Bikin Bangga, Film Seperti Dendam Sabet Golden Leopard dari Locarno!

Ada kabar baik dari industri perfilman Tanah Air. Film garapan sutradara Edwin, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas membawa pulang penghargaan Golden Leopard dari Locarno Film Festival. Kemenangan ini tentu membuat banyak pelaku dan penggemar film lokal bangga.

Akhir-akhir ini, negara kita berhasil meraih beragam prestasi internasional. Setelah mendapat medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020, kini giliran kerja-kerja kebudayaan lokal yang mendapat apresiasi penuh dari penggemar film di seluruh dunia.

Film baru Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas berhasil mendapatkan Golden Leopard, penghargaan tertinggi dari ajang Locarno Film Festival. Kemenangan ini adalah bukti betapa bagusnya film yang digarap oleh Edwin ini.

Buat kamu yang mungkin belum tahu, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas adalah film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Eka Kurniawan. Film ini dibintangi sejumlah aktor kenamaan Tanah Air seperti Reza Rahadian, Ladya Cheryl, Marthino Lio, Ratu Felisha, Lukman Sardi, Cecep Arif Rahman sampai Sal Priadi dan masih banyak nama-nama lainnya.

Film ini berkisah tentang seorang pria bernama Ajo Kawir. Ajo adalah seorang pria yang menggilai perkelahian. Hal ini disebabkan oleh trauma yang menyertainya. Ajo adalah seorang pria yang impoten. Burungnya nggak bisa berdiri sama sekali meski sudah dicoba dengan segala cara.

Penghargaan Spesial Untuk Sutradara Edwin

Pengharaan ini merupakan hal yang spesial untuk sang sutradara, Edwin. Pasalnya, Edwin menjadi orang Indonesia pertama yang berhasil membawa pulang Golden Leopard, penghargaan tertinggi yang pernah dimenangkan sutradara-sutrada besar seperti Stanley Kubrick dan masih banyak lainnya.

Selain itu, Seperti Dendam menjadi sebuah film yang spesial bagi industri Indonesia sendiri. Pasalnya, film adaptasi ini menjadi film yang memenangkan penghargaan bergengsi dari tanah Eropa. Setelah 5 tahun absen dan nggak pernah memenangkan penghargaan apapun.

Hal yang menarik kemudian adalah fakta bahwa film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas diputar sebanyak empat kali di Locarno Film Festival. Saat pemutarannya, penonton dan kritikus begitu menyambut meriah film ini.

Setelah memenangkan Locarno Film Festival, kabarnya film ini akan ikut berpartisipasi dalam ajang Toronto International Film Festival 2021. Seperti Dendam akan ikut dalam program Contemporary World Cinema. Seperti kita tahu, Torono Festival adalah salah satu festival bergengsi di Amerika Serikat.

Jika memang Seperti Dendam berhasil menarik perhatian dan memenangkan penghargaan di Toronto, maka film ini akan selangkah lebih dekat untuk masuk nominasi Oscar. Hal inilah yang kemudian membuktikan kalau industri film Tanah Air telah berkembang pesat. Kita memiliki ciri khas tersendiri yang mampu kita suarakan pada seluruh penghuni bumi.

More Stories
dominic toretto fast furious 9 teaser trailer
Teaser Trailer Fast and Furious 9 – Ancaman Pada Keluarga Toretto?
%d blogger menyukai ini: