. Willy sendiri adalah nama paus pembunuh yang diselamatkan dari sirkus.

Hachiko: The Dog’s Story

Nggak afdol rasanya membahas persahabatan hewan tanpa mencantumkan Hachiko. Seperti kita tahu, Hachiko adalah anjing yang bersal dari Jepang yang terkenal setia sering mengantar dan menunggu majikannya pulang.

Suatu saat sang pemilik meninggal dunia dan Hachiko tetap pergi ke stasiun dan menunggu sang pemilik. Berkat cerita menyentuh tersebut Hachiko jadi simbol dari kesetiaan hewan di Jepang dan seluruh dunia.

Togo

Seperti Hachiko, Togo juga terinspirasi dari kisah nyata pada tahun 1925 di kota Nome, Alaska. Dikisahkan penduduk terkena wabah mengerikan dan membutuhkan serum. Badai dan cuaca ekstrim membuat keadaan memburuk. Di sini, Togo mengambil peran penting demi menyelamatkan orang di kota tersebut.

Berawal dari anjing yang bandel, Togo kemudian merebut hati sang pelatih anjing. Ia kemudian menjadi anjing andalan dan mereka pun bersahabat sampai akhir. Kisah Togo punya kontroversi tersendiri karena berhubungan dengan kepopuleran Balto.

Black Beauty

Selanjutnya ada film Black Beauty yang bercerita soal persahabatan seorang gadis dengan kuda hitam yang awalnya liar menjadi jinak. Film yang disutradarai oleh Ashley Avis dan dirilis pada tahun 2020 kemarin. Black Beauty diadaptasi dari novel karya Anna Sewell yang terbit pada tahun 1877.

June dan Kopi

Terakhir ada film Indonesia yang akan tayang bulan Januari ini. Nah buat kamu pecinta binatang wajib kiranya memasukan film June & Kopi garapan Novindra Santosa ini dalam daftar tontonan. Film ini mengisahkan tentang dua ekor anjing terlantar yang ditemukan oleh sepasang suami istri. Dua ekor anjing ini kemudian belajar mempercayai majikan baru mereka.

Nah itu dia beberapa film yang menceritakan persahabatan antara hewan dan manusia. Semoga saja lewat menonton film kita bisa lebih peduli dan mengasihi beragam binatang yang hidup berdampingan dengan kita.

More Stories
Boyong Sutradara Halloween, HBO Garap Serial TV Hellraiser
%d bloggers like this: