Penghujung Tahun, Berikut Ini Serial Netflix Original Paling Populer 2020

Kebosanan adalah musuh bersama masyarakat dunia hari ini. Beruntungnya, teknologi sudah memberikan jalan bagi kita untuk mencari hiburan saat menjalani karaktina akibat pandemi Covid-19. Salah satu hiburan adalah serial Netflix Original yang semakin populer di tahun 2020.

Masyarakat Indonesia sendiri terbilang cukup aktif menonton serial-serial dari Netflix. Hal ini bisa dilihat dari perbincangan di beragam sosial media, terutama di Twitter. Dari sana, kita bisa tahu serial mana saja yang sering ditonton dan diperbincangkan. Nah kali ini Popculture.id mencoba merangkum beberapa serial Netflix original paling populer sepanjang tahun 2020. Yuk langsung saja~

Emily In Paris

Pandemi Covid-19 membuat kita bosan karena terus berdiam diri di rumah. Rasa penat membuat kita ingin pergi berlibur ke suatu tempat. Menikmati suasana kota atau pemandangan indah alam pedesaan. Sayangnya rencana liburan nggak kunjung terjadi.

Beruntungnya ada serial Netflix Emily In Paris yang menemani kita di rumah. Rasa rindu akan suasana liburan terobati dengan adanya serial ini. Seperti judulnya, Emily In Paris mengisahkan tentang perempuan bernama Emily yang pindah dan menjalani kehidupan baru di Paris, Perancis.

Money Heist Season 4

Kelanjutan kisah para perampok revolusioner selalu jadi perbincangan hangat di sosial media kita. Melanjutkan kisah perampokan di bank nasional Spanyol, beragam kejadian menyakitkan berhasil memicu respon dari penonton Money Heist.

Dari mulai kemunculan sosok Gandia yang menyebalkan sampai kematian Nairobi yang mengenaskan. Apalagi ending musim keempat sangat membuat para penonton penasaran akan kelanjutan kisahnya.

The Umbrella Academy Season 2

Setelah lama dinantikan sejak perilisan musim pertamanya, cerita soal keluarga superhero kembali di akhir tahun 2020. Tentu saja sambutan hangat diterima oleh Umbrella Academy.

Serial ini sangat populer sampai-sampai menempati posisi kedua sebagai serial yang paling banyak disaksikan. Salah satu penyebabnya adalah beredarnya meme soal Umbrella Academy. Gila sih emang S3 Marketing Stanford University~

Dark Season 3

Dark adalah serial Netflix yang dikenal memiliki jalan cerita yang sangat rumit. Saking rumitnya banyak para penonton mengeluh dan berbagi kebingungan di sosial media. Tapi kebingungan tersebut adalah daya tarik utama serial ini.

Para penonton dipaksa untuk menyambungkan silsilah keluarga demi memahami alur cerita dari serial ini. Serial Dark juga menarik karena sering menyajikan plot twist di dalamnya.

The Queen’s Gambit

Sejak awal perilisannya, serial The Queen’s Gambit membuat dobrakan baru. Sejumlah penghargaan dan rekor pada akhirnya dicetak oleh serial yang dibintangi oleh Anya Taylor-Joy ini.

The Queen’s Gambit berkisah tentang seorang perempuan yang mendalami dunia catur. Premisnya sangat menarik dimana sang tokoh utama mengalami kecanduan alkohol dan obat-obatan. Akting brilian dari Anya Taylor-Joy membuat nama sang aktris melambung tinggi.

Sex Education Season 2

Sex Education Season 2 adalah serial Netflix terakhir yang ditayangkan sebelum pandemi menyerang. Saat itu banyak orang yang belum terlalu membicarakan serial remaja Amerika ini.

Setelah pemberlakuan lockdown dan PSBB diperketat banyak orang yang berburu tontonan sehingga sampailah mereka menyaksikan Sex Education. Salah satu yang membuat serial ini populer adalah ceritanya yang ringan dengan durasi yang nggak terlalu panjang.

Alice In Borderland

Serial apik dan bombastis yang jadi penutup tahun 2020 layak disematkan pada Alice in Borderland. Serial yang diadaptasi dari manga dan anime ini berhasil menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Alasannya cukup sederhana, serial ini dibintangi aktor Jepang sekaligus berlatar di kota Tokyo. Jarang sekali kita mendapat kesempatan menyaksikan serial asli Jepang.

Terlepas dari itu, Alice In Borderland bercerita soal permainan yang terjadi di dunia pararel kota Tokyo. Orang-orang yang memasuki dunia tersebut harus menyelesaikan permainan agar bisa bertahan hidup. Walhasil serial ini menyuguhkan pertarungan sekaligus cerita yang menegangkan.

Nah itu dia beberapa serial populer Netflix di tahun 2020 ini. Apakah ada serial favoritmu? Atau kalian punya serial andalan sendiri? Yuk tulis di kolom komentar~

More Stories
Pasific Rim Uprising
%d blogger menyukai ini: