5 Alasan Kenapa Baca Manga Chainsaw Man Itu Sifatnya Wajib!

gambar: u/Weebly | Reddit

Buat kamu yang sedang mencari hiburan, Popculture.id punya saran yang menarik nih. Coba kalian baca manga terbaru berjudul Chainsaw Man. Kabarnya manga ini akan diadaptasi menjadi anime oleh studio MAPPA dalam waktu dekat.

Manga ini sendiri ditulis oleh Tatsuki Fujimoto dan dimuat secara berlaka di majalah Weekly Shounen Jump sejak bulan Desember 2018. Beberapa waktu lalu bagian awal Chainsaw Man dinyatakan telah tamat dan hari ini Tatsuki Fujimoto masih merencanakan bagian dua manga ini. Nah untuk menyakinkan kalian agar baca manga Chainsaw Man, Popculture.id akan memberikan 5 alasan yang kuat. Yuk langsung saja baca di bawah ini!

Plot dan Dunia yang Menyenangkan

Chainsaw Man adalah manga yang memiliki plot sederhana namun efektif. Bercerita soal Denji yang memiliki hidup nggak bahagia karena terlilit hutang dan kemudian dia kehilangan nyawanya setelah memburu iblis demi Yakuza. Ia terlahir kembali sebagai manusia gergaji hasil dari pengorbanan anjingnya yang setia. Plot berkisar antara berkembangnya karakter Denji saat ia bertemu dengan karakter lain dan mengalahkan iblis. Sederhana kan?

Hal yang membuat Chainsaw Man menarik adalah dunia dan sudut pandangnya yang menyenangkan. Dunia dalam Chainsaw Man begitu unik, anti-mainstream, gelap tapi puitis. Cerita soal Yakuza yang menyewa orang untuk memburu iblis saja sudah terkesan nyeleneh~

Karakter dan Misteri

Pembangunan karakter adalah sesuatu yang diperhatikan dalam manga Chainsaw Man. Manga ini memberi dan menawarkan sesuatu yang jauh berbeda pada setiap cerita yang membuat kamu akan berharap melihat karakter lama muncul kembali. Karakter pembantu dibuat setara dengan karakter utama sehingga membuat sang Chainsaw Man tetap terlihat segar.

Selain karakter, Chainsaw Man juga adalah manga yang seru untuk didiskusikan. Yup, nggak seperti anime atau manga shounen lain, Chainsaw Man beberikan ruang interpretasi berbeda bagi setiap pembaca. Semua orang memiliki teori masing-masing akan cerita, karakter dan misteri plot yang ada dalam manga ini.

Art

Lalu ada alasan seni yang terkandung dalam Chainsaw Man. Seperti kita tahu, Dalam dunia manga, gaya gambar akan memperkuat aksi dan cerita yang ada. Menariknya semua hal positif soal gaya gambar benar-benar berpengaruh pada semua aspek dalam manga ini.

Gaya gambar yang mentah dan terkesan urakan justru memberikan ciri khas tersendiri bagi Chainsaw Man. Kamu bisa membedakan gaya gambar Chainsaw Man dengan manga lain. Singkatnya saat kamu melihat gambar Chainsaw Man secara random dimanapun, kamu akan tahu bahwa itu adalah Chainsaw Man. Seni yang urakan adalah hal paling cocok untuk Chainsaw Man oleh karena itu gambar yang bersih justru membuat manga ini kehilangan rasa.

Aksi Gore

Adegan-adegan aksi adalah keunggulan dari Chainsaw Man. Faktanya adegan-adegan aksi ini merupakan daya tarik utamanya. Setiap membaca panel ke panel, kalian akan berharap pada adegan aksi sebab pertarungan antara iblis dan pemburu iblis digambarkan begitu apik. Oleh karena itu bagi kalian yang senang dengan manga yang memiliki banyak pertempuran, maka Chainsaw Man nggak akan mengkhianati.

Nama judul manga ini juga merepresentasikan isinya. Yup manga ini dipenuhi dengan adegan-adegan gore. Percikan darah yang keluar dari tubuh iblis selalu muncul di setiap halaman. Ya, apalagi sih yang kita harapkan dari seorang karakter yang memegang gergaji mesin?~

Favorit Para Mangaka dan Seniman Terkenal

Alasan terakhir yang akan membuat kalian yakin adalah testimoni. Telah banyak seniman-seniman baik itu mangaka ataupun seniman lain yang membaca Chainsaw Man. Mereka antara lain mangakan Jujutsu Kaisen, Gege Akutami lalu aktris Minami Hamabem, Naoki Urasawa, seorang mangaka legendaris dan penyanyi asal Indonesia Kunto Aji.

Selain itu ada juga mangaka My Hero Academia Kohei Horikoshi. Ia bahkan sampai mengabadikan karakter Chainshaw Man dalam bab 259 My Hero Academia. Persisnya di sebelah kiri atas karakter Fat Gum.

Nah itu dia 5 alasan kenapa kamu harus banget membaca manga Chainsaw Man. Gimana Popins? Tertarik untuk menjajal ceritanya?~

More Stories
poster film jurnalis all the president's men
5 Film Keren Yang Menceritakan Tentang Jurnalis
%d bloggers like this: