8 Film yang Prediksi Masa Depan Dengan Akurat. Apa Cuma Kebetulan?

Sudah berapa banyak film yang dibuat dengan mengangkat tema masa depan sampai hari ini? Sepertinya tema ini akan terus dibicarakan sampai kapanpun. Imajinasi manusia yang liar memungkinkan itu semua. Di antara banyak film tersebut, ada loh beberapa film yang berhasil prediksi masa depan dengan akurat.

Wah apakah itu cuman kebetulan belaka? Ataukah film ini malah jadi inspirasi para ilmuwan masa kini? Penasaran dengan film-film tersebut? Daripada berlama-lama lagi yuk langsung saja simak 8 film yang prediksi masa depan dengan akurat di bawah ini!

The Truman Show

Pertama ada film The Truman Show. Film yang dibintangi oleh Jim Carrey ini masih terus dibicarakan oleh para pecinta film sampai hari ini. Alasannya? Film The Truman Show dianggap telah berhasil memprediksi masa depan. Yup kalau dipikirkan baik-baik film ini menggambarkan realitas kehidupan sosial kita hari ini.

Contagion

Contagion adalah film yang dirilis tahun 2011 silam. Setelah 9 tahun berlalu film ini kembali ramai dibicarakan tahun 2020 semenjak munculnya pandemi Covid-19. Entah kebetulan atau tidak, tapi film Contagion ini menceritakan tentang situasi pandemi yang melanda dunia. Menariknya lagi virus dalam film tersebut sama-sama berasal dari Tiongkok.

Total Recall

Total Recall adalah film laga yang menggunakan konsep teknologi canggih. Dalam film ini kita bisa melihat beragam teknologi yang sekarang kita miliki dan gunakan. Seperti chip robot, teknologi touchscreen dan gawai yang kita gunakan hari ini.

2001: The Space Odyssey

Bukan Stanley Kubrick kalau filmnya nggak menciptakan sebuah kultus tersendiri. Sama seperti The Shining, film 2001: The Space Odyssey juga banyak dipuja-puja para penggemarnya sampai hari ini. Bukan tanpa alasan, film ini dianggap telah memprediksi masa depan secara akurat. Dari mulai penerbangan ruang angkasa, pariwisata di bulan dan masih banyak lainnya. Tapi hal yang paling mencengangkan adalah teknologi ‘Newspad’ yang disebut-sebut sebagai iPad yang diciptakan Steve Jobs di masa depan.

You’ve Got The Mail

Tahun 1998 kita nggak pernah membayangkan bertemu dengan pasangan lewat aplikasi kencan. Tapi hari ini kita sudah bisa merasakannya. Ada banyak pilihan bagi kita hari ini jika ingin berkencan dengan orang baru. Ada Tinder, Tantan, Bumblee dan masih banyak lainnya. Sebenarnya berkencan secara online pernah menjadi tema film berjudul You’ve Got The Mail

WarGames

WarGames adalah film yang menceritakan tentang seorang peretas alias hacker. Menariknya film ini diciptakan pada tahun 1989 dimana teknologi belum semumpuni sekarang. Hal yang membuat film ini ajaib adalah ceritanya tentang pembobolan sistem militer dan lembaga negara. Pada saat film ini dirilis mungkin sangat terdengar konyol. Tapi hari ini hal tersebut sudah bukan keanehan lagi.

BACA JUGA  Ini Daftar Film Untuk Kenalan Dengan Ideologi Anarkis

Back To The Future II

Selanjutnya ada Back To The Future II. Sama seperti film-film pada masanya, film ini juga mencoba memperlihatkan beragam teknologi di masa depan. Anehnya, beberapa teknologi dalam film ini muncul hari ini. Sebut saja headset, Virtual Reality dan Google Glass. Keren!~

Tokyo Magnitude 8.0

Terakhir dan merupakan bonus adalah anime Tokyo Magnitude 8.0. Anime ini dirilis pada tahun 2009 dan menceritakan soal gempa yang terjadi di Tokyo. Gempa tersebut berhasil menghancurkan kota metropolitan tersebut dan membunuh banyak nyawa. Entah kebetulan atau bukan, pada tahun 2011 gempa Tokyo benar-benar terjadi. Kota tersebut hancur dan banyak orang yang meninggal persis seperti dalam anime Tokyo Magnitude 8.0.

Nah itu dia beberapa film yang berhasil memprediksi masa depan dengan akurat. Gimana menurut kalian Popins? Apakah ini hanya kebetulan ataukah semua hal tersebut dijadikan inspirasi oleh para ilmuwan dan peneliti hari ini?~

%d blogger menyukai ini: