Menyusul Seperti Dendam, Film Yuni Akan Tayang di Toronto Film Festival!

2021 menjadi tahun yang gemilang bagi industri perfilman Tanah Air. Setelah Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, kini giliran film Yuni yang akan berpartisipasi dan tayang di Toronto International Film Festival 2021.

Kabar ini tentu membuat banyak orang senang. Akhirnya ada banyak film lokal yang ikut dalam ajang-ajang internasional. Hal ini akan mendongkrak popularitas dan pandangan para penggemar di seluruh dunia pada film-film lokal kita.

Kembali lagi, film Yuni menjadi karya Indonesia yang siap mengharumkan industri kebudayaan kita di ajang internasional. Film ini sendiri disutradarai oleh Kamila Andini dan diproduseri oleh Ifa Isfansyah. Kabarnya, film Yuni akan ditayangkan secara perdana di Toronto International Film Festival 2021.

Sinopsis Film Yuni

Yuni menjadi film yang menyusul Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas untuk tampil di ajang internasional. Seperti diberitakan sebelumnya, film garapan Edwin ini berhasil mendapatkan Golden Leopard di ajang Locarno Film Festival.

Setelah sukses, Seperti Dendam juga akan berpartisipasi dalam Toronto International Film Festival. Jadi, Indonesia memiliki dua perwakilan untuk bersuara di ajang bergengsi Amerika Serikat tersebut.

Terlepas dari itu, film Yuni sendiri berkisah tentang mimpi seorang remaja SMA bernama Yuni. Ia merasa kalut antara memilih antara pendidikan dan pernikahan yang telah menantinya di rumah. Ini adalah problem klasik dan umum di Indonesia. Perempuan selalu dihadapkan dengan pilihan yang sulit.

Berbeda dengan film Seperti Dendam, film garapan Kamila Andini ini menggunakan bahasa asli Banten. Yuni dibintangi sejumlah aktor muda baru seperti Arawinda Kirana, Dimas Aditya, Marissa Anita, Kevin Ardilova dan masih banyak bintang-bintang lainnya.

Film ini sendiri diproduksi oleh Fourcolours Film. Studio ini bekerja sama dengan 3 studio di negara-negara berbeda. Beberapa yang terlibat antara lain Akangka Film Asia dari Singapura, Kedai Film dari Indonesia dan Manny Films dari Perancis.

Nah gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian bangga dengan berita terbaru ini? Semoga saja film Yuni dan Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas bisa menyuarakan isu-isu yang terjadi di Asia Tenggara khususnya Indonesia. Semoga dua film ini juga bisa menang di Toronto International Film Festival. Maju terus industri perfilman Tanah Air!

More Stories
Seri Baru ‘Adventure Time: Marcy & Simon’ Diumumkan!
%d blogger menyukai ini: